iklan

Cara Cepat Berguru Memperbaiki Tv Crt Bagi Pemula

Pemahaman dasar dari servis televisi CRT yaitu mengenal blog bab kerja pada TV CRT. Dulu ketika aku memulai mencar ilmu memperbiki TV berawal dari bahan dasar, lalu memahami kerusakan yang ada di internet. Ternyata, aku kesulitan, lantaran guru aku tidak menjelaskan di mana letak blog bab pada TV CRT. contohnya menerima kerusakan satu garis vertikal ditengah layar, kerusakan dialami oleh blog horizontal. Blog horizontal letaknya sebelah mana ya? Kan kalau benar-benar pemula tidak mudang.

Oleh lantaran itu kali ini soldiradem blog akan membahas letak dari masing masing blog bab pada tv CRT. yang diperuntukan bagi pemula yang sedang mencar ilmu TV CRT. pada pembelajaran ini sangat penting untuk lebih lanjut memperbaiki televisi lebih gampang dengan mengandalakan internet ketika sudah tau blog mana yang harus dioprek.

Agar lebih gampang dalam memahaminya solderadem blog memakai pola mesin china dan TV POLYTRON USLIM. lantaran mesin china dan polytron sistem kerjanya sederhana sehingga gampang dipahami bagi pemula. selain itu juga ketika ini jenis mesin keduanya kerusakan masih mendominasi.

Pemahaman dasar dari servis televisi CRT yaitu mengenal blog bab kerja pada TV CRT Cara Cepat Belajar Memperbaiki TV CRT Bagi Pemula

1.  Blog Power Suplay
Untuk mengetahui mana jalur power suplay kita lihat saja dari colokan listrik. Diurut sehingga nyampailah pada blog bab power suplay bab primer. Kemudian sekunder. Apa sih primer dan sekunder? secara sederhana aku terang kan, primer input sekunder output, untuk lebih jelasnya lihat gambar. Pada blog primer biasanya kalau terjadi kerusakan menjadikan tv mati total atau sejenisnya.sedangkan sekunder kerusakan sering di dominasi oleh mati standbay maupun tv mati total.
baca juga: cara memperbaiki tv china mati total
2. Blog Horizontal
Blog ini sering sekali bermasalah pada kerusakan yang sangat extreme, pada blog ini harus dipelajari secara intense lantaran bekerjasama dengan tegangan tinggi. Letaknya biasanya tidak jauh dari namanya komponen flyback, komponen aktifnya yaitu transistor horisontal. Biasanya nempel di pendingin untuk lebih jelasnya lihat pada gambar diatas.

3. Blog Vertikal
Gejala kerusakan yaitu tv satu garis horizontal di tengah layar. Dimana Letaknya yaitu pada blog bab ic vertikal. Yang biasanya ic vertikal nempel pada pendingin. Pada tv china rakitan biasanya pendingin jadi satu dengan transistor horizontal sedangkan pada tv polytron terpisah memakai pendingin sendiri. 

4. IC Utama
Blog ini biasanya menjadikan sistem tidak bekerja. Letaknya ditandai dengan ic besar berkaki banyak. Untuk lebih jelasnya lihat gambar

5. IC Audio
Berfungsi sebagai penguat audio yang dihasilkan oleh ic utama, untuk menandai Letaknya coba urutkan saja dari kabel speaker. Itu akan lebih mudah.

6. Defleksi Yoke
Pada bab ini bekerjasama eksklusif denga sistem kerja vertikal dan horisontal. Karena fungsinya sebagai pembelok cahaya/sebagai penyebar cahaya sehingga pada layar sanggup menampilkan gambar. Jika defleksi yoke rusak akan menjadikan kerusakan dengan tanda-tanda layar bermasalah contohnya kerusakan gambar menciut.
baca juga: tanda bahwa defleksi yoke rusak
7. Blog Penguat Warna
Jika anda melihat PCB melekat pada bab ujung tabung CRT nah itulah blog penguat video warna. Kerusakan warna pada televisi terletak di bab tersebut. Pada masing masing warna diperkuat oleh transistor ang disuplay tegangan sekitar 180-volt yang berasal dari flyback.

Yang perlu diperhatikan DEMI KESELAMATAN adalah jangan menyentuh cop flyback dalam keadaan tv menyala, bahkan ketika mati pun, pada bab dalam cop flyback msih menyimpan muatan tegangan tinggi. oleh lantaran itu pelajari bagaiman membuang tegangan sisa muatan tegangan tinggi. 

Dengan memahami pada tahap mengetahui blog bab aku yakin sekali anda sanggup memperbaiki televisi dengan hanya mengandalkan cari di google. dengan santunan elktronika dasar serta pemahaman pengukuran multitester.

demikian agar bermanfaat! 



Sumber http://soldiradem.blogspot.com

0 Response to "Cara Cepat Berguru Memperbaiki Tv Crt Bagi Pemula"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel