iklan

√ 10 Drama Korea Yang Menceritakan Kehidupan Konglomerat

Pernahkah kau ingin tau dengan kehidupan para konglomerat? Banyak drama Korea yang membahas mengenai kehidupan para keluarga tajir melintir ini. Keluarga kaya tersebut ada yang digambarkan hidup normal dan bahagia, ada juga yang hidup penuh dilema dan konflik.


Penasaran dengan kehidupan para jetset? Ini ialah 10 judul drama Korea dengan latar belakang kehidupan keluarga konglomerat yang Bacaterus rekomendasikan.


10 Drama Korea Tentang Konglomerat


1. Devilish Joy


Pernahkah kau ingin tau dengan kehidupan para konglomerat √ 10 Drama Korea yang Menceritakan Kehidupan Konglomerat

* sumber: medium.com


Pernah menonton film Hollywood berjudul 50 First Dates yang dibintangi oleh Drew Barrymore dan Adam Sandlers? Cerita tokoh utama dalam drama Devilish Joy menyerupai dengan film tersebut. Hanya saja, dalam 50 First Dates yang mengalami short-term memory alasannya ialah kecelakaan ialah tokoh perempuan, sedangkan dalam Devilish Joy ialah tokoh laki-lakinya.


Diceritakan Gong Ma Sung (Choi Jin Wook) ialah seorang penerus dari keluarga kaya pemilik perusahaan Sunwoo. Dia berprofesi sebagai dokter yang bekerjasama dengan saraf karnial. Suatu hari ia mengalami kecelakaan. Akibat  kecelakaan itu, ia mempunyai dilema dengan ingatannya. Ingatannya hanya bertahan satu hari yang disebut Cinderella Memory Disorder.


Kemudian ia bertemu seorang perempuan berjulukan Ju Gi Ppeum ( Song Ha Yoon) seorang mantan artis populer yang bintangnya telah redup. Dia mengalami banyak dilema dalam hidupnya sesudah kasus skandal pembunuhan yang menimpanya sehingga ia kehilangan kepercayaan diri.


Gong Ma Sung kemudian bertemu dengan Ju Gi Ppeum dan pribadi jatuh cinta padanya. Namun, dilema short-term memory yang dialami oleh Gong Ma Sung menjadi hambatan bagi korelasi mereka. Lalu bagaimana solusinya? Jika kau ingin tau apakah ceritanya menyerupai dengan 50 First Dates, jangan lupa tonton Devilish Joy.


2. The Beauty Inside


Pernahkah kau ingin tau dengan kehidupan para konglomerat √ 10 Drama Korea yang Menceritakan Kehidupan Konglomerat

* sumber: inikpop.com


The Beauty Inside merupakan drama remake dari serial televisi US dan film Korea dengan judul yang sama. Drama ini menceritakan tokoh Seo Do Jae (Lee Min Ki) yang merupakan seorang eksekutif sebuah perusahaan penerbangan berjulukan T Road Airline. Seo Do Jae ialah lelaki berkarakter dingin yang juga merupakan cucu dari konglomerat kaya pemilik perusahaan penerbangan.


Perusahaan Do Jae menyewa model berjulukan Han Se Gye (Seo Hyun Jin). Saat hendak menghindar dari perpanjangan kontrak, Do Jae berhasil mengakalinya sehingga Se Gye tetap menjadi model perusahaannya. Do Jae dan Se Gye, keduanya mempunyai belakang layar yang hanya orang terdekatnya saja yang tahu.


Do Jae mengalami kecelakaan ketika berada di Eropa yang menimbulkan dirinya tak dapat mengenali wajah siapapun termasuk dirinya. Sementara Se Gye di dikala bersamaan dengan kecelakaan Do Jae berubah wujud untuk yang pertama kalinya. Se Gye mempunyai keanehan, yaitu berkembang menjadi orang lain setiap satu bulan sekali dan akan kembali ke wujud asal seminggu kemudian.


Baik Do Jae maupun Se Gye berusaha untuk menutupi belakang layar masing-masing dari semoga tak terbongkar oleh orang-orang yang bekerja dengan mereka.


3. Clean with Passion for Now


Pernahkah kau ingin tau dengan kehidupan para konglomerat √ 10 Drama Korea yang Menceritakan Kehidupan Konglomerat

* sumber: pickdrama.us


Drama bergenre komedi romantis ini mengisahkan seorang laki-laki yang mempunyai penyakit berjulukan mysophobia. Dia mengalami ketakutan berlebihan terhadap kuman. Pria tersebut berjulukan Jung Sun Gyul (Yoon Kyu Sang), seorang CEO perusahaan kebersihan berjulukan “Cleaning Fairy”. Sun Gyul juga merupakan cucu seorang konglomerat. Kakeknya ialah presiden eksekutif perusahaan AG Grup.


Salah satu pegawainya berjulukan Gil Oh Sol (Kim Yoo Jung), ialah tipe perempuan yang anti bersih-bersih. Dia jarang sekali terlihat rapi dan menjaga kebersihan menyerupai mandi atau keramas. Namun, ia ialah pegawai yang ulet. Dia melamar kerja di perusahaan Sun Gyul sesudah ia gagal melamar pekerjaan ke banyak perusahaan.


Sun Gyul yang tak suka terhadap ketidakhigenisan dan keberadaan Oh Sol, sekonyong-kongyong berkembang menjadi senang melihat Oh Sol dan cemburu jikalau ada yang mendekatinya. Drama Korea lucu ini cocok sekali untuk kau yang sedang butuh hiburan.


4. What’s Wrong with Secretary Kim


Pernahkah kau ingin tau dengan kehidupan para konglomerat √ 10 Drama Korea yang Menceritakan Kehidupan Konglomerat

* sumber: onehallyu.com


Drama Korea yang diubahsuaikan dari serial webtoon ini menceritakan perihal kisah asmara yang terjadi antara bos dan sekretarisnya. Seorang presiden eksekutif dan wakil ketua perusahaan Yumyeong Grup berjulukan Lee Young Joon (Park Seo Joon) ialah atasan Kim Mi So (Park Min Young). Young Joon ialah bos yang penuh percaya diri dan narisitik. Mi So telah bekerja untuk Young Joon selama sembilan tahun dengan penuh dedikasi.


Setelah usang bekerja, Mi So mengajukan diri untuk berhenti dengan alasan ingin melaksanakan hal lain. Ketika mengutarakan niatnya pada Young Joon, bosnya mempertanyakan keinginan tiba-tiba Mi So. Sekuat tenaga Young Joon berusaha menggagalkan niat Mi So untuk mundur, mulai dengan mengatakan kendaraan beroda empat hingga menciptakan “event” di sebuah kawasan hiburan, khusus untuk Mi So.


Hubungan tarik ulur di antara Mi So Young Joon diwarnai dengan kecemburuan dan belakang layar yang menjadi kunci terungkapnya mimpi jelek dan fobia  yang dialami oleh Young Joon dan Mi So.


5. Time


Pernahkah kau ingin tau dengan kehidupan para konglomerat √ 10 Drama Korea yang Menceritakan Kehidupan Konglomerat

* sumber: forums.soompi.com


Time bercerita perihal seorang CEO restoran yang dikenal kejam dan cuek berjulukan Cheon Soo Ho (Kim Jung Hyun). Soo Ho ialah anak dari istri simpanan ayahnya yang seorang pemilik perusahaan W Group. Soo Ho gemar berfoya-foya. Suatu hari ia memanggil perempuan ke hotel tempatnya menginap dan keesokan harinya perempuan itu meninggal.


Kakak dari perempuan yang meninggal di kamar hotel Soo Ho itu berjulukan Seol Ji Hyun (Seo Hyun). Mengetahui adiknya meninggal mendadak, ia pun berusaha mencari tahu apa penyebab ajal adik semata wayangnya itu. Namun ia malah mendapat kenyataan pahit bahwa polisi ikut berusaha menutupi kebenaran perihal ajal adiknya.


Mengetahui  bahwa perempuan yang bersamanya di hotel ialah adik pegawai di perusahaan milik keluarganya, Soo Ho pun berusaha menolong Ji Hyun membantu mencari tahu pembunuh adiknya, termasuk bersedia menikah dengan Ji Hyun sesuai keinginan Ji Hyun.


6. About Time


Pernahkah kau ingin tau dengan kehidupan para konglomerat √ 10 Drama Korea yang Menceritakan Kehidupan Konglomerat


About Time memfokuskan dongeng pada dua tokoh utamanya, Lee Do Ha (Lee Sang Yoon) dan Choi Michaela (Lee Sung Kyung). Lee Do Ha ialah seorang CEO sebuah perusahaan entertainment yang juga anak dari konglomerat kaya. Adapun Choi Michaela ialah seorang aktris musikal yang berusaha mewujudkan impiannya untuk dapat tampil di panggung.


Suatu hari Michaela melihat jam di tangannya yang memperlihatkan waktu hidup yang tersisa baginya. Dia juga dapat melihat waktu yang tersisa yang dimiliki oleh orang lain. Ketika bertemu dengan Do Ha, ia menyadari kalau jam di tangannya berhenti bahkan waktunya hidupnya bertambah. Mengetahui hal itu, ia berusaha erat dengan Do Ha hingga rela menjadi supirnya.


Do Ha yang awalnya tak mempercayai perkataan Michaela, lambat laun alhasil mengamini kebenaran yang diungkap Michaela. Dia pun mempekerjakan Michaela untuk menjadi supir pribadinya. Perasaan Do Ha dan Michaela pun berubah seiring seringnya mereka bersama.


7. I Am Not a Robot


Pernahkah kau ingin tau dengan kehidupan para konglomerat √ 10 Drama Korea yang Menceritakan Kehidupan Konglomerat

* sumber: www.soompi.com


Pernahkah kau merasa benar-benar sendiri? Itulah hidup yang dialami oleh Kim Min Kyu (Yoo Seung Ho) dalam drama I Am Not a Robot. Dia hidup terisolasi dari orang lain. Walaupun pewaris saham terbesar dari perusahaan keuangan berjulukan KM Financial, tapi ia tak dapat hidup dengan insan lain. Dia alergi terhadap manusia. Dia hanya hidup dengan barang-barang koleksinya.


Joo Ji Ah (Chae Soo Bin) ialah seorang pebisnis yang gigih juga cerdas. Dia mempunyai pengetahuan perihal mekanik berkat ayahnya yang bekerja di sebuah perusahaan mobil. Ji Ah pun kemudian direkrut menjadi anggota dari tim Robot Santa Maria. Tugasnya ialah berpura-pura menjadi robot Aji 3, robot yang paling canggih yang menyerupai manusia.


Robot Aji 3 menjadi sobat Kim Min Kyu. Seringnya menghabiskan waktu bersama robot Aji 3 menciptakan Min Kyu jatuh cinta padanya. Lalu bagaimana jadinya jikalau Min Kyu tahu bahwa robot Aji 3 bukanlah robot melainkan manusia?


8. My Secret Romance


Pernahkah kau ingin tau dengan kehidupan para konglomerat √ 10 Drama Korea yang Menceritakan Kehidupan Konglomerat


Cha Jin Wook (Sung Hoon) ialah pewaris generasi ke dua dari keluarga kaya yang mempunyai perusahaan besar. Jin Wook tipe laki-laki playboy yang gemar berganti-ganti pasangan dan senang hidup bebas. Suatu hari ia bertemu dengan Lee Yoo Mi (Song Ji Eun) yang belum pernah sekalipun berpacaran. Mereka terlibat korelasi satu malam dan kemudian berpisah.


Tiga tahun kemudian Jin Wook bertemu lagi dengan Yoo Mi yang telah berprofesi sebagai jago nutrisi di perusahaan ayahnya, kawasan Jin Wook bekerja sekarang. Ternyata ia menyukai Yoo Mi sejak bencana tiga tahun yang kemudian tersebut. Setelah berpura-pura galak, ia alhasil mengakui perasaannya pada Yoo Mi.


9. Strong Woman Do Bong Soon


Pernahkah kau ingin tau dengan kehidupan para konglomerat √ 10 Drama Korea yang Menceritakan Kehidupan Konglomerat


Drama Strong Woman Do Bong Soon (Park Bo Young) mengisahkan seorang perempuan gagah perkasa yang dipekerjakan sebagai seorang bodyguard oleh laki-laki berjulukan Ahn Min Hyuk (Park Hyung Shik). Ahn Min Hyuk ialah seorang CEO perusahaan game ternama berjulukan Ainsoft. Dia juga seorang anak konglomerat pemilik perusahaan Ohsung Grup.


Para perempuan dalam keluarga Do Bong Soon diketahui mempunyai kekuatan super. Kekuatan ini tak pernah diperlihatkannya kecuali dikala ia diganggu. Ahn Min Hyuk mengetahui kekuatan Bong Soon secara tidak sengaja ketika melihatnya adu dengan para begundal. Dia sangat terkejut melihat kekuatan Bong Soon dan tertarik untuk mengatakan pekerjaan sebagai bodyguard pada Bong Soon.


Setelah usang bersama Bong Soon, perasaannya pada sang bodyguard pun berkembang menjadi perasaan suka. Namun, Bong Soon ternyata menyukai sobat semasa sekolahnya yang berjulukan In Gook Doo (Ji Soo). Maka, timbul lah cinta segitiga di antara mereka.


10. Revolutionary Love


Pernahkah kau ingin tau dengan kehidupan para konglomerat √ 10 Drama Korea yang Menceritakan Kehidupan Konglomerat

* sumber: www.justwatch.com


Revolutionary Love ialah sebuah drama yang mengisahkan hidup seorang pewaris kaya. Byun Hyuk (Choi Shi Won) ialah generasi ketiga keluarga kaya pemilik perusahaan masakan yang baik hati. Sebagai anak orang kaya ia hidup tak tentu arah tanpa melaksanakan pekerjaan apapun. Dia kemudian hidup menyamar di antara orang-orang biasa dan tinggal di sebuah studio.


Di tempatnya yang baru, Byun Hyuk bertemu dengan seorang perempuan berjulukan Baek Joo (Kang So Ra), seorang lulusan universitas populer dan pandai tapi susah mendapat pekerjaan. Baek Joo pun alhasil bekerja paruh waktu untuk dapat bertahan hidup.


Drama Korea sering mengangkat dongeng berlatar anak orang kaya yang super tajir. Terkadang kehidupan mereka terlihat senang di luar tetapi, sama menyerupai orang umumnya, kehidupan mereka pun tak luput dari masalah. Jika kau menjadi anak konglomerat menyerupai tokoh-tokoh dalam drama Korea, apa yang akan kau lakukan?


Selain kehidupan konglomerat, kau pun dapat masuk lebih dalam di kehidupan kerajaan melalui sejumlah tontonan yang dirangkum dalam artikel drama Korea perihal kerajaan berikut ini.



Sumber https://bacaterus.com

0 Response to "√ 10 Drama Korea Yang Menceritakan Kehidupan Konglomerat"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel