iklan

Mengembalikan Data Yang Disembunyi Oleh Virus Di Flash Disk

Pernah alami gak sewaktu memakai Flash Disk di Laptop teman atau komputer Warnet/Kampus tiba-tiba datanya hilang semua? Itu tandanya Flash Disk kau sedang dikerjai oleh Virus Worm, Saya gak tau namanya apa. Jika dicek isi Flash Disk, maka akan ada 1 file shortcut ibarat gambar dibawah ini.


Gambar diatas Screenshot dari Flash Disk Saya sendiri. Liat ada 1 file shortcut WINSETUP (8GB) dimana nama tersebut yakni nama dari Flash Disk yang Saya gunakan. 

NB : Gambar yang blur itu file penting dan gres saja Saya copy, jadi Saya samarkan. :D

Jika, dicek spacenya ternyata Flash ini berisikan banyak file loh.


Cara mengembalikannya dapat dengan SMADAV, berhubung Saya tidak pakai SMADAV. Maka, Saya pakai aplikasi bawaan Windows saja yaitu Command Prompt. Caranya sederhana, gak klik ini itu. Yang penting di ingat saja perintahnya.


Langkah-Langkah
1. Klik Start Button - All Programs - Accessories - Command Prompt

2. Ingat Drive Letter dari Flash Disknya. Contoh gambar diatas, Driver Letternya itu I (huruf I kapital)

3. Ketik di Command Prompt

attrib -s -h /S /D

4. Dan tekan ENTER

5. Tunggu sampai selesai, cuma berapa detika saja.


6. Buka kembali Flash Disknya. Jika File-File dan Folder-Folder belum muncul, silahkan refresh

7. Cek Folder yang tidak bernama, didalamnya file yang hilang dikembalikan


8. Selesai



Sumber http://jendraliblis.blogspot.com

0 Response to "Mengembalikan Data Yang Disembunyi Oleh Virus Di Flash Disk"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel