iklan

Pengertian Dan Proses Pembentukan Magma Serta Komposisi Magma

Magma 

halo semua kali ini kami akan membahas materi ihwal magma. pokok pembahasan kami ialah ihwal pengertian magma, proses pembentukan magma, komposisi magma dan pergerakan magma. berikut ini ialah klarifikasi lengkap nya.

Pengertian magma

Magma ialah cairan silikat kental yang mempunyai temperature tinggi hingga 9000 C – 12000 C. magma terbentuk secara alamiah dan berpijar. Magma berada pada kerak bumi bab bawah. Magma bersifat sanggup bergerak (mobile). 

Berdasarkan kimia dan fisika sanggup ditafsirkan magma merupakan sistem yang mempunya komponen ganda yaitu dengan komponen utamanya ialah fase cair dan sedikit Kristal dan fase sampingannya ialah fase gas di keadaan tertentu. 

Magma terdiri dari 2 kandungan yaitu basaltis dan granitis. Campuran dari kedua materi ini membentuk batuan beku dan komponen lainnya. 

Magma orisinil bersifat basa dan akan bersifat lain sehabis melaksanakan differensiasi magma. Magma basa bersifat encer, mempunyai kadar H+ dan OH serta gas yang tinggi.
Pengertian dan Proses pembentukan Magma serta Komposisi Magma. agar materi ini sanggup membantu kita semua memahami dan mempelajari dan menambah ilmu pengetahuan kita ihwal magma. sepakat kalau ada yang ingin bertanya silahan tanyakan di kolom komentar.


Sumber http://kandidatkonselor.blogspot.com

0 Response to "Pengertian Dan Proses Pembentukan Magma Serta Komposisi Magma"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel