iklan

Cara-Cara Terapi Mengatasi Kebotakan Pada Laki-Laki Dan Wanita.


selamat datang, pada kesempatan ini kami membuatkan cara-cara terapi mengatasi kebotakan pada laki-laki dan wanita. Selamat membaca.

Kebotakan merupakan salah satu duduk kasus yang kerap menimpa pria. Keadaan ini tidak pandang bulu, lantaran sanggup terjadi pada mereka yang berusia muda maupun tua.

Baca juga...Cara Agar Rambut si Kecil Lebat dan Sehat

Kebotakan yang terjadi pada laki-laki biasanya menyerang pecahan depan dan tengah kepala. Selain lantaran faktor genetik, kondisi ini juga sanggup disebabkan oleh hormon androgen yang terdapat dalam badan pria. Sebab hormon ini sanggup menjadikan penipisan akar rambut pada pecahan depan dan tengah kepala.

Kebotakan yang tidak diatasi secara cepat dan sempurna sanggup menciptakan rambut benar-benar terpangkas habis. Hal ini sanggup sangat menganggu penampilan, sampai menurunkan karisma sebagai pria.

Anda tidak ingin mengalami hal itu, bukan? Tenang, tidak perlu khawatir. Berikut beberapa terapi yang sanggup Anda coba untuk mengatasi kebotakan yang terjadi.

1. Obat topikal 

Ini merupakan salah satu jenis terapi yang paling aman. Obat topikal jenis tertentu dioleskan ke pecahan kepala yang mengalami kebotakan. Secara perlahan, obat ini akan merangsang tumbuhnya folikel-folikel rambut baru. Berkonsultasilah dengan dokter seorang andal kulit mengenai jenis obat topikal yang paling sesuai untuk mengatasi keluhan yang Anda alami. 

2. Obat minum

Obat minum yang sanggup menghambat kerja hormon androgen sanggup menjadi salah satu pilihan terapi untuk mengatasi kebotakan. Selain itu, suplementasi vitamin dan mineral juga sanggup diberikan oleh dokter untuk mengatasi duduk kasus kebotakan Anda.
 
3. Obat injeksi

Injeksi obat golongan kortikosteroid pada tempat yang mengalami kebotakan merupakan salah satu pola terapi yang sanggup dilakukan. Selain itu, injeksi platelet rich plasma (PRP) juga mulai banyak dipakai untuk mengatasi kebotakan pada pria. Namun demikian, terapi kebotakan dengan metode PRP masih bersifat kontroversial.
 
4. Transplantasi rambut

Selain obat-obatan, transplantasi rambut merupakan salah satu alternatif yang sanggup Anda lakukan untuk mengatasi kebotakan. Meski relatif mahal, terapi ini merupakan cara yang paling efektif.
 
5. Terapi sinar

Meski mekanismenya belum diketahui secara pasti, terapi sinar sanggup menjadi salah satu solusi untuk mengatasi duduk kasus kebotakan yang Anda alami.

Demikianlah, semoga bermanfaat.

Sumber http://englishinfocusversionwakamadkurikulum.blogspot.com

0 Response to "Cara-Cara Terapi Mengatasi Kebotakan Pada Laki-Laki Dan Wanita."

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel