iklan

Tata Cara Mempercepat Koneksi Internet

Internet merupakan suatu kebutuhan penting bagi sebagian orang, dan kebanyakan dari mereka mungkin mengalami internet yang tidak stabil, sehingga mereka mencari cara mempercepat koneksi internet tersebut. Gangguan tersebut sanggup jadi alasannya yakni penyedia layanan internet atau perangkat yang dipakai itu sendiri. Langkah ini hanya langkah yang biasa orang pakai untuk mempercepat koneksi internet. Langkah-langkah ini sanggup menjadi jalan untuk menimbulkan koneksi internet lebih cepat.

Berikut cara mempercepat koneksi internet yang sempurna :


  • Yang pertama mempercepat dengan memakai TCP/IP Optimizer. TCP/IP Optimizer ini bekerja memaksimalkan fungsi dari ethernet yang memakai protocol TCP/IP. Cara konfigurasinya, terlebih dahulu aplikasi TCP/IP Optimizer, terus jalankan aplikasi ini dan klik tab General Setting, kemudian sesuaikan kecepatan koneksi internet dengan menggeser button Connection Speed. Kemudian Klik Network Adapter dan pilih Interface yang Anda gunakan untuk menghubungkan ke internet. Lalu centang pilihan Optimal Setting, kemudian klik tombol Apply Changes. Setelah itu restart komputer untuk sanggup melihat kinerja dari dampak TCP/IP Optimizer tersebut.
  • Cara mempercepat koneksi internet yang kedua ini memakai DNS Speeder. DNS Speeder yakni software gratis yang diposisikan menjadi DNS proxy. Untuk cara kerjanya yakni memposisikan DNS proxy yang selanjutnya membaca IP Address dari domain yang sedang Anda buka kemudian menyesuaikannya dengan yang ada dalam komputer teman-teman. Kalau DNS Speeder tidak menemukan cache dalam komputer maka IP Adress dari domain tersebut akan dikirimkan ke beberapa server DNS yang ada. Dengan cara kerja itu akan menciptakan proses membuka halaman sebsite akan lebih cepat. Tidak memerlukan instalasi untuk memakai DNS Speeder ini, hanya cukup dengan klik pada file "DNS Speeder.exe". Bila ingin DNS Speeder ini berjalan otomatis dengan sendirinya, maka centanglah pilihan Start at login.
  • Yang ketiga mempercepat koneksi internet dengan DNS dari OpenDNS. Langkah pertama klik Start > Cotntrol Panel > pilih Network Inetrnet Connection > klik Network Connection > kemudian klik kanan Local Area Connection dan pilh Properties > klik Internet Protocol (TCP/IP), isikan pada Prefered DNS Server menjadi : 208.67.222.222 dan pada Alternative DNS Server diisi menjadi : 208.67.220.220. Kemudian klik OK dan cobalah untuk browsing.


Gambar ihwal cara mempercepat koneksi internet

Demikian sedikit artikel ihwal cara mempercepat koneksi internet supaya sanggup membatu Anda yang mempunyai problem dengan koneksi internet.
Sumber http://penyebabgejala.blogspot.com

0 Response to "Tata Cara Mempercepat Koneksi Internet"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel