iklan

√ 11 Lagu Yang Cocok Untuk Menemani Perpisahan Sma

Di setiap pertemuan niscaya selalu ada perpisahan. Perpisahan merupakan momen yang pastinya mengharukan dalam kehidupan kita, ya, Teman-teman. Apalagi jikalau harus berpisah dengan teman-teman semasa sekolah, khususnya sekolah SMA. Kenapa? Karena masa-masa Sekolah Menengan Atas yakni masa ketika kita mulai mengenal arti dari persahabatan, cinta, dan juga mengenal diri kita sendiri.


Perpisahan bukan berarti final dari pertemuan, hanya saja berpisah sanggup berarti tidak  bertemu dalam waktu yang tidak sanggup ditentukan atau tidak akan pernah bertemu kembali. Nah, bagaimana cara kita melepaskan masa indah penuh kenangan itu? Tentu tidak mudah, namun jangan merasa murung dulu, alasannya yakni sekolah biasanya akan mempersiapkan program khusus untuk hari perpisahan kalian.


Nah, untuk hari perpisahan kalian (atau istilah kerennya Farewell Party), jangan lupa persiapkan lagu-lagu yang cocok untuk mewarnai kebersamaan kalian. Bacaterus sudah merangkum beberapa lagu yang cocok untuk menemani program Farewell Party kalian. Apa saja lagunya? Yuk, intip daftar lagunya di bawah ini:


1. Peterpan – Semua Tentang Kita




Hampir semua orang niscaya pernah mendengar salah satu lagu terbaik dari Peterpan ini. Meskipun masuk kategori lagu lawas, dirilis pada tahun 2003 melalui album berjudul “Taman Langit”, lagu ini masih sering sekali dinyanyikan bermacam-macam usia dan biasanya memang dimainkan pada acara-acara perpisahan, tidak terkecuali perpisahan SMA.


Semua Tentang Kita-nya Peterpan ini selalu berhasil membawa suasana dengan mengingatkan kita pada kisah seru, konyol, murung dan senang dimasa-masa sekolah bersama teman-teman tercinta.  Simaklah salah satu baitnya: “Teringat di dikala kita tertawa bersama, Ceritakan semua perihal kita”. Hmm, niscaya pada baper, nih. Tidak heran, lagu ini menjadi salah satu lagu wajib untuk perpisahan.


2. Slank – Terlalu Manis




Alunan gitar akustik khas Slank menambah suasana syahdu lagu ini. “Terlalu Manis” merupakan salah satu lagu wajib baik itu untuk perpisahan atau bahkan reunian, nih, Teman-teman. “Terlalu manis untuk dilupakan, Kenangan yang indah bersamamu.” Wusshh, niscaya pribadi teringat masa-masa sekolah, ya.


Kenangan-kenangan “indah” yang tidak terlupakan ini biasanya tidak luput dari kejadian-kejadian konyol. Mungkin saja, salah satu momennya itu ketika salah seorang sahabat kalian menyanyikan sebuah lagu dengan bunyi nyaring, kemudian satu kelas mulai ikut bernyanyi dengan banyak sekali gerakan dan gelak tawa.


Atau, rahasia kalian merencanakan kejutan manis untuk salah seorang sahabat kalian yang berulang tahun? Jika diingat-ingat, semua kenangan indah itu memang terlalu manis untuk dilupakan, ya.


3. Bondan Prakoso & Fade 2 Black – Kita Selamanya




Perpisahan, ibarat kata Bondan Prakoso & Fade 2 Black dalam lagu “Kita Selamanya”, bukanlah akhir, tapi “It’s just the beginning!”. Lagu Kita Selamanya ini memang sangat cocok untuk didengar ketika kelulusan, lho!


Kita Selamanya” dibawakan dengan nada ceria dan tidak terdengar mellow ibarat lagu perpisahan pada umumnya. Selain mengenang masa-masa sekolah, lagu ini juga mengajarkan kita untuk tetap menjaga silaturrahmi sehabis berpisah, dan juga mengingatkan kita semoga tetap semangat menyiapkan masa depan masing-masing.


4. Mocca – I Remember




Mocca, grup musik asal Bandung dengan lagu-lagunya yang khas retro tahun 70-an juga merilis lagu yang sangat cocok untuk menemani perpisahan kalian, loh, Teman-teman. Lagu “I Remember merupakan salah satu lagu dari soundtrack “Catatan Akhir Sekolah” yang dirilis pada tahun 2005.


I remember.. All the laughter we shared, all the wishes we made, upon the roof at dawn.” Duh, lirik yang sangat maknyus ini semakin menyentuh dengan alunan musiknya yang juga mendayu-dayu, sukses mengajak kita semua kembali bernostalgia ke masa-masa romantika dikala sekolah. Salah satu lagu wajib, nih, apalagi kalau ternyata kita mempunyai kenangan yang sedikit ibarat dengan liriknya.


Selain romantis, lirik lagunya juga sangat cocok diputar sebagai lagu wajib perpisahan di sekolahmu, lho! Sama ibarat lagu-lagu lainnya, lagu yang dibawakan dengan bahasa inggris ini juga mengembalikan ingatan-ingatan usang yang pernah kita lakukan bersama teman-teman tercinta.


5. Project Pop – Ingatlah Hari Ini




Siapa yang tidak kenal dengan grup vokal yang satu ini? Yap! Mereka yakni Project Pop dengan lagunya yang hingga dikala ini masih lezat didengar. “Ingatlah Hari Ini” merupakan lagu perpisahan yang ringan, fun, lucu, dan juga menciptakan kita cekikikan teringat masa-masa saling melempar usikan namun tanpa baper.


Walaupun kadang kita sering bertengkar alasannya yakni hal-hal kecil dan saling melempar usikan satu sama lain, tapi tak melunturkan persahabatan kita. Eits, jangan lupa, ingatlah selalu kenangan yang telah kita ciptakan selama masa sekolah.


6. Chrisye – Kisah Kasih di Sekolah




Setuju, nggak, kalau masa yang paling indah itu yakni masa-masa di sekolah? Nah, begitulah sepenggal lirik yang ingin disampaikan oleh lagu ini.


“Kisah Kasih di Sekolah” merupakan lagu Chrisye yang terkenal bahkan hingga dikala ini. Bahkan, lagu ini sempat dicover oleh Marshanda untuk sinetron berjudul sama yang  sempat tayang di salah satu televisi swasta pada tahun 2003 hingga 2005. Hmm, tidak mengecewakan lama, ya. Tapi, meski ini lagu lama, lagu ini tidak kalah manis untuk menjadi lagu perpisahan.


7. Tangga – Tak Kemana-Mana




“Kita sedang bahagia, Jangan buang waktu menerka-nerka akhirnya,” yakni sepenggal lirik lagu ini. Sama ibarat momen perpisahan yang harus kita nikmati, lagu ini mengajarkan kita bahwa segala sesuatu yang dikala ini kita rasakan harus kita nikmati terlebih dahulu. Jangan habiskan waktu untuk menerka-nerka segala sesuatu yang belum tentu terjadi.


Nikmati setiap momennya, dan yakinlah bahwa meski kita harus berpisah dengan teman-teman sekolah kita yang tercinta, kita masih sanggup menjaga kekerabatan via media umum atau sesekali meluangkan waktu untuk berkunjung.


8. Endank Soekamti – Sampai Jumpa




Lagu yang satu ini sangat lezat didengar dengan lirik yang sederhana dan gampang untuk dihafal. “Sampai Jumpa” merupakan lagu wajib lainnya yang juga sering dinyanyikan dikala perpisahan sekolah.


Lagu ini mengingatkan kita bahwa yang tiba akan selalu pergi, dan setiap pertemuan niscaya akan ada perpisahan. Namun, meskipun perpisahan artinya siap untuk merindu, tapi kita harus tetap mendoakan yang terbaik untuk sahabat seperjuangan kita, ya!


9. Sheila On 7 – Sebuah Kisah Klasik




Sama ibarat lagu Peterpan – Semua Tentang Kita, lagu Sheila on 7 yang berjudul “Sebuah Kisah Klasik” ini merupakan lagu legendaris lainnya yang biasa dimainkan dikala perpisahan sekolah. Lagu yang murung ini bahkan mungkin saja akan membuatmu dan teman-temanmu menangis dikala menyanyikannya.


Kisah selama masa sekolah tentunya akan kalian ingat kembali ketika kalian dewasa. “Kisah klasik”, mulai dari dimarahi guru, menorehkan prestasi, membolos, cinta pertama, atau bahkan hal-hal konyol semacam berhujan-hujan di jalan bersama teman-teman dikala pulang dari les sanggup menjadi kisah seru nantinya dikala reunian, atau bahkan untuk diceritakan kembali ke anak cucu kita.


10. Ipang – Sahabat Kecil




“Bersamamu kuhabiskan waktu, senang sanggup mengenal dirimu..” Dalam, kan, liriknya, Teman-teman? Lagu yang menjadi soundtrack Laskar Pelangi ini memang salah satu lagu wajib perpisahan kalian. Liriknya yang puitis dan musiknya yang sangat lezat didengar menambah nilai plus lagu ini.


Masih berupa lagu wajib perpisahan, salah satu lagu yang menjadi soundtrack Laskar Pelangi ini juga sangat lezat untuk didengar. Lagu ini menyampaikan bahwa ketika menghabiskan waktu dengan sahabat yakni hal yang menyenangkan, dan sangat sayang untuk diakhiri.


11. Alvaro Maldini – Terima Kasih Sahabat




“Kuingin kamu sehat selalu, hingga kita bertemu lagi.” Terselip doa di dalam lagu yang dinyanyikan oleh Aldi – Coboy Junior ini. “Terima Kasih Sahabat” memang sebuah lagu yang mempunyai arti yang sangat dalam di setiap liriknya. Menceritakan perihal kisah persahabatan yang tidak akan pernah sanggup terlupakan, walaupun sahabat tercinta sudah mempunyai jalan hidup mereka masing-masing.


Dengan alunan gitar akustik dan nadanya yang cukup gampang dinyanyikan, “Terima Kasih Sahabat” merupakan salah satu pilihan lagu yang sanggup kalian pertimbangkan untuk program perpisahan kalian.


Gimana, nih? Kalian niscaya sudah sering sekali, ya, mendengarkan lagu-lagu di atas. Tinggal dipilih, dilatih, bawakan dikala perpisahan dan jangan lupa nikmati kebersamaan terakhir bersama teman-teman sebagai siswa SMA, ya.


Semoga lagu-lagu yang dipilih oleh Bacaterus ini sanggup menambah kesan manis selama perpisahan kalian. Selamat menikmati kebersamaan dan jangan lupa untuk mempersiapkan hari-hari gres sehabis melepas masa SMA.



Sumber https://bacaterus.com

0 Response to "√ 11 Lagu Yang Cocok Untuk Menemani Perpisahan Sma"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel