iklan

Mengenal Standar Produk Perbankan Syariah

Sumber gambar: klik
Perbankan syariah dirasakan terus mengalami perkembangan ketika ini meski sasaran pangsa pasar perbankan syariah 5% terhadap perbankan secara nasional belum tercapai. Bagi BPG, sejatinya perbankan syariah mempunyai "keunggulan" tersendiri jikalau dibandingkan dengan perbankan konvensional, salah satunya yakni bahwa Perbankan syariah menganut aliran syariat islam dalam menejalankan acara operasionalnya yang bersumber dari kitab suci Al-Quran dan hadis nabi Muhammad SAW. 

Pada kenyataannya, angka 5% diatas belum terpenuhi. Artinya, dengan kata lain pelaku usaha, otoritas dan seluruh stakeholder harus berupaya lebih keras lagi untuk meningkatkan daya saing perbankan syariah nasional.

OJK selaku otoritas telah merilis Buku Standar Produk Perbankan Syariah Murabahah dan Buku Standar Produk Musyarakah dan Mustanaqhisah dengan tagline "memperbaiki kualitas layanan dan keragaman produk". Hal ini sangat bermanfaat bagi seluruh counterparty dan stakeholder perbankan syariah nasional. Diharapkan dengan adanya standar produk ini, akan memudahkan OJK dalam proses perizinan dan pengawasan, serta lebih jauh lagi Buku Standar Produk ini sanggup menunjukkan pedoman bagi pelaku perjuangan yang sanggup membantu industri dalam pengembangan dan pelaksanaan produk sejalan dengan peningkatan prinsip kehati-hatian, administrasi risiko, GCG, dan kepatuhan. 

Bagi masyarakat sendiri, dengan adanya Buku Standar Produk ini masyarakat sanggup memahami produk-produk perbankan syariah secara komprehensif, serta menunjukkan kepastian aturan sekaligus mendukung semangat pinjaman konsumen melalui pemenuhan prinsip syariah yang diterapkan oleh pelaku perjuangan perbankan syariah. 

So, ayo sama-sama kita baca bukunya. 

Buku Standar Produk Perbankan Syariah Murabahah: d0wnl0ad disini
Buku Standar Produk Musyarakah dan Mustanaqhisah: d0wnl0ad disini

Semoga informasi ini bermanfaat.

Mari Berteman ^^ David Iskandar | Create Your Badge




Sumber http://belajarperbankangratis.blogspot.com

0 Response to "Mengenal Standar Produk Perbankan Syariah"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel