iklan

Sejarah Klub Sacramento Kings

Sejarah klub Cacramento Kings akan kami bahas disini. Sacramento Kings merupakan sebuah tim bola basket yang bermarkas di Sacramento-California. Dimana National Basketball Associatioan yaitu daerah bermain mereka. Sejarah klub sacramento kings pun memang sangat dramatis. Tim yang didirikan pada tahun 1945 dan menjadi penggalan dari National Basketball League ini eksklusif menjuarai kejuaraan NBL di tahun 1946, dan pada tahun 1948, tim yang juga dikenal dengan Rochester royal ini memutuskan untuk pindah ke BAA atau Basketball Association of America. Berselang dari kepindahannya ke BAA, di tahun 1951 The royal ini juga memenangi kejuaraan NBA. Pemain terbaik yang dimilikinya dikala itu yakni Bob Davies dan Arnie Bangkit. Kemudian di tahun 1957 tim ini kembali pindah ke Cincinnati-ohio, dikala ini 2 bintang terbaiknya yaitu Jack Twymann dan Maurice Stock. Akan tetapi karir Stock berakhir tragis ketika mengalami cedera otak alasannya yaitu jatuh selama bermain. Sedangkan di tahun 1960 pemain bintangnya yakni Jerry Lucas dan Oscar Robertson. Robertson sendiri yaitu pemain dengan pencetak angka terbanyak, namun ia alhasil diperdagangkan di tahun 1970.

Di tahun 1985 tim ini pindah ke sacramento dan selama itu juga tim ini telah bergonta-ganti nama di antaranya Cincinnati Royals lalu berubah the Kansas City-Omaha Kings dan menjadi the Kansas City Kings. Musim 1985-1986 sacramento kings pertama kalinya memakai Sacramento Sport Arena untuk mengikuti kompetisi NBA, Yang lalu arena tersebut berubah nama menjadi ARCO Arena The Kings serta dapat menampung 10,333 kursi. Dua tahun berselang arena tersebut kings memiliki sebuah stadion gres berjulukan ARCO Arena dengan 16,517 kursi. Tahun 1990 merupakan tahun yang tidak erat bagi Sacramento, di mana dengan banyaknya kontribusi dari para penggemar namun sacramento justru tidak memiliki tim yang bagus. Akhirnya yang dikala itu pemilik dari sacramento yaitu John Thomas menjual tim itu ke keluarga Maloof., dan alhasil tim tersebut mulai berubah arah.

Gambar dari artikel Sejarah klub Cacramento Kings

Pada tahun 2001-2002 merupakan demam isu terbaik dari sacramento di NBA di mana mereka mencatatkan rekor menang kalah sebanyak 61 - 21, dan pada dikala itu mereka menjadi juara di wilayah penggalan barat. Sementara di tahun 2008-2009 yaitu demam isu terburuknya di mana mereka mencatatkan rekor kekalahan sebanyak 65 kali dan hanya menang sebanyak 17 kali. Hal ini tidak lepas dari tragedi di demam isu 2004-2005 yang mana dikala itu sacramento kehilangan 3 straker terbaiknya, demam isu itulah yang menjadi perubahan yang dramatis untuk para raja. Itulah isu mengenai Sejarah klub Cacramento Kings.

Sumber http://penyebabgejala.blogspot.com

0 Response to "Sejarah Klub Sacramento Kings"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel