iklan

Cara Setting Mms Kartu Telkomsel, Xl, 3, Im3, Axis Dan Indosat

Selain setting gprs pada hp, aku akan menunjukkan petunjuk tetang cara setting mms kartu telkomsel, xl, 3, im3, axis dan indosat. Perbedaan antara sms dan mms ialah terletak pada paket pesan yang dikirimkan. Fasilitas mms ini mempunyai kegunaan untuk melaksanakan pengiriman pesan multimedia menyerupai pesan bergambar dan bervideo. Dengan begitu anda sanggup dengan gampang membagi-bagikan foto dan video anda kepada keluarga, pacar dan sobat anda. Sedangkan pada sms biasa anda hanya sanggup mengirimkan pesan text (pesan goresan pena saja). Anda jangan khawatir kalau anda tidak sanggup melaksanakan setting mms pada hp atau blackberry anda, alasannya ialah sebentar lagi aku akan mengembangkan isu perihal itu pada anda.

Apakah tarif mms lebih mahal dibanding tarif sms ?. Jawabnya : "iya", hal ini masuk akal alasannya ialah data yang berbentuk foto atau video mempunyai ukuran yang jauh lebih besar dari data text. Ukuran data pesan text hanya berkisar beberapa kilobyte, sedangkan ukuran data mms sanggup hingga megabyte. Tarif antara masing-masing operator seluler ialah berbeda-beda. Saya juga kurang tahu niscaya tarif mms dari setiap operator hp yang ada ketika ini. Maklum, aku juga tidak menggunakan akomodasi ini pada handphone saya. 

Sulitkah melaksanakan setting mms dengan benar. Untuk aku langsung tidak terlalu sulit. Itu alasannya ialah anda hanya mengisikan data-data sesuai yang ada pada daftar di bawah ini sesuai kartu handphone yang anda pakai. Jika terjadi kesalahan dalam proses penyetingan, anda tinggal melaksanakan seting ulang. Try dan error itu biasa dalam sistem komputasi. Asalkan anda jangan mengutak-atik setingan lain yang tidak ada kaitannya dengan settingan mms. 

Kebetulan sekali kita akan segera menyambut bulan berkat ramadhan. Dengan memanfaatkan akomodasi mms ini anda sanggup mengirimkan pesan dengan gambar-gambar atau video yang bernuansa islami. Atau mungkin  anda ingin membagi-bagikan video perihal ceramah puasa kepada segenap keluarga anda. Kan tidak mengecewakan anda sanggup kecipratan pahala. Tapi usahakan untuk tidak mengirimkan foto-foto atau gambar-gambar yang tidak layak dilihat, apalagi pada bulan suci ramadhan.

Jadi, bagaimana cara melaksanakan setting mms pada kartu telkomsel, xl, 3, im3, axis dan indosat ?. Caranya cukup gampang dan sederhana, sehingga anda sanggup menuntaskan setingan dengan benar tanpa harus dibantu oleh orang lain. Berikut ini cara-cara setting mms pada masing-masing operator seluler : 

Pada Kartu Telkomsel


Setting MMS Telkomsel
Connection Name: tel-MMS
Data Bearer: GPRS
Access Point Name: mms
Username: wap
Prompt Password: No
Password: wap123
Authentication: Normal
Proxy address: 10.1.89.150
Homepage: http://mms.telkomsel.com/
Connection Security: Off

Pada Kartu XL

Connection Name : XL-MMS
Data Bearer : GPRS
Access Point Name : www.xl.mms.net
Username : xlgprs
Prompt Password : No
Password : proxl
Authentication : Normal
Proxy address : 202.152.240.50
Homepage : http://mmc.xl.net.id/sevlets/mms
Connection Security : Off


Pada Kartu IM3

Connection Name : M3-MMS
Data Bearer : GPRS
Access Point Name : mms.indosat-m3.net
Username : mms
Prompt Password : No
Password : im3
Authentication : Normal
Proxy address : 010.019.019.019
Homepage : http://www.mmsc.m3-access.com
Connection Security : Off

Pada Kartu Axis

 Connection Name : AXISmms
Access Point Name (APN) : AXISmms
User Name : axis
Data Bearer : GPRS atau PS
Prompt Password : no
Password : 123456
Authentication : normal
Gateway/Proxy IP Address : 10.8.3.8
Gateway/Proxy Port : 9201 atau 8080
Homepage : http://mmsc.AXIS
Connection Security : off
Session Mode : permanent


Pada Kartu 3 (Three)

Connection name    : 3mms
Data bearer    : GPRS
Access point name    : 3mms
User name    : 3mms
Prompt Password    : No
Password    : 3mms
Authentication    : Normal
Gateway IP address     : 0.0.0.0
Homepage    : http://mms.three.co.id
Phone IP address    : Automatic
Primary name server     : 0.0.0.0
Secondary name server     : 0.0.0.0
Proxy server address     : 10.4.0.10
Proxy port number    :
Carilah kelompok hidangan untuk setting mms pada hp anda sepeti nokia, samsung, sonyerricsson atau brand hp lainnya. Kemungkinan besar akan terdapat perbedaan bahasa pada masing-masing tipe dan brand hp. Tapi cobalah anda cermati dengan secama, alasannya ialah biasanya bahasa penulisan hanya berbeda sedikit. Dengan memperhatikan secara secama, maka anda sanggup melaksanakan setting dengan benar. 

Memang pesan mms tidak selengkap email. Kalau dibandingkan dengan email fungsi mms masih kalah jauh. Tetapi pembuatan pesan dengan mms lebih sederhana dan efisiensi waktu serta tempat. Anda sanggup mengirim mms dari mana saja anda berada, menyerupai halnya anda mengirim sms (short message text). Bahkan dari atas motorpun anda sanggup mengirimkannya. Saya sendiri belum pernah menggunakan akomodasi mms. Tapi aku dulu pernah mengaktifkan dan melaksanakan setting mms pada hp saya. Karena mungkin tidak punya banyak relasi, jadi aku tidak sering mamakai mms ataupun sms.

Sumber http://smartinyourhand.blogspot.com

0 Response to "Cara Setting Mms Kartu Telkomsel, Xl, 3, Im3, Axis Dan Indosat"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel