iklan

Cara Menciptakan Goresan Pena Rata Tengah, Kanan, Kiri, Dan Rata Kanan Kiri Pada Word 2010,2013,2016 (Tutor Part 1)


Hai sahabat kompi, sehabis kemarin kita membahas dasar-dasar Ms.Word di artiket Belajar word 2010,2013,2016 dariawal (PART 0). Sekarang kita masuk bahan pertama yaitu PARAGRAPH. Pada pembahasan Paragraph kali ini kita tidak hanya membahas bagaimana cara menciptakan paragraf yang menjorok kedalam saja, yang dimaksud PARAGRAPH disini ialah salah satu nama sajian pada Ms.Word. Untuk lebih jelasnya silahkan lihat gambar berikut


Pada gambar sisi kiri terdapat kotak merah, kalau diklik maka akan muncul gambar kanan yang bekerjsama ialah pengaturan paragraph yang lebih mendetail.

Anda juga sanggup melihat beberapa kotak warna warni yang berada pada gambar kanan dan kiri. Kotak tersebut menandakan tiap warna yang sama sebenanya mempunyai fungsi sama, hanya saja pada gambar kanan kita akan disuguhi dengan pilihan yang lebih detail.

Perlu diperhatikan bagaimana cara menciptakan sebuah paragraf, tekan ENTER hanya untuk mengakhiri sebuah paragraf saja, aku ulangi sekali lagi untuk penegasan, ENTER dipakai hanya dikala mengakhiri sebuah paragraf (seperti tanda titik pada simpulan kalimat). Jika kalimat atau teks sangat panjang sehingga melebihi lebar kertas, anda cukup abaikan saja, otomatis goresan pena akan berpindah kebawah.

Alignment (kotak kuning)
Perhatikan kotak kuning, ada empat pilihan untuk mengatur jenis Alignment paragraf yang kita buat, perhatikan tabel berikut :


CARA :
1.       Blok atau seleksi atau cukup letakan kursor pada paragraf yang akan diatur
2.       HOME > pilih jenis alignmentnya
Untuk memperjelas pemahaman duduk masalah alignment ini, silahkan lihat pola berikut.

Sekian tutorial singkat PARAGRAPH bab ALIGNMENTS, agar sanggup bermanfaat. Jika ada yang kurang terperinci silahkan bertanya di kolom komentar.

Sumber http://kampuskompi.blogspot.com

0 Response to "Cara Menciptakan Goresan Pena Rata Tengah, Kanan, Kiri, Dan Rata Kanan Kiri Pada Word 2010,2013,2016 (Tutor Part 1)"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel