iklan

Legenda Pemain Sepakbola As Roma

Informasi seputar legenda pemain sepakbola AS Roma akan kami bahas disini. Salah satu klub sepak bola di Italia yang cukup populer yaitu klub AS Roma, sebuah klub yang mempunyai nama lengkap Associazion Sportiva Roma SpA sama halnya dengan klub lain yang juga mempunyai nama julukan dari suporternya. AS Roma didirikan oleh Italio Foschi pada tahun 1927 dengan menggabungkan 3 buah klub dari kota Roma. Penggabungan tersebut menurut alasan untuk menciptakan klub sepak bola yang lebih berpengaruh dan bisa menjadi rival bagi klub bola dari Italia di cuilan utara.

Sepanjang berkariernya, legenda pemain sepak bola AS Roma juga telah dikenal di seluruh dunia. Semua itu berkat kemampuannya dalam memainkan bola di lapangan hijau. Mau tahu siapa saja legenda pemain sepakbola AS Roma?

Simak berikut legenda pemain sepakbola AS Roma ini :

• Paulo Roberto Falcao
Pemain kelahiran tahun 1953 ini dianggap sebagai pemain terbaik AS Roma sebab kemampuannya sebagai pemain gelandang yang sangat berbakat di dunia. Selama bergabung di AS Roma beliau telah mempersembahkan Scudetto dan ia juga menerima julukan 8th king of Rome. Namanya juga sempat masuk dalam Best Living Players.

• Agostino Di Bartolomei
Sebelum masuk di klub AS Roma, beliau memulai debut kariernya di Garbatella. Dia menjadi kapten klub AS Roma dan berhasil memenangkan scudetto di tahun 1973.

• Giacomo Losi
Pemain yang tidak pernah keluar dari klub AS Roma ini merupakan stopper yang menjadi sentra pertahanan bagi AS Roma. Dia dikenal selalu mengandalkan kekuatan dari fisiknya. Losi telah bermain sebanyak 368 kali untuk AS Roma dan dari 299 pertandingan beliau menjadi kapten tim. Fair Cup dan juga 2 kali menjuarai Copa Italia telah diraihnya bersama AS Roma.

• Rodolfo Volk
Di dalam 5 musim, Volk telah bermain 157 kali pertandingan serta bisa mencetak 103 gol. Pemain ini mempunyai shooting keras dan juga sangat ditakuti lawan sebab pergerakan dan kecepatannya.

• Roberto Pruzzo
Pemain ayng ditransfer ke AS Roma dengan nilai 3 juta euro ini mempunyai sundulan yang khas, beliau sangat dipuja oleh publik sebab kelihaiannya dalam mencetak gol. Pruzzo juga menerima sebutan "Bomber".

• Giuseppe Giannini
Pemain ini telah bermain sebayak 400 pertandingan selama kariernya. Dia juga sempat menjadi kapten AS Roma dan memenangi 3 kali Coppa Italia, 1 kali Seri A serta pernah mencicipi tamat di piala UEFA.

• Bruno Conti
Pemain AS Roma berposisi sebagai gelandang dan juga sayap ini yakni salah satu pemain terbaik di eranya. Karakteristik yang menempel kepadanya yaitu passing yang sangat akurat. Dia juga memenangi 4 kali piala Italia dan scudettto. Trofi liga champion turut melengkapi pencapaiannya.

Gambar dari artikel legenda pemain sepakbola AS Roma


Itulah bebrapa legenda pemain sepakbola As Roma.

Sumber http://penyebabgejala.blogspot.com

0 Response to "Legenda Pemain Sepakbola As Roma"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel