iklan

Wah! 7 Bidang Seru Ini Ternyata Ada Guru Privatnya Lho!

Biasanya guru privat mengajar mata pelajaran yang umum. Tapi, ternyata ada lho guru privat untuk mata pelajaran atau bidang tertentu yang unik-unik. Ruangguru.com akan membahasnya di sini. Keep reading :)

 

#1. Guru Privat Taekwondo

Belajar bela diri memiliki aneka macam manfaat. Salah satunya martial arts yang berasal dari Korea ini misalnya. Guru yang mengajar taekwondo biasa disebut “Sabeum”.

 

guru privat Foto: insidethegames.biz

 

Bukan hanya sikap kuda-kuda, pukulan, tendangan, dan tangkisan saja yang bisa kau dapatkan, tapi juga banyak hal lain yang berharga. Selain menjaga kesehatan, kau juga mencar ilmu tentang pengendalian diri, kejujuran, keberanian, fokus, dan tanggung jawab. Semua diselami, sambil belajar filosofi dari tiap sabuk yang terdapat pada baju taekwondo tersebut. Selain populer, menarik juga lho untuk kau coba.

 

#2. Guru Privat Saxophone

Bagi kau yang menekuni, bermain musik merupakan kegiatan menyenangkan yang bisa dilakukan ketika waktu luang. Hobi bermain musik punya banyak manfaat ibarat menghilangkan stres, memperkuat daya ingat, melatih kerjasama, kesabaran serta kreativitas.

 

guru privat
Foto: ytimg

 

Kebanyakan, alat musik yang digemari banyak orang yaitu gitar, piano, bass, atau drum. Namun, tidak ada salahnya lho mencoba alat musik tiup satu ini. Saxophone yang menghasilkan bunyi khas dan merdu ini biasanya digunakan untuk musik ber-genre jazz, klasik, atau bahkan pop. Dengan guru privat, kau bisa menekuni dengan lebih fokus, tanpa gangguan yang lain.

 

#3. Guru Privat Mengaji

guru privat Foto: nuqtoh.com

 

Hayo, mana nih yang masih suka malas-malasan mengaji? Kamu tahu nggak sih, selain menambah pahala, mengaji bisa meningkatkan kecerdasan dan membantu proses pembelajaran lho. Menurut para ahli, mengaji membutuhkan 3 acara sekaligus, ibarat melihat, mendengar dan membaca. Oleh lantaran itu, butuh guru privat nih supaya kau khatam Al-Qur'an-nya, smart buddies!

 

#4. Guru Privat Golf

Olahraga yang identik dengan tongkat pemukul ini memang biasanya diminati kalangan pengusaha. Tapi, boleh dicoba lho bakar kalori dengan mengayunkan tongkat golf, kemudian berjalan dari satu titik ke titik lainnya di lapangan. Aspek-aspek tersebut akan membantu kau menjaga fleksibilitas tubuh.

 

guru privat
Foto: edenderrygc.com

 

Hal lainnya yang kau bisa dapatkan di olahraga golf yaitu peningkatan konsentrasi. Mulai dari cara memilih seberapa kencang ayunan stik ke bola, serta mengukur jarak semoga bola bisa melambung jauh hingga jarak yang  diinginkan.

 

#5. Guru Privat Fotografi 

guru privat
Foto: ceritamedan.com

 

Belajar memotret bisa dipelajari untuk menambah keahlian, bukan cuma memperdalam hobi atau kesukaan saja. Kamu bisa mendapat manfaat yang luar biasa, salah satunya yaitu peka terhadap lingkungan. Kalau kau sudah mempelajari teknik-teknik yang benar, objek yang sederhana bisa terlihat luar biasa, terutama di lingkungan sekitar.

 

guru privat
Foto: minyakgorengsunco.com

 

Selain itu, kau juga akan jadi eksklusif yang well planned karena harus merencanakan pengambilan foto semoga menghasilkan yang terbaik. Misalnya kamu ingin mengambil gambar di daerah yang pencahayaannya kurang, tentu ada hal yang harus kau persiapkan, bukan? Jika hendak mengambil objek yang bergerak, apa saja yang harus disetting?

 

#6. Guru Privat Pemrograman Game 

guru privat
Foto: academics.sheridancollege.ca

 

Siapa yang suka main game? Well, game memang pelepas jenuh ya, smart buddies. Penasaran nggak, bagaimana terbentuknya program-program tersebut hingga menjadi sebuah game? Yuk mencar ilmu wacana pemrograma game! Ada guru privatnya lho. Kamu bisa tanya seluk-beluk acara game ke guru yang tentunya gamers juga dong. Wah, kalau duel sama guru privat sendiri gimana rasanya ya? Worth to try tentunya!

 

#7. Guru Privat Public Speaking 

guru privat Foto: elmens.com

 

Zaman sekarang, public speaking skill itu penting banget, smart buddies. Kamu bisa memperluas jaringan dengan kepandaianmu berbicara, meningkatkan profesionalitas, juga percaya diri. Siapa tahu kau jadi CEO di usia muda, kan? Coba bayangkan kalau kau punya acara yang bagus, namun kau tidak bisa menyampaikannya dengan baik ke investor. Gawat dong? Bisa-bisa investor kabur semua lho. Merebut hati investor ini juga melatih kemampuan persuasimu, kan? Yuk mencar ilmu secara privat supaya jadi proffesional public speaker!

 

Itulah ketujuh bidang yang ternyata ada guru privatnya. Jadi, bidang apa yang ingin kau pelajari sehabis membaca artikel ini? Menurutmu bidang apa lagi yang ingin kau pelajari dengan guru privat? Share di kolom komentar yuk! (IH/TN)

0 Response to "Wah! 7 Bidang Seru Ini Ternyata Ada Guru Privatnya Lho!"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel