iklan

✔ Menjaga Kebersihan Selama Menstruasi

Tubuh kita dalam keadaan yang paling lemah. Karena itu, orang-orang renta semenjak dulu mengingatkan, biar tidak melaksanakan acara berat atau olahraga keras, konsumsi masakan sehat dan segar, dan tenangkan hati. Kendati pun darah yang hilang selama menstruasi sedang sekitar 50 ml, tapi kondisi tubuh sanggup turun kalau tidak menjaga kesehatan secara tepat. Penting untuk menjaga kebersihan dan menentukan pembalut baik optimal.



Kiat selama mentstruasi

  1. Kesalahan yang paling umum selama periode ini ialah tidak ganti pembalut. Pembalut harus diganti dengan interval teratur untuk mengurangi pertumbuhan kuman di potongan ini. Jika dibiarkan dalam keadaan basah, sanggup menimbulkan inflamasi di potongan itu yang sanggup menganggu kebiasaan duduk dan berjalan normal. Banyak wanita yang memakai pembalut untuk jam panjang sebab tidak ada kamar mandi higienis atau karna anutan darahnya sedikit. Idelanya, jangan pakai pembalut lebih dari 3 hingga 4 jam.  
  2. Kenakan pakaian longgar, hindari jins atau baju yang terlalu ketat di hari-hari anutan mens banyak. Lebih baik pilih celana panjang harem atau celana panjang longgar, atau rok. Pakaian longgar memastikan udara mengalir ke potongan yang sensitive dan juga mencegah berkeringat banyak. Dengan celana panjang atau rok bawah longgar, sanggup terhindari dari rasa gatal.
  3. Selama mentruasi, hati-hatilah dalam menjaga kebersihan area sensitive. Sebelum ganti pembalut, pastikan basuh tangan terlebih dahulu dengan sabun dan air. Lap genital dari depan ke belakang untuk menghindari penyebaran kuman dari anus kedepan.
  4. Mandi secara teratur dan bersihkan seluruh tubuh dengan baik.
  5. Jangan simpan pembalut di kamar mandi. Lingkungan berair dan lembap di kamar mandi menciptakan kuman dan mikro organism lain gampang tumbuh. Lebih baik simpan di lemari kamar.
  6. pilih pembalut dengan benar dan berkualitas.      
Semoga bermanfaat ya guys . . . ( buat cewe-cewe pastinya) ^^

Sumber http://lamno-style.blogspot.com

0 Response to "✔ Menjaga Kebersihan Selama Menstruasi"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel