iklan

Bayam Dan Khasiatnya Bagi Kesehatan

 Bayam merupakan jenis sayur mayur yang cukup dikenal di kalangan masyarakat khususnya ibu Bayam Dan Khasiatnya Bagi Kesehatan
Bayam merupakan jenis sayur mayur yang cukup dikenal di kalangan masyarakat khususnya ibu rumah tangga. Bagaimana tidak, dikala seseorang ibu sedang menyusui disarankan mengkunsumsi sayuran bayam untuk memperlancar asi juga mencegah kanker payudara. Di samping itu juga bayam memiliki banyak khasiat yang baik bagi kesehatan badan kita. Berikut khasiat yang terkandung pada bayam:


Bayam Melindungi Penglihatan
Kedua antioksidan lutein dan zeaxanthin yang terkandung di bayam sanggup melindungi mata dari katarak, usia degenerasi makula terkait. Bayam juga merupakan sumber lutein, karotenoid yang dikenal membantu melindungi mata terhadap katarak. Bayam juga kaya akan vitamin A, sehingga sangat bermanfaat untuk penglihatan.


Bayam Mencegah Sel Kanker 
Flavonoid merupakan phytonutrisi dengan sifat anti-kanker dalam bayam berguna memperlambat pembelahan sel dalam perut insan dan sel-sel kanker kulit. Selain itu, bayam telah terbukti memberi derma yang signifikan terhadap terjadinya kanker prostat agresif.
Vitamin A dan C serta serat, asam folat dan 13 flavonoid  yang terkandung pada bayam sangat bermanfaat dalam memerangi sel kanker. Sebuah penelitian menunjukkan, flavonoid pada bayam menurunkan risiko kanker sebesar 34% khususnya pada kanker payudara, kanker rahim, kanker prostat, kanker kulit dan kanker perut.

Bayam Sebagai Anti-inflamasi.
Dalam bayam terdapat Neoxanthin dan violaxanthin, dua anti-inflamasi epoxyxanthophylls yang memainkan tugas penting dalam regulasi peradangan. Bayam juga mengandung sifat alkalinitas  cukup tinggi sehingga mengakibatkan sayur ini makanan yang baik bagi penderita penyakit inflamasi, menyerupai rheumatoid arthritis dan osteoarthritis.

Menanggulangi resiko penyakit kardiovaskular

Bayam merupakan sumber folat baik yang sanggup mengurangi homosistein, tingginya asam amino dalam darah yang sanggup menimbulkan tingginya risiko penyakit jantung. Bayam juga mengandung choline dan inositol, yang membantu mencegah pengerasan pembuluh darah.

Bayam sebagai Antioksidan
Vitamin C, vitamin E, beta-karoten, mangan, seng dan selenium hadir dalam bayam semua berguna sebagai antioksidan berpengaruh untuk memerangi terjadinya osteoporosis, aterosklerosis dan tekanan darah tinggi.

Bayam Menurunkan tekanan darah tinggi
Bayam kaya akan kalium dan rendah sodium. Tingkat mineral yang seimbang ini sangat bermanfaat bagi pasien dengan tekanan darah tinggi. Selain itu, folat dalam bayam juga sanggup membantu menurunkan tekanan darah tinggi dan melemaskan pembuluh darah, dengan demikian mempertahankan kelancaran pedoman darah.

Bayam Mencegah Osteoporosis
Secangkir daun bayam segar memenuhi 200% kebutukan nilai harian akan vitamin K. Vitamin ini amat penting dalam pencegahan keropos tulang. Selain itu, mineral lainnya menyerupai magnesium, seng, tembaga dan fosfor dalam bayam juga membantu penguatan tulang.

Bayam Mencegah Diabetes
Bayam sangat berguna bagi orang yang menderita diabetes juga. Magnesium ditemukan dalam bayam berguna untuk mencegah komplikasi pasca diabetes. Konsumsi rutin bayam membantu menstabilkan gula darah dan mencegah dari berfluktuasi terlalu banyak.

Bayam Mencegah Anemia
Bayam yaitu sumber zat besi yang berguna mencegah anemia. Zat besi membantu meregenerasi atau memperbanyak sel darah merah, yang membawa oksigen ke seluruh pecahan tubuh.


Bayam Mengobati Pendarahan Gusi
Bayam dicampur jus wortel sangat berguna untuk mengobati gusi berdarah yang disebabkan oleh kekurangan vitamin C dan asupan terlalu banyak gula halus.

Sumber http://d0w3r.blogspot.com/

0 Response to "Bayam Dan Khasiatnya Bagi Kesehatan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel