iklan

Mengetahui Tanda-Tanda Rematik Semenjak Dini

Sebelum kita membahas lebih lanjut wacana gejala rematik, sudahkah anda mengerti ,apakah penyakit rematik itu?kalau belum tentunya ini wajib anda baca. Rheumatoid arthritis (RA) atau yang lebih bersahabat di indera pendengaran kita dengan sebutan penyakit rematik merupakan penyakit yang terjadi jawaban peradangan sendi yang kronis yang disebabkan oleh gangguan autoimun. Nah gangguan autoimun ini sendiri terjadi ketika sistem kekebalan tubuh kita yang berkhasiat untuk melindungi tubuh dari masuknya bakteri, virus dan jamur, salah sehingga menyerang jaringan dan sel yang terdapat pada tubuh sendiri.

Para mahir medis sampai sekarang masih belum sanggup menyimpulkan apa yang mengakibatkan terjadinya rematik namun mereka mengira bahwa rematik timbul lantaran dipicu oleh beberapa faktor di antaranya infeksi virus, perubahan hormon maupun kerentanan genetik. Laki –laki mempunyai kemungkinan terkena rematik lebih rendah daripada wanita. Jika seorang perempuan terkena penyakit rematik, lalu perempuan tersebut sedang hamil ataupun menyusui hal ini sanggup memperparah keadaan rematiknya. Rematik sanggup mengakibatkan kelumpuhan bila tidak segera mendapat pemberian yang tepat.

Di bawah ini yaitu tanda-tanda rematik yang secara umum sanggup kita kenali :

1. Nyeri sendi dan terjadi pembengkakan.
Biasanya penderita rematik akan mengalami banyak sekali tanda-tanda menyerupai nyeri sendi serta pembengkakan. Rasa sakit itu biasanya muncul pada kedua sisi sendi baik di sisi kiri maupun yang kanan, namun tingkat keparahan rematik atau nyeri sendi ini tergantung pada sisi mana yang lebih sering dipakai penderita. Semakin sering sendi dipakai maka rematiknya pun akan semakin parah.

2. Terbentuknya benjolan di bawah permukaan kulit.
Gejala lain yang timbul pada penderita rematik yaitu nampaknya benjolan di bawah permukaan kulit yang besarnya kira-kira sebesar kacang hijau atau lebih besar dari itu. Dan sering kali benjolan atau yang disebut nodul ini terletak di dekat persendian. Nodul ini sanggup terbentuk selama perjalanan penyakit , dan pada 20% dari jumlah penderita penyakit ini akan mengalami terbentuknya modul pada bawah kulit mereka.

3. Menumpuknya cairan.
Gejala rematik yang ketiga yaitu menumpuknya cairan. Penyakit rematik sanggup mengakibatkan terakumulasinya cairan terutama pada pergelangan kaki penderita . Dalam beberapa kejadian , bahkan kantung sendi belakang lutut mengakumulasi cairan sehingga membentuk kista baker namun demikian tidak semua orang yang terkena kista baker ini menderita rematik.

4. Sendi terasa kaku di pagi hari.
Jika anda mencicipi kaku pada sendi anda ketika dipagi hari sehabis anda bangkit tidur maka sanggup saja nada menderita rematik. biasanya kekakuan ini berlangsung sekitar setengah sampai 1 jam.

5. Kelelahan, penurunan berat tubuh serta tanda-tanda flu.
Kelelahan, penurunan berat tubuh secara signifikan , tanda-tanda flu dan demam biasanya menjangkit anda pada ketika awal anda terkena rematik. Gejala ini memang sanggup dirasakan oleh semua orang yang tidak menderita rematik namun pada penderita rematik terjadi dalam waktu yang lama.

6. Terjadinya gangguan fungsi pada organ.
Apabila rematik ini di biarkan maka lama-lama akan besar lengan berkuasa pada ketika anda melaksanakan acara sehari-hari. Nah gangguan inilah yang sering menjadi keluhan beberapa penderita rematik , gangguan ini sanggup berupa tidak sanggup berjalan lantaran belahan tubuh menyerupai kaki dan tumit yang terasa sakit, atau tidak sanggup berbalik lantaran belahan pinggang terasa nyeri.

Gambar tanda-tanda rematik


Meskipun penyakit rematik ini yaitu penyakit tahunan tetapi tanda-tanda yang ditimbulkannya pun tidak niscaya kadang ada kadang menghilang sama sekali. Dan yang paling harus anda cermati bahwa penyebab rematik ini belum diketahui. Waspada gejala rematik yaitu hal yang harus anda lakukan untuk menjaga kesehatan anda dan keluarga.
Sumber http://penyebabgejala.blogspot.com

0 Response to "Mengetahui Tanda-Tanda Rematik Semenjak Dini"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel