iklan

Cara Memperbaiki Defleksi Yoke Vertikal Putus

Cara Memperbaiki Defleksi Yoke Vertikal Putus Cara Memperbaiki Defleksi Yoke Vertikal Putus

Kali ini saya menerima kerusakan tv dengan tanda-tanda menyerupai gambar di atas, ialah layar nampak menciut bergelombang arah horizontal. Dalam pengalaman sebelumnya kerusakan dengan tanda-tanda menyerupai ini disebabkan oleh rusakanya lilitan defleksi yoke pembuka vertikal atau keatas dan kebawah.

Lilitan atau kumparan pada defleksi yoke vertikal mempunyai dua liliilitan ialah atas dan bawah. Keduanya disusun secara paralel. Letak lilitan defleksi yoke vertikal terletak di pecahan luar (yang terlihat dari luar). Sedangakan untuk lilitan horizontal berada dibagian dalam body defleksi yoke.
Baca juga: Tanda Defleksi yoke rusak
Deflksi yoke menyerupai tanda-tanda di atas disebabkan putusnya salah satu kumparan entah itu pecahan atas atau pecahan bawah. Untuk memastikannya sanggup memakai Ohm meter.

Caranya pisahkan lilitan atas dan bawah biasanya kedua lilitan digabung 2 konektor disusun secara paralel pisahkan keduanya. Kemudian cek pecahan atas dan bawah. Jika salah satu llilitan purtus maka jarum pada ohm meter tidak bergerak. Maka sudah ketemu penyebabnya.

Cara memperbaiki defleksi yoke pecahan vertikal Putus

Jika tidak ingin repot sanggup membeli defleksi yoke baru, namun mungkin anda mau memperbaikinya juga bisa. Caranya sangat gampang namun harus extra sabar. Kita harus membongkar defleksi yoke yang putus tadi, diambil lalu dilillit ulang. Apakah anda sanggup? jikalau iya silahkan selamat berhitung.
Cara Memperbaiki Defleksi Yoke Vertikal Putus Cara Memperbaiki Defleksi Yoke Vertikal Putus

Pertama. Bongkar lilitannya hingga ketemu pada satu titik defelksi yoke yang putus. atau jikalau terlihat sanggup pribadi disambung memakai kawat sejenis tidak perlu membongkar Defleksi yoke.

Cara ini terbukti berhasil dengan catatan anda harus teliti dan rapi dalam melilit ulang defleksi yoke lantaran jikalau tidak, kemungkinan akan mengalami cacat tampilan. Memang lebih yummy jikalau pribadi ketemu kawat yang putus.
Cara Memperbaiki Defleksi Yoke Vertikal Putus Cara Memperbaiki Defleksi Yoke Vertikal Putus

Perhatikan  dikala membongkar lilitan, menghitung jumlah satu sisi ke sisi. arah lilitan, dan teladan lilitan. Misalnya sisi kiri jumlah lilitan 30 kmeudian ke kanan juga harus 30 supaya merata.

Defleksi yoke dikala ini gampang sekali putus lantaran kawat terbuat dari alumunium bukan dari tembaga. Maka ketika melilit juga haus berhati hati biar tidak putus lagi.

Defelksi yoke sanggup diperbaiki asalkan bukan lagi terbakar pada pecahan horizontal. Karena pada pecahan horizontal sangat sulit ditiru cara melilitnya. Maka harus mengganti dengan yoke baru.

Pada salah satu pecahan defleksi yoke tersebut ada dua kumparan kita harus menyeimbangkan antara sisi kanan dan kiri. Jika tidak pun mungkin lupa dalam menghitung pada salah satu sisi maka harus di ulang biar kedua sisi merata. Hal tersebut akan menghipnotis sisi tampilan. Maka harus konsentasi menghitung antar sisi kiri dan kanan. arahnya jug diperhatikan jangan terbalik.

Setelah final coba dulu dites sebelum dilem.

Pengunci defleksi yoke sangat sulit untuk dipasang. Saya mengalami kesulitan dalam memasang pecahan penguci. Akan saya palu namun takut, merusak farrit.

Akhirnya saya mengalah untuk memasangkan pengunci dari tv. Sebagai solusinya sanggup memakai kawat yang lebih fleksibel atau dari bekas tv lain.
Cara Memperbaiki Defleksi Yoke Vertikal Putus Cara Memperbaiki Defleksi Yoke Vertikal Putus
BACA JUGA: Cara memperbaiki tv layar bergambar pelangi
Artikel ini dibentuk dan terbukti berhasil pada tv Merek POLYTRON uslim. Untuk tv lain saya belum berpengalaman. Mungkin anda pernah mengalaminya. silahkan dipostkan dikomentar biar sahabat sahabat yang lain sanggup menerima rerensi untuk memperbaiki tv dengan kerusakan defleksi yoke vertikal rusak.

Demikian semoga bermanfaat!
Sumber http://soldiradem.blogspot.com

0 Response to "Cara Memperbaiki Defleksi Yoke Vertikal Putus"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel