iklan

Daftar Jalur Masuk Sekolah Tinggi Tinggi Negeri Ptn

Daftar jalur masuk Perguruan Tinggi Negeri PTN
Kuliah itu harga mati, loh kok dapat gitu? Ya tentu saja kuliah itu harga mati bagi saya, alasannya ialah dengan lulus dari sebuah universitas aku dapat mendapat honor yang lebih baik ketiimbang aku lulusan Sekolah Menengan Atas sederajat yang bekerja disebuah perusahaan yang sama.
Makara ya aku usahakan biar kuliah aku baik, IPK aku baik dan banyak berdoa dan minta restu orangtua biar mendapat pekerjaan dan honor yang juga baik.

Nah, niscaya semua orang ingin masuk Perguruan Tinggi Negeri kan? Nah, setau saya, ada 3 jalur untuk dapat masuk di Perguruan Tinggi Negeri, yang pertama lewat jalur :
1. SNMPTN (Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri)
Nah, SNMPTN itu jalur non-tes jadi hanya memakai nilai-nilai raport dan juuga sertifikat, piagam dan lain sebagainya selama kita berada di SMA. biasanya nilai yang digunakan dalam SNMPTN ialah nilai dari semester 3,4 dan 5.
Jadi, bahwasanya lolos SNMPTN itu lebih susah, alasannya ialah kita kita harus berjuang semenjak kursi SMA.
Daftar jalur masuk Perguruan Tinggi Negeri Perguruan Tinggi Negeri Daftar jalur masuk Perguruan Tinggi Negeri PTN

2. SBMPTN (Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri)
Nah, jikalau SBMPTN yaitu jalur tes, jadi kita harus lolos tes biar dapat masuk Perguruan Tinggi Negeri yang kita inginkan. Namun, soal-soal di SBMPTN ini tidak mudah, jadi dapat terbilang sangat sulit.
dikala SBMPTN kita akan bersaing dengan seluruh pendaftar seluruh indonesia terutama yang satu angkatan dengan kita. Namun, tidak hanya itu, kakak-kakak kelas tahun-tahun kemarin juga boleh ikut dalam SBMPTN, jadi siapkan diri kalian ya.

3. Seleksi Mandiri
Nah, sesudah 2 jalur diatas, ada satu jalur lagi yaitu Jalur Seleksi Mandiri. Apa itu seleksi mandiri? Seleksi berdikari ialah sebuah jalur masuk ke Perguruan Tinggi Negeri dimana kita juga harus loos dari tes yang di berikan. Tak hanya tes soal fisika, kimia, matematika, dan biologi. Malah ada beberapa prodi yang mengharuskan kita lolos ujian keterampilannya.
Makara yang tidak lolos di SBMPTN, harus siap-siap di SM biar dapat masuk PTN.


Sumber http://kuliahpedia.blogspot.com

0 Response to "Daftar Jalur Masuk Sekolah Tinggi Tinggi Negeri Ptn"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel