iklan

Cara Menjual Online Produk Pertanian Memakai Bbm

Cara menjual online – Dulu aplikasi messenger Blackbery hanya dijadikan sebagai gaya hidup di kalangan masyarakat menengah ke atas. Dimana perangkat ponsel blackberry pada ketika itu memang dijual di pasaran dengan harga yang sangat tinggi. Tapi, pada ketika ini aplikasi Blackberry Messenger sudah bisa dipakai siapa saja lantaran aplikasi yang nama kerennya sering disebut BBM ini sudah hadir pada semua platform menyerupai di Android dan iOs.


Setelah resmi diliris ke Android dan iOs pada bulan oktober 2013 silam, setiap harinya jumlah pengguna BBM semakin hari semakin meningkat dan memperlihatkan pertumbuhan yang cukup pesat. Bahkan di hari pertama perilisan BBM ke Google Play, lebih dari 60.000 pengguna aplikasi BBM memperlihatkan bintang 5 pada aplikasi messenger ini. Pada tahun 2017 detik.com merilis bahwa BBM masih merajai aplikasi messenger di Indonesia dengan mengalahkan aplikasi messenger lainnya menyerupai WhatsApp,Line,Telegram dan Messenger Facebook. Tidak mengherankan kalau pada ketika ini BBM menjadi satu dari sekian banyak aplikasi chating yang dipakai oleh para pelaku bisnis online dan toko – toko online untuk mempromosikan produk – produk terbaiknya di dunia maya.


 Dulu aplikasi messenger Blackbery hanya dijadikan sebagai gaya hidup di kalangan masyarak Cara Menjual Online Produk Pertanian Menggunakan BBM
Aplikasi BBM untuk jualan online

Melihat hingga ketika ini jumlah pengguna Blackberry Messenger di Indonesia masih sangat banyak, maka tak ada salahnya bila Anda mencoba cara menjual online memakai BBM untuk produk olahan pertanian Anda. Misal kalau Anda menciptakan produk olahan berupa keripik, kerajinan tas dan bumbu – bumbu instan maka Anda bisa menggunaka messenger ini untuk menjangkau pangsa pasar yang lebih luas. Jualan online memakai BBM juga tidak menutup pada hasil panen menyerupai telur ayam atau angsa dan hasil panen tumbuhan budidaya lainnya. Untuk pola penggunaan media online dalam pemasaran produk pertanian, bisa Anda klik di sini.


Berikut tips jitu yang mengupas cara menjual online memakai BBM


Hindari Menggunakan Display Nama “Alay”


Sebagian besar dari Anda mungkin gemar memakai display nama dengan memakai simbol atau icon – icon lucu atau memakai angka dan kata – kata alay biar kontak Blackberry Messengernya terlihat unik dan menarik. Namun langkah tersebut sangat tidak kami anjurkan kalau Anda memakai akun BBM untuk mempromosikan produk olahan pertanian Anda. Kenapa bisa demikian? Sebab cara menjual online dengan gaya penulisan display nama atau toko yang alay akan mempersulit calon konsumen untuk menemukan kontak BBM Anda. Oleh alasannya ialah itu cara menjual online yang baik ialah sebaiknya Anda memakai display nama yang bisa memudahkan calon konsumen untuk menemukan dan menghubungi kontak BBM Anda.


Contoh: Keripik Lele Enak|081222xxxx|Pesan 10 Bungkus Diskon 10%


Bagikan Kontak BBM Anda


Cara menjual online selanjutnya ialah dengan membagikan Pin kontak BBM Anda kepada calon konsumen. Semakin banyak jumlah kontak konsumen yang ada di akun BBM maka semakin besar peluang Anda untuk mendatangkan transaksi pembelian pada setiap harinya. Oleh lantaran itu jangan segan – segan atau sungkan untuk membagikan kontak BBM Anda kepada setiap calon konsumen biar kesempatan untuk mendapat laba semakin besar.


Cara menjual online selanjutnya ialah cantumkanlah selalu pin BBM Anda pada kartu nama, website toko online, brosur, facebook, twitter atau pada media lainnya yang dipakai untuk mempromosikan produk unggulan Anda. Intinya ialah semakin sering Anda membagikan kontak BBM maka semakin banyak pula kontak calon konsumen yang bisa Anda miliki.


Rajinlah Mengganti Display Gambar


Tips cara menjual online memakai BBM lainnya ialah Anda harus rutin untuk mengganti display gambar. Dengan seringnya Anda mengganti gambar pada display maka pemberitahuan pada beranda calon konsumen akan mengupdate informasi terbaru wacana produk Anda. Membuat orang – orang yang ada di kontak BBM mengetahui bahwa Anda sering mengupdate mengenai toko online yang Anda jalankan maka kemungkinan ada beberapa calon komsumen yang terpancing untuk menanyakan produk tersebut dan tidak menutup kemungkinan untuk karenanya mereka tertarik dan melaksanakan transaksi pembelian.


Melakukan Broadcast


Melakukan broadcast dengan memakai BBM ialah tips cara menjual online selanjutnya yang harus Anda lakukan. Sebagai pelaku bisnis online sesekali Anda perlu mengirimkan beberapa broadcast message ke seluruh kontak yang Anda miliki. Hal ini dilakukan untuk memperlihatkan informasi upadate terbaru mengenai bisnis online Anda. Akan tetapi ada beberapa hal yang perlu diperhatikan dalam memperlihatkan broadcast. Buatlah konten yang benar – benar menarik dan pilihlah waktu yang tepat. Misal pada waktu istirahat siang atau sore hari dan pada waktu santai dimalam hari menyerupai jam 20.00 – 22.00.


Membuat Grup BBM


Cara menjual online dengan memakai BBM yang terakhir ialah menciptakan gup BBM. Untuk menambah rasa loyalitas para pelanggan, maka Anda bisa memulainya dengan menciptakan grup BBM untuk lebih memudahkan para pelanggan ataupun calon konsumen mengetahui informasi terbaru produk Anda. Misalnya dalam hal ini ialah Anda menciptakan grup jualan online dengan mengumpulkan para reseller dan droshiper yang bekerja sama membantu memasarkan produk Anda. Dengan adanya grup tersebut mereka akan lebih gampang untuk melihat koleksi produk Anda dan mereka akan merasa diistimewakan lantaran tidak semua kontak Anda masukkan ke dalam grup BBM tersebut.


 Dulu aplikasi messenger Blackbery hanya dijadikan sebagai gaya hidup di kalangan masyarak Cara Menjual Online Produk Pertanian Menggunakan BBM
Contoh grup BBM cara menjual online

Demikian tips cara menjual online dan cara mempromosikan produk dengan memakai aplikasi Blacberry Messenger. Selanjutnya giliran Anda untuk segera mempraktekkan eksklusif cara menjual online yang kami bagikan di atas. Semoga tips bisnis online ini bisa mendatangkan transaksi penjualan yang lebih besar untuk perjuangan pertanian Anda. Selamat mencoba.


Untuk cara lain penggunaan media online dalam pemasaran produk pertanian bisa Anda baca di sini.


sumber gambar: belajarinternetmarketing,rochaya,google


 




Sumber https://www.infoagribisnis.com

0 Response to "Cara Menjual Online Produk Pertanian Memakai Bbm"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel