iklan

Cara Mengambil Halaman Tertentu Dari File Pdf Tanpa Software

mengambil halaman tertentu dari file pdf Cara Mengambil Halaman Tertentu dari File PDF Tanpa Software

Mengambil Halaman Tertentu dari File PDF – Pernahkah anda mempunyai impian untuk mengambil halaman tertentu dari sebuah file PDF?. Jika anda merupakan orang yang sering berurusan dengan dokumen PDF menyerupai pelajar/mahasiswa atau pekerja kantoran, maka anda mungkin pernah mempunyai perkara dimana harus mengambil halaman tertentu dari file PDF. Misalnya saja anda mempunyai file PDF yang terdiri dari 10 halaman, namun anda hanya membutuhkan halaman 3-5 untuk dikumpulkan kepada dosen atau dikirimkan kepada atasan. Kasus menyerupai ini tentu saja mengharuskan anda untuk mengambil halaman tertentu dari file PDF tersebut dan membuatnya menjadi file PDF yang baru.

Contoh perkara lainnya adalah, kalau anda seorang mahasiswa yang harus menciptakan rangkuman yang akan dikumpulkan memakai file PDF. Sementara itu, salah satu bahan anda berada pada halaman tertentu file PDF sebuah buku. Kasus ini juga tentu saja menciptakan anda harus mengambil/memisahkan halaman tertentu dari file PDF buku tersebut kemudian menggabungkan file PDF materi yang lain dengan halaman file PDF yang telah anda ambil/pisahkan. Serta masih banyak lagi referensi perkara lainnya yang mengharuskan anda untuk mencari cara bagaimana cara mengambil halaman tertentu dari file PDF atau dapat juga disebut dengan memisahkan file PDF.

Bagaimana Cara Mengambil Halaman Tertentu dari File PDF?

Selain cara menggabungkan file PDF, trik lain penggunaan file PDF yang perlu anda ketahui ialah bagaimana cara mengambil halaman tertentu dari file PDF. Cara ini dapat juga disebut dengan bagaimana cara memisahkan file PDF. Anda dapat melaksanakan hal ini tanpa software. Tetapi tentu saja anda tetap membutuhkan software untuk membuka sebuah file PDF menyerupai Nitro Pro, Foxit Reader, Adobe Reader, Browser Google Chrome, dan lain sebagainya. Maksud dari tanpa sofware adalah, anda tidak memerlukan software khusus untuk mengambil halaman tertentu dari file PDF yang ingin dipisahkan. Bagaimana melakukannya? Silahkan ikuti langkah-langkah berikut.

Langkah 1

Silahkan buka file PDF yang anda kehendaki memakai pembaca file PDF. Misalnya memakai Google Chrome.

mengambil halaman tertentu dari file pdf Cara Mengambil Halaman Tertentu dari File PDF Tanpa Software

Langkah 2

Kemudian cari dan pilih perintah print, atau tekan CTRL + P pada keyboard. Disini perlu diketahui bahwa dokumen tersebut tidak akan dicetak melalui printer, melainkan untuk mengambil halaman tertentu dari file PDF tersebut. Fitur yang akan dimanfaatkan disini ialah Print to PDF (Save as PDF). Oleh alasannya ialah itu, silahkan ganti jenis Printer anda dengan menekan Change… kemudian pilih Save as PDF, Microsoft Print PDF atau pilihan lainnya untuk menyimpan dalam file PDF, tergantung pembaca PDF yang anda gunakan. Pada bab Pages silahkan ubah menjadi halaman mana saja yang hendak anda ambil atau pisahkan dari file PDF tersebut. Misalnya anda hendak mengambil halaman 3-7, maka silahkan ganti pages menjadi 3-7. Setelah itu klik Save.

mengambil halaman tertentu dari file pdf Cara Mengambil Halaman Tertentu dari File PDF Tanpa Software

Langkah 3

Pada jendela Save As yang muncul, silahkan pilih lokasi dan nama file PDF yang nantinya akan berisi halaman yang anda pilih sebelumnya. Jika sudah selesai, klik Save.

mengambil halaman tertentu dari file pdf Cara Mengambil Halaman Tertentu dari File PDF Tanpa Software

Langkah 4

Sekarang anda dapat melihat atau membuka file PDF yang anda simpan tadi, perhatikan bahwa isinya hanyalah halaman tertentu yang anda pilih. Misal, kalau anda mengambil halaman 3-7, maka file PDF tersebut hanya berisi 5 halaman yang terdiri dari halaman 3-7 pada file PDF yang asli. Dengan demikian anda sudah berhasil mengambil halaman tertentu dari file PDF atau memisahkan file PDF tanpa memakai software khusus.

mengambil halaman tertentu dari file pdf Cara Mengambil Halaman Tertentu dari File PDF Tanpa Software

Itulah cara mengambil halaman tertentu dari file PDF atau memisahkan file PDF. Cara ini dapat anda gunakan untuk keperluan kiprah kuliah atau kerjaan kantor, contohnya mengambil halaman tertentu kemudian menggabungkannya dengan file PDF lain. Atau hanya memisahkan sebuah file PDF saja.


Sumber aciknadzirah.blogspot.com

0 Response to "Cara Mengambil Halaman Tertentu Dari File Pdf Tanpa Software"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel