iklan

Legenda Pemain Sepakbola Ac Milan

Berbicara mengenai klub sepak bola AC Milan, mungkin kurang lengkap tanpa mengetahui legenda pemain sepak bola AC Milan itu sendiri. Siapa saja pemain AC Milan yang masuk dalam 5 legenda terbaik sepanjang masa, pengurutan di bawah ini mungkin menurut pengabdian dan juga loyalitas dari para pemain selama memperkuat klub kesayangan kita tersebut.

Langsung saja siapa ia legenda pemain sepak bola AC Milan :

Franco Baresi
Legenda pemain sepak bola AC Milan yang pertama yaitu Franco Baresi. Pemain kelahiran 8 Mei 1960 ini merupakan pemain sepak bola dari Italia. Dia menghabiskan kariernya bersama dengan AC Milan dan berposisi sebagai pemain stoper (belakang). Baresi ini salah satu pemain legenda AC Milan di mana nomor punggung 6 sekarang dihormati dan tidak ada pemain lain yang menggunakannya.

• Paolo Maldini
Pemain sepakbola italia ini hanya bermain di Milan sepanjang kariernya, ia diposisikan sebagai bek tengah dan kiri dan ia sangat disegani. Pada laga seri A, Paolo berhasil menyamakan rekor dalam penampilan DIno Zoff sebanyak 570 kali dan pertandingan tersebut yaitu pertandingan ke 800 kalinya bersama Milan.

• Alessandro Costacurta
Alessandro yaitu pemain defender untuk AC Milan. Dia bergabung bersama Milan semenjak tahun 1987 dan ia telah memenangkan kejuaraan seri A sebanyak 7 kali serta 4 kali menjuarai Piala Klub Eropa.

• Marcell Van Basten
Pemain berkebangsaan Belanda ini dikenal sebagai penyerang yang sangat handal dan berhasil mencetak gol sebanyak 276 kali selama kariernya. Bahkan alasannya penguasaan bola dan kekuatannya ia mendapat penghargaan sebagai Pemain terbaik Eropa sebanyak 3 kali serta pemain terbaik Dunia di tahun 1992.

• Alessandro Nesta
Pemain ini bergabung di AC Milan semenjak tahun 2002. Bersama dengan Milan ia menjuarai 1 kali gelar juara Liga Italia, 2 kali Piala Champion, kemudian 1 kali menjuarai masing-masing gelar piala super Eropa, piala Italia dan League Supercup.

Di AC Milan ia meraih 1 juara liga Italia Serie A, kemudian 2 Piala/Liga Champions, kemudian masing-masing 1 Piala Super Eropa, Piala Italia, League Supercup. Selain itu ia juga masuk dalam timnas pada piala dunia tahun 2006 di jerman, ia mengalami cedera dikala melawan Ceko. Meskipun demikian dalam laga tamat timnya menang dalam berkelahi penalti dan keluar menjadi juara.

Gambar dari artikel wacana legenda pemain sepak bola AC Milan

AC Milan menjadi klub sepak bola yang besar lengan berkuasa berkat skill para pemainnya yang sangat baik, khususnya para legenda pemain sepak bola AC Milan yang telah disebutkan di atas.

Sumber http://penyebabgejala.blogspot.com

0 Response to "Legenda Pemain Sepakbola Ac Milan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel