iklan

√ 5 Film Indonesia Perihal Psikopat Yang Paling Menegangkan

Secara harfiah, psikopat berarti sakit jiwa. Pengidapnya juga sering disebut sosiopat, sebab sikap anti-sosial dan merugikan orang-orang di sekitarnya. Psikopat berbeda dengan orang gila, meskipun sama-sama melaksanakan hal yang gila. Perbedaan psikopat dengan orang gila adalah, seorang psikopat betul-betul sadar terhadap apa yang dilakukannya, tidak demikian dengan orang gila.


Dalam perkara kriminal psikopat dikenal sebagai pembunuh, pemerkosa, dan banyak sekali kekejaman lainnya. Namun, ini hanya seperlima saja, selebihnya yaitu langsung yang berpenampilan sempurna, berakal bertutur kata, mempunyai daya tarik dan menyenangkan.


Psikopat juga sering diangkat menjadi tema utama sebuah film, mungkin sebab beliau punya hidup yang berbeda sekaligus sudut pandang yang tidak biasa. Sesuatu yang menarik untuk disajikan kepada penonton sebab semua yang ada dalam diri seorang psikopat bukan sesuatu yang sering dialami sebagian besar penonton.


Film ihwal psikopat juga menjadi hiburan sekaligus pembelajaran tersendiri bagi penontonnya. Sedikit banyak menceritakan bagaimana ciri-ciri seorang psikopat dan kegilaan apa saja yang bisa dilakukannya, tontonan itu menawarkan pengalaman untuk para penontonnya.


Kebanyakan film psikopat tiba dari Barat, sebab memang tingkat kesulitannya cukup tinggi. Namun, Indonesia juga pernah menciptakan film bertema psikopat meskipun tidak banyak. Kalau kau ingin menonton, berikut ini beberapa film psikopat Indonesia yang kami rekomendasikan.


5 Film Psikopat Indonesia


1. Rumah Dara/Macabre [2010]


 Pengidapnya juga sering disebut sosiopat √ 5 Film Indonesia Tentang Psikopat yang Paling Menegangkan


Ini yaitu salah satu film Indonesia yang paling sadis. Film psikopat sendiri bukan film yang terkenal di Indonesia. Tidak banyak pembuat film yang tertarik untuk menciptakan film sejenis ini, dan Rumah Dara yaitu salah satunya. Saking sadisnya, film ini hingga dihentikan tayang di Malaysia. Film ini rilis secara internasional dengan judul Macabre.


Film dibuka oleh adegan seorang perempuan yang mengajarkan tiga orang anaknya membunuh seorang pria yang kepalanya ditutup. Mereka yaitu keluarga psikopat yang gemar membunuh.


Mereka kerap membawa tamu ke rumah, diajak makan malam untuk kemudian dibunuh. Di dalam rumah itu sudah tersedia beraneka perlengkapan untuk membunuh orang, mulai dari obat tidur yang bisa dicampur ke makanan, senjata tajam, hingga senjata api.


Kalau kau penggemar film psikopat, jangan hingga kau melewatkan film psikopat Indonesia yang satu ini. Selain sebab langka, film Rumah Dara pun punya kualitas yang baik secara produksi dan didukung oleh kemampuan akting para pemerannya.


Nama-nama besar menyerupai Arifin Putra, Julie Estelle, Ario Bayu, Sigi Wimala membintangi film ini. Tentu saja kualitas akting mereka tidak perlu diragukan lagi. Ada banyak agresi yang akan membuatmu gigit jari sebab ngeri.


2. Love and Edelweiss [2010]


  Pengidapnya juga sering disebut sosiopat √ 5 Film Indonesia Tentang Psikopat yang Paling Menegangkan


Film psikopat Indonesia yang satu ini agak lebih halus dalam menceritakan kegilaannya. Menampilkan Kris Hatta yang ketika ini namanya sedang ramai diperbincangkan. Namun, sehalus-halusnya seorang psikopat, tetaplah seorang psikopat yang ulahnya mengancam orang di sekitarnya.


Tentang Ryo yang menjadi korban kekerasan dalam rumah tangga dari Papa dan Mamanya. Ryo juga menjadi korban kekerasan secual oleh orang terdekatnya yang menyukai anak kecil, istilahnya pedofilia. Pengalaman jelek ini menjadikan Ryo seorang Psikopat. Apa yang beliau inginkan harus terwujud meskipun dengan cara yang brutal.


Ryo berteman dengan sepasang kekasih, Cinta dan Bugi. Diceritakan kalau Bugi yaitu seseorang yang sangat protektif kepada Cinta. Dia selalu ingin melindungi Cinta dari apapun yang bisa melukai perempuan itu. Cinta tidak menyukai itu dan lama-lama merasa jenuh.


Dalam beberapa kesempatan, Ryo hadir sebagai sosok penolong bagi Cinta. Sampai kemudian Cinta menganggap Ryo sebagai seseorang yang baik sebab berkali-kali menolongnya. Bugi tidak bahagia dengan itu.


Satu hal yang tidak diketahui cinta adalah, bergotong-royong Ryo terobsesi kepada Bugi, bukan cinta. Kamu akan melihat agresi bagaimana seorang psikopat mendapat apa yang beliau inginkan melalui tingkah Ryo yang berusaha mempunyai Bugi.


3. Pintu Terlarang [2009]


 Pengidapnya juga sering disebut sosiopat √ 5 Film Indonesia Tentang Psikopat yang Paling Menegangkan


Siapa yang tidak kenal Joko Anwar? Salah satu sineas terbaik yang dimiliki bangsa Indonesia. Ini yaitu film psikopat Indonesia yang ditulis dan disutradarai oleh seorang Joko Anwar. Dibintangi oleh Fachri Albar, Ario Bayu, Marsha Timothy dan sederet nama lainnya.


Menceritakan ihwal seorang pematung berjulukan Gambir yang sukses dan sedang berada di puncak karirnya dalam pengeksploitasian temannya yaitu perempuan hamil. Dia seolah punya hidup yang tepat dengan seorang istri berjulukan Talyda dan Ibu yang pengertian, serta pemilik galeri yang sudah dianggap menyerupai Ayahnya.


Di balik kesuksesannya itu, tersembunyi kisah yang mengerikan. Pertama kali Talyda menggugurkan kandungannya dulu, Gambir masih menjadi pematung biasa dan dipaksa oleh Talyda untuk memasukkan janin ke dalam sebuah patung perempuan hamil karyanya. Sejak ketika itu hingga menikah, Talyda menciptakan perjanjian dengan klinik pengguguran untuk mengambil setiap janin yang digugurkan. Kemudian, janin itu dimasukkan ke dalam setiap patung Gambir.


4. Modus Anomali/Ritual [2012]


 Pengidapnya juga sering disebut sosiopat √ 5 Film Indonesia Tentang Psikopat yang Paling Menegangkan


Satu lagi film psikopat Indonesia dari Joko Anwar. Kali ini beliau mengajak Rio Dewanto yang berpasangan dengan Hannah Al Rashid untuk membintangi film Modus Anomali. Film ini juga rilis secara internasional dengan judul Ritual.


Bercerita ihwal seorang pria yang berlibur bersama istri dan kedua anak mereka di sebuah kabin di dalam hutan. Mereka dikejutkan dengan kedatangan seorang tamu tak diundang. Sebelum menyadari apa yang terjadi, pria itu sudah terpisah dengan keluarganya.


Dia menemukan jam alarm yang tersebar dan harus berpacu dengan waktu kalau ingin kembali bertemu dengan keluarganya. Sementara itu, di sana juga ada satu keluarga lain yang sedang berlibur, yang mungkin ada kaitannya dengan kecacatan yang sedang ia alami.


Kamu harus benar-benar fokus menonton film ini sebab banyak teka-teki yang harus kau pecahkan sendiri. Tentang kegilaan yang terjadi, dan ihwal siapa seorang psikopat di balik itu semua. Film yang tidak biasa yang akan memberikanmu pengalaman menonton film yang luar biasa.


5. Killers


 Pengidapnya juga sering disebut sosiopat √ 5 Film Indonesia Tentang Psikopat yang Paling Menegangkan


Film ini merupakan hasil kerja sama antara Indonesia dan Jepang. Skenario ditulis oleh Ushiyama Takuji dengan Timo Tjahjanto. Pengambilan gambar dilakukan di Jepang dan di Indonesia. Dalam proses produksinya film ini didukung oleh kru maupun dana dari Merantau Films yang menciptakan The Raid, Damn Inc yang dimotori oleh VJ Daniel, dan Million Pictures yang menciptakan film Negeri 5 Menara.


Bercerita ihwal Nomura, seorang administrator muda asal Jepang yang ternyata mempunyai sisi gelap. Dia membunuh beberapa orang dan mendokumentasikannya ke dalam bentuk video. Dia juga mengunggah video itu ke internet supaya sanggup dilihat banyak orang demi kepuasan pribadinya.


Di sisi lain, Bayu, seorang jurnalis Indonesia yang ambisius terpuruk tanggapan obsesinya dalam menguak perkara politikus. Hal ini menyebabkan hubungan asmara dan karirnya berantakan. Lalu, beliau melihat salah satu video Nomura dan menemukan sisi lain di dalam dirinya.


Bayu terinspirasi untuk melaksanakan hal yang sama. Dia ingin menjadi pembunuh berantai. Dia mulai membentuk karakternya sendiri dan membunuh atas nama keadilan kemudian mengunggah videonya ke internet.


Tak disangka video Bayu mendapat tanggapan, begitu juga dengan video Nomura. Mereka jadi terhubung melalui internet dengan ikatan yang semakin rumit. Lalu, Nomura memutuskan untuk menemui Bayu.


Ada film yang sudah kau tonton? Atau kau tahu film psikopat Indonesia lain yang belum tertulis di sini? Kamu boleh menuliskannya di kolom komentar, ya. Film psikopat Indonesia tidak sebanyak drama atau komedi, jadi alangkah baiknya kalau kita bermurah hati untuk membuatkan informasi.


Tapi, kalau kau lebih suka dengan film horor dibandingkan film psikopat, maka bisa coba tonton 10 Film Horor Indonesia yang paling menakutkan dan bikin kau susah tidur ini.



Sumber https://bacaterus.com

0 Response to "√ 5 Film Indonesia Perihal Psikopat Yang Paling Menegangkan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel