iklan

Aplikasi Jenius Btpn: Aplikasi Perbankan Arif Buat Kau Yang Kekinian

APA ITU APLIKASI JENIUS BTPN?

Aplikasi Jenius BTPN ialah sebuah layanan perbankan dalam sebuah aplikasi smartphone. Aplikasi Jenius dibentuk oleh Bank BTPN. Oleh pembuatnya yaitu BTPN, Jenius dikenalkan ke masyarakat luas sebagai Banking Reinvented. Dengan Jenius, kau sanggup mendapat kendali penuh dalam mengatur hidup dan keuangan melalui smartphone dengan aman, mudah, dan cerdas.

 Jenius dikenalkan ke masyarakat luas sebagai Banking Reinvented Aplikasi Jenius BTPN: Aplikasi Perbankan Pintar Buat Kamu Yang Kekinian

Sederhananya, dengan Jenius, kau sanggup mendapat dan mengakses semua layanan perbankan dari mulai membuka rekening hingga melaksanakan transaksi perbankan tanpa sekalipun pergi ke bank.

Fitur Aplikasi Jenius BTPN

Selain sanggup membuka rekening dan melaksanakan transaksi tanpa sekalipun ke bank, Dengan Aplikasi Jenius, kau sanggup menemukan cara gres mengatur kehidupan finansialmu lewat fitur-fitur keren berikut:

$Cashtag yang menggantikan nomor akun yang panjang

Setelah mendaftar dan mengaktifkan rekening Jenius, kau akan mendapat nomor rekening bank. Namun, di Jenius tidak hanya berhenti hingga di situ, kau juga $Cashtag yaitu nama unik yang sanggup kau buat sendiri untuk rekening kamu, contohnya $COWOKGANTENG. Dengan demikian, kita tidak perlu menghafal nomor rekening.

Dream Saver untuk menabung mimpimu setiap hari

Di Dream Saver, kau sanggup membuka tabungan spesifik untuk goal yang ingin kau raih dengan bunga yang lebih tinggi. Kamu sanggup memberi nama goal dan memilih jumlah yang harus dicapai untuk meraih goal. Kamu sanggup memilih tanggal sasaran tercapainya goal atau memilih besaran tabungan harian, sesuai dengan keinginanmu. Tabungan ini akan mengambil sejumlah uang yang telah kau tentukan setiap harinya dari saldo aktifmu dan memasukannya ke dalam tabunganmu.

Send It untuk kirim uang ke siapapun di daftar kontak smartphonemu

Fitur Send It memudahkan proses pengiriman uang dimana saja, kemana saja, dan kapan saja. Tentukan jumlah uang yang akan dikirim, kemudian tentukan tujuan pengiriman dengan memasukkan nomor rekening, cashtag, email, nomor telepon, atau eksklusif pilih dari daftar kontakmu.

Selain itu, kau sanggup mengirim uang ke banyak peserta dalam waktu bersamaan. Kamu juga sanggup menciptakan jadwal pengiriman uang atau menjadwalkan pengiriman berulang sesuai dengan keinginanmu.

Pay Me untuk minta uang ke sobat yang punya utang

Di Pay Me, kau sanggup mengirim seruan sejumlah uang ke temanmu dan secara otomatis mengirimkan notifikasi pembayaran kepadanya. Kamu sanggup mengirim seruan ke siapa saja yang ada di daftar kontakmu, bahkan kepada mereka yang belum bergabung di Jenius.

Jika sobat kau menyetujui permintaanmu, jumlah yang disetujui akan secara otomatis diambil dari saldo mereka yang kemudian akan di kirimkan ke rekening Jenius-mu.

Split Bill membagi bon kau dengan sobat secara adil

Di Split Bill, kau sanggup membagi bon yang ada di histori transaksimu atau bon yang kau masukkan secara manual, dengan sobat – sobat yang ada di daftar kontakmu. Jumlah bon yang kau tentukan akan dibagi secara rata atau sanggup kau atur sesuai keinginanmu.

Fitur Split Bill akan mengirimkan tagihan ke teman-temanmu sesuai dengan bab mereka masing-masing, yang akan secara otomatis melaksanakan pembayaran kepadamu apabila mereka telah menyetujuinya.

 Jenius dikenalkan ke masyarakat luas sebagai Banking Reinvented Aplikasi Jenius BTPN: Aplikasi Perbankan Pintar Buat Kamu Yang Kekinian

Card Center mengatur semua kartumu di satu tempat

Pegang kendali penuh atas semua Kartu Debitmu lewat Card Center. Blokir dan buka blokir kartu, terbitkan kartu baru, batalkan kartu, top-up uang atau redeem uang, semua di satu tempat.

Kamu mempunyai 2 kartu di Jenius: m-Card ialah kartu utama yang sanggup dipakai untuk semua transaksi, dan e-Card ialah kartu yang dipakai untuk belanja online secara aman.

One Touch bikin jalan masuk ke Jenius cuma perlu satu sentuhan

Masuk ke Jenius secara kondusif dan lebih cepat dengan memakai fingerprint. Namun, tidak semua smartphone mendukung fitur ini. One Touch ialah fitur pemindai yang memakai sidik jari sebagai pengganti PIN dalam proses log in ke Jenius. Cara mengaktifkannya ialah sebagai berikut:

  1. Untuk mengaktifkan One Touch, pada ketika proses login, akan ada opsi untuk mengaktifkan fitur tersebut. Pilih ‘Aktifkan Fingerprint’.
  2. Kamu akan diminta untuk meletakkan sidik jarimu di pemindai sidik jari pada ponselmu.
  3. Fitur One Touch sudah diaktifkan.

CARA MENDAFTAR AKUN JENIUS BTPN

Sebelum Pembukaan Akun:

  • KEKUATAN SINYAL. Gunakan koneksi internet yang berpengaruh dan stabil ibarat WiFi atau 4G. Jenius tidak picky dengan koneksi, asalkan stabil.
  • Siapkan KTP alasannya ialah Jenius akan meminta kau selfie bareng KTP kamu.
  • TKAMU TANGAN. Jenius akan meminta foto dari tkamu tanganmu, jadi jangan lupa juga untuk siapkan kertas dan pulpennya.

Selama Proses Pembukaan Akun:

  • Proses pembukaan akun memerlukan waktu sekitar 10 menit. Apabila proses pembukaan akun kau terhenti, maka kau gres sanggup melaksanakan kembali prosesnya sesudah 10 menit dengan email yang sama atau sanggup eksklusif mencoba dengan email yang lain. Perlu diperhatikan bahwa masa waktu untuk menuntaskan semua proses pembukaan akun dilarang lebih dari 45 menit.
  • Pada ketika kau mengupload foto KTP, Jenius akan membaca biodata kau dan kolom isian untuk kamu. Jangan lupa cek ulang biodata dari hasil foto KTP kamu, alasannya ialah faktor cahaya sanggup bikin Jenius silau atau sulit membaca data kamu.
  • PENGISIAN TANGGAL LAHIR. Ketika kau mengisi tanggal lahir secara manual, perhatikan urutan pengisian diawali dari tahun, bulan, kemudian tanggal.
  • Di Jenius, password kau harus terdiri dari minimum 8 (delapan) digit dan harus merupakan kombinasi abjad kapital, abjad kecil, angka, dan tkamu baca/karakter unik. Contoh: Anakku5tahun! atau Rum@hkunomorB1.
  • Kamu harus menciptakan PIN terdiri dalam 6 (enam) digit dengan kombinasi yang tidak gampang ditebak. Panduan: pilih angka yang tidak urut, bukan tanggal lahir kamu, dan seterusnya.
  • KELANCARAN PROSES. Hindari menekan tombol berulang kali atau secara berlebihan.

Setelah Pembukaan Akun:

  • AKTIVASI AKUN. Proses pembukaan akun memerlukan waktu sekitar 10 menit. Apabila proses pembukaan akun kau terhenti, maka kau gres sanggup melaksanakan kembali prosesnya sesudah 10 menit dengan email yang sama atau sanggup eksklusif mencoba dengan email yang lain. Perlu diperhatikan bahwa masa waktu untuk menuntaskan semua proses pembukaan akun dilarang lebih dari 45 menit.

Berikut ialah video panduan cara mengaktifkan akun Jenius BTPN kamu.

Originally posted 2017-04-21 08:55:29.


Sumber https://akuntansikeuangan.com/

0 Response to "Aplikasi Jenius Btpn: Aplikasi Perbankan Arif Buat Kau Yang Kekinian"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel