iklan

Inilah Model Bisnis Yang Jarang Diketahui Anak Muda Zaman Now


image by pixabay
Di zaman now ini, banyak kalangan anak muda di bidang bisnis mengalami kemajuan yang sangat luar biasa, terutama pada bidang penjualan online/ e-comrce. Dan tidak sedikit anak jaman now sukses dengan bisnis yang dijalankanya.

Di balik kemajuan teknologi kini ini bergotong-royong masih ada juga bisnis konvensional bahkan tradisional yang sampai kini masih eksis dan jarang anak zaman now yang tahu mengenai bisnis yang akan saya bahas berikut ini. Menjalankanya pun mudah, ini sangat cocok bagi anak zaman now. Karena tidak menuntut waktu sepenuhnya.

Perkenalkan sebuah bisnis peternakan hewan!!!
Jika di desa, mungkin peternakan binatang merupakan rutinitas orang renta yang setiap hari bekerja mencarikan masakan ternak mereka. Jika dilihat, anak zaman now lebih suka bekerja menjadi seorang buruh pabrik, daripada mengikuti jejak orang tuanya mencari masakan untuk ternak. Mungkin anda yakni salah satu orang yang mencicipi hal tersebut. Sebenarnya, bisnis yang mereka jalani itulah yang akan saya bicarakan disini. Loh, kan anak zaman now kan, senangnya treveling, kalau ditinggal maka binatang ternaknya gimana? Nah kan belum apa-apa sudah berfikir kerepotanya. Namun damai saja disini saya akan menjabarkan bagaimana bisnis yang cocok bagi kaum muda meski model peternakan.

Mungkin ada Sebagian dari anda akan bertanya apa sih, sepesialnya dari bisnis peternakan. Sebenarnya saya tidak menginformasikan kepada anda untuk beternak binatang secara langsung, namun disini akan kita bahas jenis bisnis yang sanggup kita kelola dari peternakan ini.  

Banyak peluang bisnis yang sanggup kita ambil dari satu bidang peternakan. Brikut kita ambil Contoh dari peternakan sapi dan kambing yang menjadi peluang bisnis mungkin cocok untuk anak zaman now.

Menjadi buyyer hewan

Agar lebih kekinian saya sebutkan dengan buyyer kalau di desa sering orang menyebutnya dengan blantik. Jika bergerak dibidang ini pastikan anda sudah mengenal pasar hewan. Atau kalau mungkin cari dulu tempat penyembelihan yang mau membeli binatang ternak yang anda peroleh dari peternak. Sehingga ini akan memudahkan dalam penjualan.

Menjadi peternak secara langsung

Mungkin ini yang tidak disukai oleh kebanyakan anak zaman now, yaitu ngarit. Ngarit dalam bahasa indonesia mengambil rumput di ladang. mereka mungkin tidak suka dengan bisnis ini lantaran belum mengenal hasil sesungguhnya. Karena yang kita tahu bahwa berternak binatang kesannya lama. Sebagian orang di desa mereka mengelola binatang ternak hanya dijadikan sebagai binatang pembersih ladang. Namun ada juga yang sebagian menjadikanya sebagai bisnis yang menguntungkan.

BY;pixabay
Menjadi peternak, kalau dilakukan sebagai busnis akan menguntungkan, kalau menglolanya dengan sistem yang terencana. Kini telah banyak informasi mengenai pengelolaan pada peternakan hewan. Sebisa mungkin inovatif dalam pengembanganya. Saya berharap bahwa anak muda zaman now harus menggali lebih dalam lagi mengenai peternakan binatang terutama pada sapi dan kambing.

Bergerak investasi peternakan sistim bagi hasil

Inti dari pembahasan,
Ini mungkin cocok bagi anak zaman now yang mempunyai menejemen bisnis yang baik. Saya tidak menyebutkan orang yang mempunyai banyak modal namun menyebut orang yang mempunyai menejemen yang baik. Sehingga semua orang sanggup melakukanya. Jika pun mempunyai modal banyak, namun mengelolanya amburadul, ini malah akan hancur dalam berinvestasi.

Investasi dibidang peternakan mudah, dan tidak menuntut kita terlibat secara eksklusif didalamnya.
Caranya;
Pertama mencari yang mau bertenak sapi atau kambing. Ini sangat gampang didapat di desa terutama petani. Mereka sanggup kita ajak kolaborasi untuk berternak binatang apakah sapi atau kambing. Saya sarankan sebagai awal bisnis, mulai dari yang resikonya kecil contohnya kambing. Kita tawarkan sistem bagi hasil kita sebagai pemodal mengambil laba sesuai dengan akad dengan peternak.

Setelah menerima satu atau beberapa peternak kita cari modal untuk membeli bibit ternak. Jika tidak mempunyai modal cukup kita cari derma atau investor. Jika terpaksa harus meminjam bank kita harus menentukan derma sistem musiman sehingga tidak keteteran pada dikala mengngsur. Pilihan kedua yakni mencari investor, yang niscaya dikala kita mencari insvestor kita menawarkan keterangan dengan jelas, apakah mau pinjam uang atu memodalkan dana. Jika memodalkan dana, berarti laba yang kita peroleh juga harus dibagi dengan investor. Pembagian Menurut akad antara investor dan pengelola.

Namanya bisnis atau investasi niscaya ada resiko, untuk itu pada tahap awal kita harus mencar ilmu mengelola bisnis dengan menejemen yang bagus. resiko sanggup dihindarkan dengan sistem yang kita terapkan secara terencana. Sebagai contoh, kita sudah menyebar sebanyak 100 ekor domba ke seluruh petani yang ada. Resiko kerugian, kambing ada yang penyakitan, mati,dll. Dengan itu kita jangan mengambil laba secara kotor. Kita tutup kerugian kambing yang mati, dengan laba dari kambing yang bertumbuh bagus. barus sehabis itu kita presentasikan untuk dibagiakan kepada investor dan pengelola. Ini hanya pola saja, mengenai sistim kita akan selalu menemukan sambil bisnis jalan.

Jika ingin laba banyak namun resikonya juga tinggi, yaitu peternakan sapi. Sistem ibarat kambing juga. Namun hal ini tidak saya sarankan bagi yang sedang mengetahui bisnis ini. Karena resikonya tinggi. Jika mungkin satu atau dua ekor dulu untuk dititipkan. gres kemudian sehabis tahu bagaimananya gres pasok modal besar. Kerugian yang akan terjadi yakni sapi berpenyakit biasanya akan sangat besar lengan berkuasa terhadap harga. 


Untuk mengurangi angka pada resiko, pilihlah hibrida dan terbukti cepat bertumbuh besar. Tentu hall ini harus mencar ilmu kepada mahir peternakan hewan. Bibit mana yang unggul, tahan terhadap penyakit dan angka penyakit yang rendah. Tentu ini juga meski dipelajari.

Perhatikan lokasi penitipan hewan, kalau perlu kita rubah kondisi sangkar atau bangunkan sangkar ternak yang layak sesuai dengan standar binatang selalu sehat.

Lalu bagaimana dengan anak yang tinggal di kota? Bisnis ini juga sanggup dilakukan oleh kaum urban. Jika sudah puya modal kita tinggal pergi ke kawasan yang masih hijau dan disitu banyak petani yang bertani dan berkebun. Ini malah akan menciptaka lapangan pekerjaan baru. Namun sebelum itu anda perlu mengumpulkan informasi mengenai peternakan. Atau anda sanggup mencari mahir dalam bidang peternakan untuk andil dalam bisnis yang akan dilakukan. Sehingga kemungkinan resiko gagal sanggup diminimalisir.

Mudah-mudahan citra peternakan model bisnis tradisional ini sanggup menjamah anak jaman now. Agar pasokan daging di indonesia ini cukup harga stabil, dan tidak perlu lagi import dari luar negeri.

Harga daging akan terus mahal kalau minat di bidang peternakan rendah. Oleh alasannya itu ayo anak muda indonesia terus berinovasi bagaimana menemukan solusi ini. Bukan demo ke pemerintah jawabannya.

Sampai disini dulu mengenai bisnis yang jarang diketahui anak zaman now. Semoga ini membuka kalangan anak zaman now untuk berfikir selangkah lebih maju. Bersamaan dengan ini kita memberdayakan masyarakat desa untuk selangkah lebih maju lagi. Karena selama ini peternakan Sebagian besar masih memakai sistem biasa. Hanya Sebagian orang saja sudah berfikir mengenai bisnis ini. Sehingga dengan adanya model bisnis ini masyarakat desa paham bagaimana mengelola bisnis peternakan.



Salam sukses dari plosok!!!!

Sumber http://soldiradem.blogspot.com

0 Response to "Inilah Model Bisnis Yang Jarang Diketahui Anak Muda Zaman Now"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel