√ Pola Soal Pembahasan Segitiga Teorema Pythagoras Smp
Contoh Soal & Pembahasan Segitiga & Teorema Pythagoras SMP
style="display:block"
data-ad-client="ca-pub-7930840207405626"
data-ad-slot="5411244982"
data-ad-format="link"
data-full-width-responsive="true">
- 60o
- 65o
- 70o
- 75o
PEMBAHASAN :
Pada segitiga jumlah sudutnya yakni 180o
∠P + ∠Q + ∠R = 180o
Menentukan ∠Q sanggup dicari lewat perbandingan
Jawaban A
DOWNLOAD CONTOH SOAL & PEMBAHASAN SEGITIGA & TEOREMA PYTHAGORAS Sekolah Menengah Pertama DALAM BENTUK PDF KLIK DISINI
style="display:block; text-align:center;"
data-ad-layout="in-article"
data-ad-format="fluid"
data-ad-client="ca-pub-7930840207405626"
data-ad-slot="8126346735">
”
- 34
- 54
- 59
- 63
PEMBAHASAN :
Panjang QS dan RS sanggup dilihat dari panjang QR. Jika QR = 12 cm, maka sesuai triple Pythagoras, maka panjang QS = 13 cm, dan panjang RS = 5 cm.
Menentukan luas Δ QRS
Luas Δ PSQ = Luas Δ PRQ – Luas QRS = (½.14.12) – (½.5.12) = 84 – 30 = 54 cm2
Jawaban B
- 100
- 125
- 150
- 175
PEMBAHASAN :
Menentukan luas segitiga tanah tersebut
L = ½ x bantalan x tinggi = ½. 20 m. 35 m = 350 m2
Setiap 2 m2 diharapkan 1 bibit, maka untuk 350 m2 diharapkan bibit:
Jawaban D
Diketahui Δ ABC dimana AB = 36 cm, CE = 12 cm, AF = 24 cm dan BD = 18 cm. Keliling Δ ABC adalah…. cm
- 78
- 60
- 54
- 18
PEMBAHASAN :
Menentulakn Luas Δ ABC = ½. alas. tinggi = ½. AB. CE = ½x 36 x 12 = 216 cm2
Menentukan Luas Δ ABC sanggup dilihat dari sisi yang berbeda
Luas Δ ABC = ½. alas. tinggi = ½. BC. AF = ½x BC x 24 = 216
12 BC = 216
BC = 18 CM
Luas Δ ABC = ½. alas. tinggi = ½. AC. BD = ½x AC x 18 = 216
9 AC = 216
AC = 24 CM
Maka keliling Δ ABC = AB + BC + AC = 36 cm + 18 cm + 24 cm = 78 cm
Jawaban A
style="display:block; text-align:center;"
data-ad-layout="in-article"
data-ad-format="fluid"
data-ad-client="ca-pub-7930840207405626"
data-ad-slot="8126346735">
- segitiga lancip
- segitiga lancip sama kaki
- segitiga tumpul
- segitiga tumpul sama kaki
PEMBAHASAN :
Jika digambarkan Δ ABC
Menentukan ∠BCA
∠BCA = 180o – ∠BCD = = 180 – 60 = 120o
Maka segitiga tersebut merupakan segitiga tumpul
Jawaban C
- 25√2
- 25√3
- 50√3
- 50√2
PEMBAHASAN :
Panjang AD = 5 cm, maka panjang AB = 2 x AD = 2 x 5 cm = 10 cm
Karena segitiga sama sisi, maka panjang AB = AC = 10 cm
Menentukan Panjang CD dengan Pythagoras
Maka luas Δ ABC = ½ x bantalan x tinggi = ½ x AB x CD = ½ x 10 x 5√3 = 25√3 cm2
Jawaban B
- 3 cm
- 4 cm
- 5 cm
- 6 cm
PEMBAHASAN :
Menentukan panjang AC dengan teorema Pythagoras
Jawaban D
style="display:block; text-align:center;"
data-ad-layout="in-article"
data-ad-format="fluid"
data-ad-client="ca-pub-7930840207405626"
data-ad-slot="8126346735">
PEMBAHASAN :
diagonal ruang balok sanggup ditentukan melalui rumus:
Jawaban A
PEMBAHASAN
Jika digambarkan sebagai berikut
Menentukan panjang segitiga yang ada di dalam persegi panjang memakai teorema Pythagoras
Maka luas persegi panjang tersebut
Luas = panjang x lebar = x 6 = cm2
Jawaban B
PEMBAHASAN :
Jika digambarkan sebagai berikut
Maka panjang kawat sanggup ditentukan melalui teorema Pythagoras
Jawaban A
DOWNLOAD CONTOH SOAL & PEMBAHASAN SEGITIGA & TEOREMA PYTHAGORAS Sekolah Menengah Pertama DALAM BENTUK PDF KLIK DISINI
style="display:block"
data-ad-client="ca-pub-7930840207405626"
data-ad-slot="5411244982"
data-ad-format="link"
data-full-width-responsive="true">
Sumber aciknadzirah.blogspot.com
0 Response to "√ Pola Soal Pembahasan Segitiga Teorema Pythagoras Smp"
Posting Komentar