iklan

Brainiac Musician: 6 Musisi Yang Gak Hanya Andal Bermusik

Musik sudah niscaya menjadi bab dari kehidupan kita sehari-hari. Kamu juga niscaya punya idola dan genre musik favorit tersendiri kan? Tren musik anak muda kini tampaknya berputar pada musik elektronik atau indie alternatif. Atau mungkin kau belakang layar mendengarkan Sambalado Ayu Ting-Ting? Well, music is music. When it hits you, you feel no pain, right? :p

Namun terkadang, menentukan jalur menjadi musisi profesional masih menjadi hal yang sulit bagi pelajar di Indonesia alasannya aneka macam stigma dan stereotype negatif. Kebanyakan orangtua di Indonesia masih mengharapkan anaknya untuk fokus pada studi akademis, walau minat dan talenta si anak cukup besar di musik. Tapi jangan khawatir, semakin banyak juga lho institusi pendidikan musik secara formal di Indonesia. Nah, dalam artikel ini akan ada 7 musisi yang tidak hanya andal menghasilkan karya musik yang “pecah”, tetapi sekaligus memiliki latar belakang pendidikan yang keren!

Siapa sajakah mereka? Keep on reading!

1. Lauren Mayberry

Lauren Mayberry
Lauren Mayberry

Vokalis imut dari grup band “The Chvrches” ini ternyata yakni seorang eks jurnalis lepas dan menyandang dua gelar dari University of Strathclyde, yaitu S1 Fakultas Hukum dan S2 Jurnalisme. Hingga kini, Mayberry masih aktif menulis artikel opini pada informasi feminisme.

2. Coldplay

Coldplay Coldplay 

Band yang konsernya sudah sangat dinantikan di Indonesia ini ternyata para anggotanya pertama kali bertemu di University College London di tahun 1996. Chris Martin mengambil jurusan Greek dan Latin, drummer Will Champion yakni anak Antropologi, dan gitaris Johnny Buckland mengambil jurusan Matematika.

3. Lady Gaga 

Lady Gaga Lady Gaga 

Yes! Penyanyi yang menerima julukan “Mother Monster” dari para fansnya ini merupakan peserta early admission dari NYU’s Tisch Scool of The Arts”, lho! Saat itu usianya gres 17 tahun, walaupun setahun lalu ia menentukan untuk fokus mengejar karir musik. Namun ketika kuliah, Lady Gaga menulis tesis dan analisis ilmiah wacana informasi seni, agama, selebriti, hingga sosial politik.

4. Greg Graffin 

greg graffin greg graffin 

Vokalis dari grup band punk-rock Bad Religion ini memiliki dua gelar dari University California of Los Angeles (UCLA), yaitu B.S (Bachelor of Science) Zoology dan M.S (Master of Science) Paleontology. Dia bahkan melaksanakan penelitian lapangan hingga ke Meksiko dan kawasan Amazon Basin dan kini masih mengajar kelas wacana evolusi di Cornell University.

5. Tom Morello 

Tom Morello Tom Morello 

Gitaris grup band Rage Against The Machine ini yakni lulusan dari Fakultas Ilmu Sosial dan Politik Harvard University, lho! Dia bahkan sempat berkarir di bidang politik walau cuma sebentar sebelum alhasil menentukan fokus di bidang musik.

6. Tompi 

Tompi Tompi 

Nah, kali ini musisi bakir berikutnya berasal dari negeri kita sendiri, yaitu Teuku Adi Fitrian atau yang lebih dikenal sebagai Tompi. Lulusan dari Fakuktas Kedokteran Universitas Indonesia (FKUI) ini selain sibuk bernyanyi juga memiliki klinik bedah kecantikan miliknya sendiri, lho! Applause! Kamu ingin kuliah tapi tetap mengasah kemampuan musik? Bisa loh! Kamu bisa mencari guru privat sesuai kebutuhan kau di ruangles.

New Call-to-action

0 Response to "Brainiac Musician: 6 Musisi Yang Gak Hanya Andal Bermusik"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel