iklan

Tips Mengurangi Resiko Curanmor Di Kawasan Parkir

Resiko pencurian motor (curanmor) di daerah parkir merupakan kejadian yang sudah beberapa kali terjadi. Metode yang dipakai pun berbeda-beda. Jika dulu marak dengan penggunaan kunci T untuk membobol kontak kunci motor, kini metode yang dipakai pun sudah berkembang. Para pelaku kini sering memakai cairan khusus. Cairan yang biasa disebut dengan cairan setan. Metodenya cukup sederhana yakni dengan menuangkan cairan setan pada lubang kontak kunci motor, kemudian dengan mudahnya pencuri sanggup menyalakan motor korban. 

 di daerah parkir merupakan kejadian yang sudah beberapa kali terjadi Tips Mengurangi Resiko Curanmor di Tempat Parkir

Semakin berkembangnya metode yang dipakai oleh pelaku pencurian mendorong kita untuk lebih waspada dalam memarkir motor kita. Berikut ini beberapa tips yang sanggup dilakukan untuk mengurangi resiko curanmor di daerah parkir. 

1. Parkir motor Anda di daerah resmi
Parkir motor di daerah yang resmi dan selalu ada penjaganya merupakan langkah awal untuk meminimalisir resiko kehilangan. Curanmor lebih banyak terjadi pada daerah parkir yang tidak resmi atau minim penjagaan.  Langkah ini merupakan langkah awal yang harus Anda lanjutkan pada langkah berikutnya.

2. Parkir motor Anda di daerah yang gampang terlihat
Langkah selanjutnya, bila memungkinkan maka sebaiknya parkir motor Anda di daerah yang sanggup Anda lihat dari kejauhan. Kadang, penjaga parkir tidak hanya fokus pada satu kendaraan saja sehingga celah curanmor masih ada. Oleh alasannya itu, tak ada salahnya Anda memantau kendaraan Anda bila masih dalam radius yang terjangkau. 

3. Waspadai kehadiran kendaraan beroda empat box 
Kini kendaraan beroda empat box temasuk kedalam salah satu metode pencurian pelaku. Beberapa kasus curanmor memperlihatkan metode dalam mencuri motor korban. Caranya dengan memarkir kendaraan beroda empat box di samping motor sasaran kemudian mengangkat dan memasukkan motor tersebut ke dalam kendaraan beroda empat box. Oleh alasannya itu, lakukan pengawasan lebih bila ada kendaraan beroda empat box yang terletak di samping motor Anda.

4. Pasang kunci pelengkap pada motor
Memasang kunci pelengkap pada motor merupakan langkah pengamanan yang lebih baik. Ada beberapa kunci pelengkap yang sanggup Anda pasang. Seperti pelengkap kunci pada roda, kunci stang, kunci cakram, atau alarm. Meskipun cairan setan sanggup membuka kunci-kunci ini namun setidaknya sanggup mengulur waktu untuk alarm berbunyi dan menciptakan panik pelaku.

5. Pengaman hubungan arus listrik 
Salah satu cara kondusif yang sanggup dilakukan yakni dengan memperlihatkan pengaman pada hubungan arus listrik motor Anda. Meskipun pelaku pencurian sanggup membuka kunci motor, namun hubungan arus listrik mati sehingga motor tak sanggup dinyalakan. Oleh alasannya itu, tak ada salah Anda meminta teknisi motor untuk menciptakan pengaman ini dan meletakkan tombol pemicunya pada daerah diam-diam yang Anda tahu.

Pada jaman yang serba susah menyerupai kini ini menciptakan peluang orang untuk melaksanakan kejahatan menyerupai pencurian ini semakin besar. Oleh alasannya itu, bekali juga pengetahuan Anda untuk mengantisipasi resiko pencurian kendaraan bermotor Anda. Mengurangi resiko dan meningkatkan pengamanan merupakan cara yang efektif untuk meminimalisir resiko pencurian. 


Sumber http://kampanyek3.blogspot.com/

0 Response to "Tips Mengurangi Resiko Curanmor Di Kawasan Parkir"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel