iklan

Apa Itu Ruangguru?

"Belva Devara (CEO) dan Iman Usman (CPO) bersama dengan Tim Ruangguru berkomitmen untuk menawarkan layanan yang terbaik untuk pendidikan Indonesia yang lebih baik.."


screenshot-131 Laman depan situs Ruangguru 

Ruangguru atau PT Ruang Raya Indonesia berdiri pada tahun 2014, lebih tepatnya pada Hari Kartini, sebagai perusahaan penyedia layanan dan konten pendidikan berbasis teknologi. 

apa-itu-ruangguru.com Belva Devara (CEO) dan Iman Usman (CPO), kedua pendiri Ruangguru

Menyasar kepada para stakeholder pendidikan – murid, guru, orang tua, pemerintah, institusi – Ruangguru menyediakan sistem tata kelola pembelajaran (learning management system) yang sanggup dipakai murid dan guru dalam mengelola kegiatan mencar ilmu di kelas secara virtual melalui Kelas Saya. Dilengkapi dengan ribuan bank soal yang kontennya diadaptasi dengan kurikulum yang berlaku di Indonesia, serta peralatan analisis hasil tes, pengguna sanggup memanfaatkannya tanpa dipungut biaya.

Bagi para murid, kau sanggup mengerjakan latihan soal secara online, baik melalui website Ruangguru ataupun aplikasi Ruangguru, sambil bermain game Petualangan Nusantara. Di sana, banyak sekali latihan soal yang disusun menurut topik mata pelajaran, sanggup kau taklukkan sambil menangkap monster-monster yang tersebar di setiap topik mata pelajaran. Konsep yang paling mutakhir yang tersedia pada latihan soal online ini sengaja kami hadirkan untuk menambah nuansa mencar ilmu biar semakin menyenangkan. 

apa-itu-ruangguru Latihan soal Petualangan Nusantara 

Mengingat tahun 2014 lalu, Ruangguru hadir pertama kali dalam marketplace pencarian guru privat. Hingga dikala ini, Ruangguru dengan lebih dari 50.000 guru yang sanggup terfasilitasi, telah menjadi layanan pendidikan berbasis teknologi terdepan di Indonesia, serta menyebarkan lapangan pekerjaan para guru yang sebelumnya tidak pernah terpikirkan.

Kami menyadari, kebutuhan memperoleh kanal pendidikan dengan baik membutuhkan penemuan yang ‘out of the box’, oleh alasannya ialah itu pada awal tahun 2016, Ruangguru meluncurkan aplikasi mobile on-demand pembelajaran jarak jauh yang intensif untuk para murid. Dilayani dengan hadirnya guru online yang standby setiap hari selama 16 jam setiap harinya, mencar ilmu privat sekarang sanggup dilakukan kapan pun dan di mana pun. Cara yang cukup mudah, yakni dengan memotret soal yang sulit, upload, dan chat/audio call dengan guru online, menciptakan para murid sanggup semakin memanfaatkan penggunaan smartphone mereka.

Ruangguru.com juga menyambung kanal para orang bau tanah dalam memonitor perkembangan mencar ilmu anak, melalui aplikasi Ruangguru – Orang Tua yang diluncurkan pada September 2016 lalu. Adanya aplikasi mobile ini, orang bau tanah sanggup mengetahui kegiatan privat anak mereka, melihat laporan belajar, sampai menawarkan rating dan feedback kepada guru.

Untuk mendukung proses pembelajaran yang menciptakan para murid merasa nyaman, Ruangguru.com mengemas layanan dan produknya dengan sentuhan personalisasi. Misalnya, pada Video Belajar, yang menciptakan penonton dengan cepat mengerti topik yang disajikan hanya dengan kurang dari 10 menit. Lengkap dengan animasi sebagai ‘alat peraga’ yang dipakai penyaji, yang berasal dari universitas-universitas ternama di dunia.

Ini bukan hanya sebuah bisnis, melainkan peluang untuk membangun Indonesia yang lebih cerdas, lapangan pekerjaan yang meluas, serta pemanfaatan teknologi yang relevan dengan kebutuhan Indonesia akan kanal pendidikan.

Sejumlah penghargaan telah kami dapatkan, antara lain:

Website Pendidikan Terbaik Indonesia
pada Bubu Awards 2015

Innovation to Watch
pada Tsinghua UNICEF Youth Innovation Forum 2015

Honnorable Mention
pada Kaizen & INSEAD & NYU Stern Education Symposium 2016

Indonesia's Best Social Enterprise of The Year
pada ASEAN Rice Bowl Startup Awards 2016

Awardee
pada Google Launchpad Accelerator 2016

Berikan saran dan kritik, tanggapan, serta komentar kau wacana kami melalui info@ruangguru.com.

Ikuti kami di banyak sekali media sosial:
FB – facebook.com/ruangguru.com
Twitter – twitter.com/ruangguru
Instagram – Instagram.com/ruangguru
Youtube – youtube.com/ruangguru

0 Response to "Apa Itu Ruangguru?"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel