iklan

Cara Merakit Ampli Mini 12 Volt Ic Tda 2003 Untuk Tv


Cara Merakit Ampli mini 12 Volt IC TDA 2003 untuk TV - Amplifier dialami rangkaian sering diartikan sebagai perangkat penguat bunyi yang dihasilkan oleh suatu perangkat contohnya tv, radio, laptop, dan peralatan elektronik rumah tangga lainya. Jika rangkaian amplifier dalam perangkat mengalami kerusakan biasanya peralatan tersebut tidak akan bersuara.

Pada kesempatan kali ini saya akan mencoba merakit amplifier mini 12 Volt memakai IC TDA2003. Amplifier dengan memakai IC ketika ini hampir dipakai dalam semua peralatan rumah tangga. Terutama tv, speaker aktif, radio fm. Penggunaan IC pada amplifier bertujuan untuk menghemat sepace perangkat yang dipakai lantaran lebih simple dibanding memakai rangkaian amplifier jenis transistor.

Tujuan merakit amplifier mini 12 Volt biasanya dipakai sebagai pengganti amplifier dalam sebuah perangkat yang mengalami kerusakan pada blog amplifier. namun ketika memperbaiki terkadang kita kesulitan mendapat sebuah IC pengganti yang persis dengan aslinya sehingga harus diganti dengan rangkaian luar.

Amplifier mini 12volt Umumnya dipakai pada perangkat tv CRT. Ini biasanya saya terapkan pada televisi pada rangkaian amplifiernya mengalami kerusakan, lantaran kesulitan mendapat IC pengganti oleh alasannya itu saya harus menggantinya dengan mesin kit sendiri.

Caranya simple saja pada belahan volt biasanya pada televisi memakai tegangan 12volt sehingga saya sering memakai kit yang memakai IC TDA2003. Dengan memakai rangkaian ini akan lebih simple dalam penggunaanya menghemat tempat. Biasanya saya hanya cukup mencopot IC orisinil dari TV kemudian menjumper kabel kepada kit amplifier IC TDA2003.

Sebelum menjumper kita meski mengetahui data site atau fungsi dari IC orisinil bawaan TV sehingga dengan gampang kita menghubungkan mana suplay, input, dan speaker. Jika sudah mengetahui fungsi kaki pada IC bawaan TV, akan lebih mudah. Agar lebih simple copot pendingin bawaan KIT, tempelkan IC pada pendingin bawaan televisi ini akan lebih gampang dan simple.

Saya rasa memperbaiki TV jikalau masalahnya disebabkan oleh kerusakan pada blog amplifier alangkah lebih simple jikalau memakai KIT tersebut. Hal ini sering saya lakukan ketika servis TV panggilan. sehingga saya selalu sedia KIT dengan memakai IC TDA2003 ini daripada mengganti IC lantaran terkadang IC yang dipakai pada televisi sudah tidak ada dipasaran ibarat pada TV SANYO, LG, SHARP. Kemudian tidak perlu repot-repot mencari IC jikalau kita dalam rangka servis panggilan.  

IC TDA2003 sering dipakai pada TV china. TV china biasanya hanya cukup mengganti ic saja tidak perlu seluruh rangkaian.

Selain saya terapkan pada perangkat tv IC TDA2003 saya gunakan juga sebagai pengganti pada perangkat lainya yang mempunyai tegangan ada amplifier memakai 12 volt.

Begitulah yang sanggup saya bagikan merakit ampli mini 12 Volt memakai IC TDA2003 biar bermanfaat!

Sumber http://soldiradem.blogspot.com

0 Response to "Cara Merakit Ampli Mini 12 Volt Ic Tda 2003 Untuk Tv"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel