iklan

Perkembangan Bayi Usia 8 Bulan

Anda mungkin sangat ingin tau kira-kira menyerupai apa pekembangan bayi pada usia 8 bulan, memang pada usia ini terjadi perubahan yang pesat. Terjadi kemajuan pertumbuhan yang significan terhadap bayi. Kebetulan bayi saya juga sedang berumur 8 bulan. Dan kini saya sedang asyik-asyiknya memperhatikan tahap demi tahap perkembangannya. Ada beberapa kemajuan pesat yang terjadi pada bayi usia 8 bulan. Saya sendiri sangat terkagum-kagum melihat perkembangan kepintaran anak saya. 

Siang ini saya sedang menulis artikel ditemani oleh bayi (anak pertama) saya yang umurnya 8 bulan. Sekarang bayi saya sedang berada disamping saya sambil memainkan kubus rubik 4x4. Entah apa yang ada di dalam pikirannya pada ketika memutar-mutar dan memukul-mukul kubus rubik tersebut. Ternyata bayi saya cepat tertarik pada benda yang warnanya terang. Ia juga sangat tertarik bila ada mainan gres yang belum ia lihat sebelumnya. Memang bayi saya sedang lucu-lucunya. Rasa lelah sanggup hilang seketika dengan melihat tingkah lakunya.

Perkembangan bayi usia 8 bulan memang mulai arif dan lucu. (Hahaha...ha) Tahukah anda barusan bayi saya menangis alasannya ialah saya larang untuk mencabut modem o2 andalan saya. Ada-ada saja tingkah lucu dari bayi seusia 8 (delapan) bulan ini. Tidak saya duga ternyata kini ia benar-benar mulai mengerti reaksi perilaku kita sebagai lawan bicaranya. Mudah-mudahan saja kelak anak saya menjadi anak yang mengasihi ilmu sehingga selalu berusaha untuk rajin belajar.

Saya akui bahwa terjadi perkembangan yang sangat pesat pada usia 8 (delapan) bulan, khususnya pemahaman dan gerak-gerik bayi. Dulu anak saya belum sanggup merangkak maju, kini sudah bisa. Dulu anak saya masih agak passif kalau diajak main, tapi kini sudah aktif dan cukup respons terhadap undangan kita. Pandangannya kepada kita mulai terfokus atau terarah. Mulai sedikit memahami insiden yang berada disekitarnya. Katanya pada usia ini bayi akan sanggup duduk (soalnya bayi saya belum habis 8 bulan).

Beberapa perubahan yang terhadap perkembangan bayi saya yang berusia 8 bulan. Saat ini saya belum sanggup menawarkan data-data secara ilmiah mengenai perkembangan bayi pada usia ini. Tetapi saya akan menawarkan gosip mengenai perubahan yang terjadi pada anak saya. Waduhh... ia mendekat lagi untuk mencabut modem. Perlu anda ketahui bahwa, gres beberapa hari ini bayi saya sanggup mengganggu saya dalam menulis artikel. Ternyata memang otak bayi pada usia 8 bulan ini mulai bekerja.
  • Bisa merangkak maju dan meraih benda yang menjadi perhatiannya hingga dapat. Untuk melatih kelancaran ia dalam merangkak saya merangsang bayi saya dengan mainan. Letakkan mainan di depannya, kemudian pada ketika ia bergerak dan hampir meraih benda tersebut maka anda jauhkan lagi. Dengan begitu ia akan mengejar terus benda tersebut.
  • Mulai mengerti perilaku kita terhadapanya. Baru beberapa hari yang kemudian bayi lucu saya mulai mengerti kata-kata atau perilaku yang kita tunjukkan padanya. Walaupun memang respons tidak sepintar bayi umur 1 tahun keatas.
  • Tidak mau membisu dan lebih aktif dalam bermain. Jangan heran kalau bayi pada usia 8 bulan ini sanggup mengganggu pekerjaan anda yang berada didekatnya. Mungkin saja kini ialah masa-masa perkembangan otaknya. Contoh kalau anda sedang membuka laptop dan sedang asyik main internet (fesbukan), bayi anda akan mendekati laptop dan memukul-mukul dengan tangannya. Atau ia akan mendorong layar (screen) dan mencabut modem anda.
  • Katanya bayi umur 8 bulan sudah sanggup duduk. Kalau yang satu ini saya belum sanggup memastikan. Karena belum terjadi pada bayi saya. Atau mungkin akan terjadi pada ketika mendekati final 8 bulan. Yang bilang sanggup duduk sih istri saya sendiri. Istri saya tahu dari seorang ibu yang anaknya sudah duduk pada usia tersebut. Walaupun ada perasaan sedikit berharap biar bisa cepat duduk, tetapi saya akan tetap sabar mengikuti perkembangan alami pada bayi saya. Apalagi bayi saya mempunyai postur badan sedikit molek sehingga sedikit berat untuk melaksanakan gerakan.
Pada usia 8 bulan ini, sebaiknya anda mulai melatih bayi anda untuk duduk dan berdiri. Ini mempunyai kegunaan untuk membantu terjadinya perkembangan alami bayi. Latihan ini juga melatih keseimbangan dan kekuatan tulang bayi. Saya juga melaksanakan hal yang sama pada bayi saya. Bila saya tegakkan ia, maka ia akan bahagia sekali. Rasa bahagia tersebut ia tunjukkan dengan menghentak-hentakkan kakinya sambil mengeluarkan bunyi yang tidak mengerti.
Selain dari contoh-contoh perkembangan bayi usia 8 bulan di atas mungkin anda sanggup temukan pada artikel lainnya. Karena memang info diatas ialah sesuai yang terjadi pada bayi saya sendiri. Siapa tahu anda yang masih mempunyai bayi umur 7 bulan sangat ingin tau akan apa saja perkembangan yang akan terjadi pada ketika bayi anda berumur 8 bulan.


Sumber http://smartinyourhand.blogspot.com

0 Response to "Perkembangan Bayi Usia 8 Bulan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel