iklan

Memperbaiki Tv Sharp Wonder Led Berkedip-Kedip

Memperbaiki TV SHARP Wonder LED berkedip-kedip - Kali ini aku mendapat sebuah perangkat tv merek SHARP wonder. Ketika sudah mendengar kata sharp identic dengan kerusakan yang sangat rumit untuk dikerjakan. Itu saja belum belum mengetahui apa kerusakanya. Karena tv belum aku buka.
Memperbaiki TV SHARP Wonder LED berkedip Memperbaiki TV SHARP Wonder LED berkedip-kedip

Setelah tv aku nyalakan ternyata tv ini mengalami kerusakan dengan gejala, lampu berkedip kedip tanpa henti. Karena aku belum pernah mengalami kerusakan lampu led berkedip-kedip aku mencari refrensi yang menyampaikan bAHWA ‘’tv model sharp ini kalau berkedip untuk led merah selama 4 atau 6 kali niscaya eeprom rusak alias corrupt.

Namun sesudah mencoba mengganti dengan eperom gres jadinya masih sama tv sharp wonder masih tetap berkedip saja tidak dapat start.

Waduh jurus pertama tidak mempan lalu ukur san- ukur sini ymenemukan tegangan scl yang normalnya 4,7v drop menjadi kurang dari satu volt. itu yang menyebabkan tv sharp model wonder ini lampu berkedip tanpa henti.

Tv sharp menggunkan IC ( 1X3410CEN5) lampu berkedip terus dan sempat nyala nyampe beberapa menit ini disebabkan oleh tegangan SDA-SCL. Normalnya 4-5v. kalau anda menemui kerusakan ibarat ini pribadi saja cek jalur pada ic eferom. Cari jalur suplay kai ic eferoom. Pastikan normal.
Jika terjadi drop cek . ZD v5,6vletaknya di  D303 danD 302.dan elco kemungkinan kering pada jalur 5 volt.

Demikian supaya bermanfaat
Sumber http://soldiradem.blogspot.com

0 Response to "Memperbaiki Tv Sharp Wonder Led Berkedip-Kedip"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel