iklan

Catatan Perbaikan 2 Hari Di Bulan Agustus Sodiradem Blog

 Sehingga sangat Lelah dikala sudah pulang ke rumah Catatan Perbaikan 2 Hari di Bulan Agustus SODIRADEM BLOG
Sudah beberapa hari soldiradem blog tidak posting mengenai apapun. Karena tidak mengecewakan sibuk di dunia off line. job servis panggilan semua. Sehingga sangat Lelah dikala sudah pulang ke rumah. Idepun tidak muncul dikala Lelah. Nah mumpung ada waktu luang kali ini saya akan merangkum beberapa catatan penting mengenai perbaikan beserta penyebabnya yang telah saya alami beberapa hari belakangan.

To the poin saja tidak bosa bau gampang mudahan sanggup menjadi sebuah refrensi untuk rekan – semuanya.

1.   Mperbaiki Receiver Matrix
 Memperbaiki receiver matrix jadul, lupa tipe nya namun kegiatan sudah seakan-akan dengan receiver burger mpg2. Kerusakan dikala dihidupkan Nampak lampu indikator berkedip cepat lalu mcb anjlok. Setelah ganti elko pada penggalan primer ialah 47 uf35volt tidak ada perubahan. Akhirnya ganti satu blog smps. Langsung cling.

2.   Memperbiki amplifier kurang nendang
Kedua saya disuruh memperbaiki amplifier kurang power full, untuk suplay dua speaker 12 inci. Bass kurang mantap. Trafo memakai 5 ampere era, 32 volts. Ternyata sehabis saya Telusuri penyebabnya; suplay hanya dihubungkan 25-volt saja. Sedangkan transistor orisinil sanken. Lalu saya kasih klarifikasi mengenai hal ini. Bahwa transistor sanken yang asli, sanggup disuplay lebih dari 32-volt ct. kata yang punya, katanya takut keluar jinn hehehe. Kemudian saya betulkan ke 32-volt ac. Kesalahan tidak berhenti di situ saja, ternyata cara memparalel transistor tamat pun masih belum tahu. Menggunakan 4 pasang transistor sanken ternyata resistor kapur hanya memakai 2 buah saja. Alhasil transistor panas berlebih. Pantes saja dulu sempat mengalami transistor keluar jinn. La Wong transistor Nya di paralel secara langsung.
Baca juga: cara menciptakan power supaly power amplifier
Yang lebih apes lagi saya waktu itu hanya jalan-mengantarkan receiver. Tidak membawa alat servis. Denga terpaksa saya memakai solder milik orang tersebut. Ampuuun deh soldernya gak bisa untuk melelehan tinol dengan cepat. Sehingga memakan waktu yang cukup lama. ternyata sehabis saya bongkar rangkaianya, solderan kabel lepas semua. Seperti effect multi player, lepas satu, lepas semua. Akhirnya saya merakit ulang. sebab keterbatasan alat yang saya pakai, yang penting sambungan antar kabel sudah kuat.  resistor kapur saya tambah menjadi 8 buah, tegangan pada trafo saya hubungkan dengan 32 volt ct, solderan sudah kuat,

 Kemudian ditess, orang tersebut geleng-geleng kepala, sambil bilang 'mantap!'.

3.    Memperbaiki Speaker Aktif Setereo
Gejala bunyi serak. Beberapa kali saya mengalami bahwa speaker aktif yang memakai stereo pada blog amplifier akan mengalami mati sebelah yang terjadi secara terus menerus. Satu nya normal’ satunya lagi terbakar. Mungkin kerja pada amplifier mengalami ketidak imbang antar amplifier. Karena board sudah terbakar, saya tetapkan untuk mengganti out board blog amplifier. Mengganti dengan kit baru. Dengan transistor tamat yang lebih tinggi daya tahan ialah memakai Toshiba seri SC dan SA. Sehingga berpengaruh meski harganya gak lebih mahal namun mudah-mudahan tidak balik bengkel lagi.

Nah beberapa catatan servis saya meski hanya catatan ringan, mudah-mudahan bisa menjadi refrensi terutama bagi pemula di bidang servis elektronik. Sampai bertmu ia artikel soldiradem blog Selanjutnya….
Sumber http://soldiradem.blogspot.com

0 Response to "Catatan Perbaikan 2 Hari Di Bulan Agustus Sodiradem Blog"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel