iklan

Cara Menggabungkan File Pdf Menjadi Satu File

Menggabungkan File PDF Menjadi Satu File Cara Menggabungkan File PDF Menjadi Satu File

Menggabungkan File PDF Menjadi Satu File – Bagi anda yang sering berurusan dengan file dokumen, lebih khusus bila sering memakai file PDF, maka sanggup terjadi aneka macam macam kondisi dan kebutuhan tertentu. Misalnya saja terdapat beberapa file PDF yang terpisah, kemudian untuk keperluan tertentu maka file tersebut harus digabungkan menjadi satu file PDF. Tujuannya sanggup bermacam-macam, menyerupai biar filenya tidak berantakan, biar isi filenya tersusun rapi, atau sudah menjadi syarat oleh atasan atau dosen.

Jika mengalami perkara tersebut, maka anda sanggup menggabungkan file PDF yang terpisah menjadi satu file sesuai dengan cita-cita dan keperluan tertentu. Namun, yang menjadi problem yakni bila anda tidak mengetahui bagaimana cara menggabungkan file PDF yang terpisah menjadi satu file. Untuk itulah pada artikel ini akan dibahas bagaimana cara menggabungkan file PDF yang terpisah menjadi file PDF.

Menggabungkan file PDF yang terpisah menjadi satu file

Ada aneka macam macam jenis file PDF yang biasanya perlu digabungkan. Misalnya saja, file PDF hasil scan, file PDF yang dibentuk melalui word, file PDF yang diperoleh dari internet namun terpisah-pisah, dan lain sebagainya. Lalu bagaimana cara menggabungkan file PDF menjadi satu file?.

Sebenarnya caranya sangatlah gampang dan sanggup dilakukan dalam waktu singkat. Namun, untuk melaksanakan penggabungan file PDF, maka anda membutuhkan software pihak ketiga alasannya fitur penggabungan file PDF tidak disediakan secara default oleh OS Windows. Salah satu software yang sanggup anda gunakan untuk menggabungkan file PDF menjadi satu file yakni software Nitro Pro. Lalu, bagaimana cara menggabungkan beberapa file PDF menjadi satu file PDF memakai Nitro Pro? silahkan ikuti langkah-langkah berikut ini.

Langkah 1

Pastikan pada Laptop atau PC Dekstop yang anda gunakan sudah terinstall software Nitro Pro. Jika ternyata belum, maka silahkan anda menginstall software Nitro Pro terlebih dahulu.

Langkah 2

Silahkan buka software Nitro Pro. Pada tampilan awal software Nitro Pro, anda akan melihat beberapa menu. Untuk menggabungkan file PDF, silahkan klik sajian Combine.

Menggabungkan File PDF Menjadi Satu File Cara Menggabungkan File PDF Menjadi Satu File

Langkah 3

Selanjutnya, pada jendela Combine Files silahkan klik Add Files… untuk menentukan semua file yang hendak digabungkan. Anda juga sanggup eksklusif menentukan folder bila file PDF yang hendak anda gabungkan sudah berada dalam satu folder dengan cara klik arah panah bawah pada tombol Add Files kemudian pilih Add Folder.

Menggabungkan File PDF Menjadi Satu File Cara Menggabungkan File PDF Menjadi Satu File

Langkah 4

Pada jendela yang muncul, silahkan cari lokasi file atau folder PDF anda kemudian pilih semua file atau foldernya kemudian klik Open.

Menggabungkan File PDF Menjadi Satu File Cara Menggabungkan File PDF Menjadi Satu File

Langkah 5

Setelah itu, anda akan kembali ke jendela Combine Files. Disini anda sanggup menggeser file PDF yang telah dipilih sesuai dengan urutan yang diinginkan atau sanggup juga dengan klik salah satu file PDF kemudian klik tombol Move Left atau Move Right untuk memindahkan urutan file ke kiri atau ke kanan. Untuk menghapus file PDF yang tidak diharapkan atau salah pilih, klik file tersebut kemudian klik Remove. Untuk menampilkan hasil penggabungan sehabis proses penggabungan selesai, silahkan centang pada Open PDF files after creation. Untuk memulai proses penggabungan file PDF, silahkan klik Create.

Menggabungkan File PDF Menjadi Satu File Cara Menggabungkan File PDF Menjadi Satu File

Langkah 6

Setelah anda klik tombol Create, maka akan muncul jendela gres yaitu jendela Save As. Disini anda harus menentukan lokasi penyimpanan dan nama file hasil penggabungan file PDF. Jika sudah final silahkan klik Save kemudian tunggu sampai proses penggabungan file PDF selesai.

Menggabungkan File PDF Menjadi Satu File Cara Menggabungkan File PDF Menjadi Satu File

Langkah 7

Setelah penggabungan file PDF yang telah dipilih selesai, maka anda sanggup melihat akhirnya bahwa isi file PDF yang sebelumnya berada pada file PDF yang terpisah kini sudah berada dalam satu file PDF. Dengan demikian anda sudah berhasil menggabungan file PDF yang terpisah menjadi satu file PDF.

Itulah cara menggabungkan file PDF yang tepisah menjadi satu file PDF. Cara ini akan sangat bermanfaat bila anda hendak menggabungkan file PDF biar lebih rapi, atau mempunyai kiprah yang mengharuskan anda mengumpulkan satu file PDF yang dimana filenya saling terpisah. Dengan demikian anda sanggup menggabungkan file PDF mana saja sesuai dengan kebutuhan dan keinginan.


Sumber aciknadzirah.blogspot.com

0 Response to "Cara Menggabungkan File Pdf Menjadi Satu File"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel