iklan

Memperbaiki Tv China Layar Bergetar


Memperbaiki TV China Layar Bergetar -Sebelum bualan Ramadhan datang aku menerima sebuah job panggilan untuk memperbaiki sebuah televisi yang sudah diganti dengan mesin china. Gejala yang ditimbulakan ialah ketika malam tv mengalami gangguan bunyi berbunyi ‘’greeeeek’’ pada speaker tv. Dan layar nampak kurang penuh pada kepingan bawah sekitar 3cm. begitu kata pemilik tv tersebut.

Awalnya ragu untuk mengambil job ini, sebab pernah mengalami pengalaman memperbaiki keruskan yang kerusakanya tidak pribadi Nampak. Misalnya waktu itu menangani tv china dengan tanda-tanda masalahnya tidak pribadi Nampak seketika. Karena belum berpengalaman memperbaiki tv, awal dulu masih belajar, job tersebut tidak satu kali jadi. Nah itulah yang menciptakan aku ragu mengambil job ini. Selain itu sebab dirumah banyak servisan yang belum kelar.

Namun aku harus mengambil job tersebut dengan alasan user tv tersebut baik hati, dan pelanggan yang baik. Sehingga tidak yummy hati jikalau tidak aku sanggupi.

Sesampai di rumah user tv Nampak gambar tidak setabil alias bergetar. Dan pada kepingan bawah tidak penuh terpotong.

Ternyata tidak sesulit dugaan aku bahwa tv tersebut sulit. Saya memprediksi bahwa tv tersebut hanya bermasah pada elektrolit kondensator yang kering sehingga tegangan tidak setabil. Akibatnya tv layar bergetar dan timbul bunyi greeekk pada ketika malam hari. Saya melogika bahwa ketika malam di desa terbut mengalami penurunan tegangan arus sehingga ketika tv dihidupkan pada malam hari kekurangan arus .

Tv aku buka denga Harapan bahwa kerusakan terjadi pada elko saja tidak yang lainya.

Perediksi aku benar, ternyata terdapat elko yang nampak mengembung pada jalur suplay ic vertikal 470uf 35v. Ah gampang saja ini. Selain mengganti elko yang mengembung sya juga reboisasi semua elco pada skunder regulator/ output psu.  Diantaya elko 470 jalur audio, dan 470 pada jalur 9 volt.

Tes running dengan posisi normal. Tv pribadi cling tanpa kendala.

Memperbaiki tv china Layar bergetar, tidak penuh pada kepingan bawah dan terdapat bunyi ‘’greek!’’ pada malam hari balasannya slesai sekali basmi.

Kadang bayangan kita, tidak sesulit yang dibayangkan. Begitulah kira-kira pelajaran yang sanggup kita ambil.

Semoga bermanfaat

Sumber http://soldiradem.blogspot.com

0 Response to "Memperbaiki Tv China Layar Bergetar"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel