iklan

✔ Cara Merawat Komputer

Komputer anda sering keluar masuk bengkel dan masalahnya selalu berganti-ganti meski itu tergolong komputer atau laptop yang gres di beli!Tentunya anda berpedapata bahwa itu alasannya ialah kualitas laptopnya yang buruk.

Tapi saya pringatin ya buat yang beropini bahwa kualitas komputer yang jelek hingga sering rusak, coba buat sadar diri deh gimana kau ngerawat komputer kau ?Apakah sudah bener?klw jawabanya gak tau !Kamu mestinya baca artikel komputer cara merawat komputer ini hingga final deh supaya kau gak keluar masuk bengkel dan gak di ketawaiin orang yang ahli komputer klw ditau cara kau ngerawat komputer jelek  dan kau bilangya ma ia kuliatas komputer yang buruk!Pasti kau di ketawain!

Yuk kita pribadi aja baca tips trik keren cara merawat komputer yang di tulis oleh orang keren.

-Pertama kau sanggup bersihin motherboad dan Periferal (hardware) dari abu yang melekat di komputer kau secara terencana !Jangan males buat bersihin motherboad dan Periferal (hardware) masa cuma bersihin duduk kasus kecil kayak gini males,kalau males bener kelewatan banget deh kamu!

-Uninstall agenda yang tidak berguna.Cara sangat efektif buat kau para newbie tentu sering coba instal agenda gres alasannya ialah rasa ingin tau dan terkadang kau lupa pula untuk uninstal program/aplikasinya ,yang gak tau ne saya share Cara Menghapus / Uninstall Program

  • Klik "Start > Control Panel"
  • Klik dua kali "Add or Remove Programs"
  • Sekarang jendela gres akan terbuka. Tungga beberapa saat, biasanya butuh waktu yang cukup usang bagi komputer untuk menampilkan list agenda yang ter-install pada komputer anda.
  • Klik agenda yang ingin anda hapus / uninstall kemudian klik "remove"
  • Jika muncul pertanyaan atau konfirmasi, klik "yes".
  • Sebaiknya sesudah uninstall dilakukan, restart-lah komputer anda.
ingat instal agenda sesuai kebutuhan saja jangan semua mau diinstal ntar komputer kau bener rusak parah loe!

-Bersihkan juga Ricyle Bin secara higienis dan benar-benar higienis jadi jangan cuma komputernya yang higienis tapi ricyle bin juga harus higienis .Caranya sanggup baca dibawah kalau yang gak tau cara bersihin Ricyle Bin:
Caranya jalankan windows explorer>klik rycle bin >klik file >klik empty rycle bin. Atau anda menjalankan fungsi disklean up kemudian pilih drive yg mau d bersihkan >setelah itu centangilah opsi rycle bin kalau perlu centang juga yg lain (seperti tempolary file ,temporary internet file,setelah itu klik ok)  
-Instal antivirus .Pilihlah antivirus yang sifat tidak merusak aplikasi atau menghapus aplikasi .Saya saran untuk menggunakan  antivirus Microsoft Security Essentials ,saya sudah 3 tahun pakek antivirus MSE hinga kini aman-aman aja tu komputer!Yang mau coba MSE sanggup dapatkan secara legal di http://windows.microsoft.com/en-us/windows/security-essentials-d0wnl0ad

-Jalankan agenda yang memang di pakai saja ,jika gak kepakai di close saja contohnya anda membuka 5 program/aplikasi sekaligus dan yang di pakek cuma 1 !Jadi tutuplah 4 agenda yang gak kepake alasannya ialah ini memperngaruhi kinerja RAM.Karena semakin banyak agenda yang kita jalankan maka semakin banyak memory yang kita sita untuk membuka aplikasi yang tidak terpakai oleh kita.

-Defrag hardisk secara terencana hal ini berfungsi untuk menata file dengan baik dan rapi.Jika tidak rapi anda akan mencicipi terasa usang ketika membuka windows explorer dan lamanya ketika membuka file.Untuk Defrag hardisk secara terencana sanggup dilakukan sebulan sekali dan berikut cara Defrag hardisk :


  • Caranya klik sajian start > agenda > accecoris > system tool > disk defragmenter. Saat menjalankan fungsi ini dihentikan ada agenda lain yang berjalan termasuk screensaver alasannya ialah akan mengacaukan fungsi defrag in

-Jangan lupa gunakan van atau kipas yang biasa dipakai pada laptop/komptuter hal ini berfungsi untuk menstabilkan suhu komputer anda.Jadi,jangan cuma peduli ama kondisi badan anda yang panas tapi juga peduli sama suhu komputer anda supaya tetep awet.

-Jangan letakkan perangkat elektronik apapun di erat speaker baik itu laptop,komputer,tv dll hal ini akan mempengaruhi pada kualitas layar anda yang makin usang warna berubaha bahkan blank .

-Matikan lah dan hidupkan komputer kita sesuai hukum yang ada tentu tau dong cara hidupkan komputer yang baik dan cara matiin komputer yang baik .kalau gak tau berguru di internet banyak kok.

kan udah saya share cara merawat komputer baik dan bener jadi mulai kini rubah cara anda merawat komputer dan denga baik. Yuk Rawat Komputer dengan baik!


Sumber http://caramempercepatkomputer.blogspot.com

0 Response to "✔ Cara Merawat Komputer"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel