iklan

Kumpulan Silabus Umum Revisi 2017 Kurikulum 2013 Tingkat Satuan Pendidikan Mts/Smp.


Selamat tiba kepada para pendidik sedunia, salam ta’zim dan usaha untuk semua guru MTs NW Boro' Tumbuh. Semoga kita selalu diberikan kesehatan untuk persiapan mencerdaskan anak bangsa.

Silabus yakni rencana pembelajaran pada suatu dan/atau kelompok mata pelajaran/tema tertentu yang meliputi standar kompetensi, kompetensi dasar, materi pokok/pembelajaran, acara pembelajaran, indikator, penilaian, alokasi waktu, dan sumber/bahan/alat belajar.

Untuk menambah wawasan kita perihal silabus, berikut ini ada beberapa pendapat berdasarkan beberapa jago yaitu;
  1. Silabus yakni rencana pembelajaran pada suatu dan/atau kelompok mata pelajaran/tema tertentu yang meliputi standar kompetensi, kompetensi dasar, materi pokok/pembelajaran, acara pembelajaran, indikator pencapaian kompetensi untuk penilaian, penilaian, alokasi waktu, dan sumber berguru (Kunandar, 2011: 244).
  2. Sedangkan silabus berdasarkan Yulaelawati yakni seperangkat rencana serta pengaturan pelaksanaan pembelajaran dan evaluasi yang disusun secara sistematis, memuat perihal komponen-komponen yang saling berkaitan dalam mencapai penguasaan kompetensi dasar.
  3. Silabus merupakan rencana pembelajaran pada suatu dan/atau kelompok mata pelajaran atau tema tertentu yang meliputi Standar Kompetensi, Kompetensi Dasar, materi pokok/pembelajaran, acara pembelajaran, indikator, pencapaian kompetensi untuk penilaian, alokasi waktu, dan sumber berguru (Trianto, 2010:96).
Jadi, Silabus merupakan seperangkat rencana serta pengaturan pelaksanaan pembelajaran dan evaluasi yang disusun secara sistematis yang memuat komponen-komponen yang saling berkaitan untuk mencapai penguasaan kompetensi dasar.

Oleh alasannya itu, berikut ini kami berbagi Kumpulan Silabus Umum Revisi 2017 Kurikulum 2013 Tingkat Satuan Pendidikan MTs/SMP sebagai contoh dalam pembuatan RPP:


1. Bahasa Indonesia 
2. Bahasa Inggris 
3. Bahasa Arab
4. Matematika 
5. IPA Terpadu 
6. IPS Terpadu 
7. PKn 
8. SBK 
9. Penjaskes  
10. Prakarya 

Demikian, biar bermanfaat. 

Sumber http://englishinfocusversionwakamadkurikulum.blogspot.com

0 Response to "Kumpulan Silabus Umum Revisi 2017 Kurikulum 2013 Tingkat Satuan Pendidikan Mts/Smp."

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel