iklan

Cara Kondusif Menghindari Perokok


Banyak artikel telah membahas ancaman merokok, kandungan zat berbahaya pada rokok sampai penyakit-penyakit yang ditimbulkan akhir rokok. Bagi seorang perokok, zat berbahaya, penyakit dari rokok tak ada apa-apanya dibandingkan kenikmatan dalam sebatang rokok. Bagi kita yang tidak merokok zat-zat berbahaya dan ancaman penyakit yang ditimbulkan menjadi momok tersendiri. Hidup sehat, diet sehat, olahraga teratur yang kita lakukan seolah-olah tidak ada gunanya lagi ketika bersinggungan dengan perokok. Idealnya memang seorang perokok harusnya sadar bahwa kebebasan merokok dilindungi oleh kebebasan orang yang tidak merokok. Sehingga di daerah umum selalu disediakan daerah khusus bagi orang yang merokok. Namun, dimasyarakat kita peraturan tanpa pengawasan dan hukuman yang tidak tegas hanya menjadi sebuah goresan pena tanpa arti. Masih banyak kita lihat orang dengan bebas berkeliaran merokok di tempat-tempat umum. 


Idealnya memang kedua belah pihak harusnya sadar akan hak dan kebebasan orang lain. Namun jikalau yang terjadi menyerupai di banyak tempat-tempat umum maka berikut beberapa tips yang sanggup kita lakukan.
Bagi Pengguna Rokok
  1. Ada baiknya anda memikirkan cara berhenti merokok, ini paling sempurna alasannya ialah akan menguntungkan diri anda dari banyak sekali hal, termasuk orang sekitar anda.
  2. Jika anda merokok, jangan erat dengan orang lain, usahakan anda tidak membahayakan orang lain dengan asap rokok anda.
  3. Jangan mencium anak ketika anda gres tamat rokok.
  4. Jangan merokok di dalam ruangan rumah.
Bagi Bukan Pengguna
  1. Jauhi ketika ada teman yang merokok, jangan menghisap asap rokok disekitar anda.
  2. Jangan pernah mencoba rokok yang diberikan teman anda.
  3. Tegur keluarga anda yang merokok di ruangan atau di rumah.
  4. Beritahu ancaman rokok bagi kesehatan mereka dan orang di sekelilingnya.
Anda yang sadar betapa pentingnya kesehatan niscaya akan menjauhi rokok dengan segala jenisnya. Hindari perokok biar tidak menjadi korban. Selamatkan keluarga anda dari ancaman merokok.



Referensi :
http://blogging.co.id/kandungan-rokok-dan-zat-bahaya-dalam-asapnya

Sumber http://kampanyek3.blogspot.com/

0 Response to "Cara Kondusif Menghindari Perokok"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel