iklan

Penyebab Bayi Menangis Pada Malam Hari

Sesuai pengalaman pribadi bahwa penyebab utama bayi menangis pada malam hari yakni lantaran lapar dan ngompol. Lapar/haus merupakan penyebab yang nomor satu dan ngompol/kencing/pipis yakni penyebab yang kedua. Tapi jikalau anda tidak oke itu sah-sah saja. Saya memilih penyebab-penyebab di atas alasannya yakni sudah menjalani dan melalui prosesnya. Kata orang bijak bahwa kita harus sanggup memetik pesan tersirat pada setiap kejadian. Selain sanggup untuk antisipasi kita pada masa akan datang, tetapi juga sanggup berkhasiat untuk orang lain yang belum melalui proses tersebut.

Penyebab lain sanggup juga lantaran bayi merasa tidak nyaman. Penyebab Tidak nyaman pada bayi sanggup dibedakan menjadi dua. Pertama, tidak nyaman terhadap pakaian yang dipakai. Kedua, tidak nyaman lantaran lingkungan (gerah, terlalu panas atau dingin). Mudah-mudahn jikalau anda sudah menemukan penyebab yang terjadi pada bayi anda, bayi anda akan segera berhenti menangis.

Tidur pada malam hari tidak nyenyak lantaran bayi sering terbangun dan menangis. Untuk bulan-bulan pertama kelahiran, kondisi menyerupai ini memang kondisi yang harus anda lalui. Berusahalah bersabar dan menguatkan diri menghadapi kondisi yang sulit menyerupai itu. Cara ampuh semoga anda tidak merasa tersiksa/terganggu oleh tangisan bayi pada ketika anda tidur malam yakni mencoba tulus atas segala ketentuan Allah SWT atas diri kita. Kemudian cobalah mencari penyebabnya.

Jadi, apa langkah-langkah yang harus dilakukan sesuai penyebab-penyebab bayi menangis di atas. Lakukan langkah solusi untuk mengentikan tangis bayi sesuai alasan ia menangis. Memang kita tidak sanggup menanyakan eksklusif pada bayi atas apa yang terjadi terhadapnya. Tetapi kita sanggup mencari tahu, menganalisa dan menarik kesimpulan atas apa yang terjadi.
  • Jika bayi menangis lantaran penyebabnya lapar/haus. Berilah ASI secepat mungkin. Bila perlu pakailah pakaian yang mendukung kecepatan dalam menunjukkan ASI. Buatlah kondisi semoga anda selalu siap sedia dalam menunjukkan ASI.
  • Jika penyebabnya pipis/ngompol/kencing. Segera ganti celana atau pakaian dengan yang baru. Pastikan bahwa pakaian tersebut kering dan tidak lembab.
  • Jika penyebabnya rasa tidak nyaman oleh bayi. Jika tidak nyaman lantaran pakaian yang digunakan menyerupai pakaian lembab atau materi pakaian yang tidak cocok dengan kulit bayi, segera ganti dengan pakaian baru. Bahan pakaian yang terbuat dari katun akan mengurangi rasa gerah pada bayi. Jika tidak nyaman lantaran kondisi ruangan yang panas atau terlalu dingin, maka bawahlah bayi anda pindah sambil menggendongnya. Segera kondisikan ruangan tidur menjadi nyaman buat bayi.
  • Anda sanggup melaksanakan kompres pada bayi jikalau dirasa bayi merasa gerah.
Saya hanya sanggup membantu 3 (tiga) penyebab yang mungkin sebagai alasa mengapa bayi anda menangis di malam hari. Penyebab-penyebab tersebut saya simpulkan sesuai pengalaman yang telah saya rasakan. Jika anda masih khawatir, cobalah bawah ke dokter. Karena dokter memiliki ilmu yang cukup untuk mengungkapkan penyebab secara ilmiah.

Sumber http://smartinyourhand.blogspot.com

0 Response to "Penyebab Bayi Menangis Pada Malam Hari"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel