iklan

English Daily Dose: Intip Yuk 5 Cara Gampang Perbanyak Vocabulary-Mu!

Hayo, siapa di sini yang kini sering bicara ala Cinta Laura alias campur-campur antara Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris? Dibandingkan menyampaikan maaf, kita secara otomatis bilang sorry atau mengucapkan terima kasih dengan thanks yaa. Nah, keadaan menyerupai ini bergotong-royong sangat bisa dimanfaatkan untuk memperlancar bahasa Inggris kita melalui praktik langsung, lho.

Kalau dulu kan sering tuh ada istilah “sok bule deh” yang menciptakan kita enggan bicara banyak dalam Bahasa Inggris. Padahal dengan sering mengobrol dalam English adalah salah satu cara untuk “memaksa” kita untuk menambah kosakata atau penguasaan vocabulary kita.

Selain itu lakukan juga yuk 5 cara gampang di bawah ini untuk semakin memperbanyak pengetahuan vocab kita! Check them out!

1. Mulai rajin baca yuk!

n-CHILDREN-READING-BOOKS-628x314.jpgMulai dari baca novel (Sumber: huffingtonpost.uk)

Kalau kau banyak membaca bacaan dalam Bahasa Inggris, niscaya ada saja kata gres yang akan kau temukan. Kamu bisa mulai dari membaca majalah atau novel ringan berbahasa Inggris, menyerupai beberapa novel romance yang cukup hits ini: The Fault in Our Stars, Eleanor and Park, atau Confessions of A Shopaholic.

 

2. Jangan aib buka kamus!

 tran.jpg

Cek lagi di kamus (Sumber: dlsdc.com)

Kalau kau memang tidak tahu arti dari suatu kata, buka saja kamus yang kini bahkan bisa di-install dengan gampang di HP kamu. Lihat juga cara pengucapannya (pronounciation) dan untuk yang penasaran aneka macam sinonim atau antonim kata bisa melihat kamus Thesaurus.

 

3. One-word (or more!) per day

Tetapkan di dalam diri kau bahwa setiap harinya ada beberapa kata gres yang harus kau ketahui arti, pengucapan, bahkan dalam kalimat menyerupai apa vocabulary tersebut sesuai untuk digunakan.

 

4. Bermain sambil belajar

scrabble.jpg
Main scrabble yuk! (Sumber: haggardhawksblog.blogspot.com)

Pernah dengar permainan scrabble kan pastinya? Yup, scrabble adalah satu board-game menyusun kata dalam Bahasa Inggris. Selain itu, kau juga bisa loh menciptakan “word cards” dengan kertas berukuran kecil dan kau tuliskan satu kata beserta artinya di baliknya dan coba menghafalnya berulang-ulang

 

5. Menulis dalam Bahasa Inggris

Enggak, kau gak diminta buat essay dalam bahasa Inggris kok. Tapi, yuk mulai latihan menulis dengan memakai vocabulary yang sudah kau pelajari semoga tidak gampang lupa. Kamu bisa mulai dengan menulis cara mengenalkan diri yang benar atau apa yang kau rasakan hari itu.

Itu ia 5 cara gampang untuk semakin memperbanyak kosakata Bahasa Inggrismu. Cukup mudah, kan? Kalau kau ingin lebih meningkatkan kemampuan dalam berbahasa Inggris, mengikuti kursus atau privat juga wajib dicoba!

Cheers!

0 Response to "English Daily Dose: Intip Yuk 5 Cara Gampang Perbanyak Vocabulary-Mu!"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel