iklan

11 Negara Dengan Sistem Pendidikan “Teraneh”

Siapa yang masih suka mengeluh terhadap apa yang kau terima atau hadapi di sekolah? Seperti jam masuk sekolah yang terlalu pagi, kiprah yang tidak ada habisnya, atau ujian yang membuatmu deg-degan tidak karuan. Coba cek dulu 11 negara di bawah ini deh! Semuanya mempunyai sistem pendidikan yang sungguh aneh, tapi juga menarik untuk diketahui alasannya ialah tidak ditemukan di Indonesia.

Ayo kita simak bersama-sama!

1. India – The City Montesorri School merupakan sekolah terbesar di dunia menurut jumlah siswanya, yaitu lebih dari 32.000 siswa.

Sistem Pendidikan Sumber: Youtube.com 

 

sekolah-teraneh-di-dunia-3 Sumber: Giphy.com 

2. Cina – Siswa yang bersekolah di sana mendapatkan PR paling banyak di dunia. Coba bayangkan, rata-rata sanggup menghabiskan 14 jam selama 1 ahad hanya untuk mengerjakan PR. Kalau kau sendiri, butuh waktu berapa usang untuk menuntaskan PR, smart buddies? 

sistem pendidikan Sumber: Gbtimes.com 
 
sekolah-teraneh-di-dunia-5 Sumber: Buzzfeed.com
 

3. Chili – Liburan animo panas berlangsung dari pertengahan Desember hingga awal Maret. Tiga bulan tidak pergi ke sekolah? Wah, tentu aneka macam hal yang sanggup dilakukan sepanjang libur ya. Bahkan, bisa-bisa kau kehabisan pandangan gres untuk menghabiskan libur nih, smart buddies. 

sekolah-teraneh-di-dunia-6 Sumber: Tipschile.com 

 

sekolah-teraneh-di-dunia-7 Sumber: CDN.com

 

4. Perancis – Memiliki tahun fatwa yang paling pendek, dibagi menjadi 4 caturwulan, masing-masing selama 7 minggu, dari bulan Agustus-Juni. 

sekolah-teraneh-di-dunia-8 Sumber: CDN.com 

 

sekolah-teraneh-di-dunia-9 Sumber: Tumblr.com 
 

5. Jerman – Biasanya, setiap fatwa gres niscaya ada saja keperluan sekolah yang kita beli. Entah seragam, tas, alat tulis, dan sebagainya. Konon, jikalau ada barang baru, maka semangat gres untuk sekolah pun datang. Hayo, benar nggak? Hehe. Nah, di Jerman setiap masuk tahun fatwa baru, siswa menerima bingkisan berbentuk cone berjulukan Schultüte yang berisi pulpen, pensil, buku, dan cemilan. Wah, tidak mengecewakan untuk berhemat lho alasannya ialah sudah disediakan oleh pihak sekolah. Semangatnya jadi dobel deh!

sistem pendidikan Sumber:drniemczura.com 

 

sekolah-teraneh-di-dunia-11 Sumber: wildonworship.com 
 

6. Belanda – Hari ketika anak berulang tahun ke-4 ialah hari pertama sekolah. Jadi, selalu ada siswa gres di kelas. Sistemnya unik sekali ya? 

sekolah-teraneh-di-dunia-12 Sumber: Holland.lancsngfl.ac.uk
 
sekolah-teraneh-di-dunia-13 Sumber: Pleated-jeans.com 
 

7. Inggris – Sekolah tertua di dunia, The King’s School, telah diperbaharui dengan peralatan dan kebutuhan yang menunjang pendidikan modern. Misalnya, pada mata pelajaran ICT (Information and Communication Technology), telah dipakai papan tulis interaktif dengan Wi-Fi yang selalu terhubung. Kaprikornus meskipun sekolah jadul, jangan kira tidak mengikuti perkembangan teknologi lho! 

sistem pendidikan Sumber: kings-school.co.uk 

 

sekolah-teraneh-di-dunia-15 Sumber: Media.tenor.co
 

8. Jepang – Siswanya populer sangat mandiri. Mereka berangkat sekolah, membersihkan kelas, serta membawa makan siangnya sendiri. 

sekolah-teraneh-di-dunia-16 Sumber: Ncee.org 

 

sekolah-teraneh-di-dunia-17 Sumber: Media.tenor.co
 

9. Italia – Di salah satu kotanya yang berjulukan Turin, terdapat sekolah dengan hanya satu siswa. Bahkan, dijuluki lonely planet lho! Wah, ini beruntung atau kasihan ya dengan siswa dan gurunya? Serasa sedang belajar privat deh. 

sekolah-teraneh-di-dunia-18 Sumber: Dailymail.co.uk
 
sekolah-teraneh-di-dunia-19 Sumber: Media.tenor.co
 

10. Kenya – Tidak diwajibkan untuk bersekolah, tapi kebanyakan belum dewasa di sana pergi bersekolah. Hebat! 

sekolah-teraneh-di-dunia-20 Sumber: Kachwanya.com
 
sekolah-teraneh-di-dunia-21 Sumber: Tumblr.com
 

11. Brazil – Makan siang dengan orang bau tanah menjadi budaya penting di sekolah. Pagi hari, sekolah dimulai jam 7 pagi dan berakhir sempurna sebelum makan siang. 

sistem pendidikan Sumber: Max-media.imgix.net
 
sekolah-teraneh-di-dunia-23 Sumber: Tumblr.com

Kalau disuruh memilih, kau ingin bersekolah di negara yang mana? Sepertinya di Indonesia masih lebih seru ya?Hehehe. Tulis pendapatmu di kolom komentar yuk! (KA/TN)

0 Response to "11 Negara Dengan Sistem Pendidikan “Teraneh”"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel