iklan

Keunggulan Sublime Text 3 - Download


Hallo sobat kompi, kali ini kita akan mempelajari perihal penggunaan Sublime Text. Sebelumnya mungkin ada yang masih belum kenal apa Sublime Text. Applikasi ini sanggat membatu para penulis koding :D. Contohnya menyerupai PHP, HTML dan lainnya, daripada di Notepad yang tampilanya polos dan tidak hanya itu aplikasi ini mempunyai banyak fitur yang sangat membantu antara lain :

Mengganti (rename) lebih dari satu


Dari gambar diatas terlihat kata relative dan absolute di sleksi. Untuk caranya blok kata relative kemudian tahan ctrl dan kini blok absolute tanpa melepas ctrl, sesudah tamat menentukan kata yang akan di ubah serang tingal ketik kata yang akan menggantikan mereka contohnya fixed. Maka balasannya akan menyerupai gambar dibawah ini.




Go to Line
Fitur ini cukup mempunyai kegunaan untuk mencari file error, caranya tekan ctrl + p kemudian ketik baris yang akan dituju dengan menambahkan “:” didepan angka.

Show Folder, Show Open File
Fitur yang satu ini sangat membantu untuk membuka file lebih dari satu, apalagi kita harus bolak balik keluar masuk file. Caranya klik View -> Side Bar kemudian klik Show Side Bar dan Show Open Files. 

Selanjutnya untuk menampilkan folder daerah kita ngoding anda cukup seret foldernya kemudian arahkan ke icon sublime text pada start kafe kemudian lepas pada Side Bar yang telah kita munculkan tadi. Pada teladan dibawah, nama folder laravel saya ialah bd.
Jika anda melakunya dengan benar maka tampilanya akan menyerupai ini

Minimap
Minimap disini ialah tampilan kertas kerja kita dalam ukuran kecil, fungsinya untuk memudahkan kita menuju bab tertentu dengan cara mengklik ke minimap nya. Fitur ini akan terasa kegunaanya kalau baris yang kita miliki cukup banyak.
Untuk menampilkan minimap ini klik View -> Show Minimap


Auto Complete
Sudah banyak text editor yang mempunyai fitur ini sebenarnya, namun aplikasi ini sangat memudahkan dalam penulisan kerangka HTML.
1.       Pertama buat file gres dan eksklusif simpan dalam format HTML atau PHP
2.       Cukup ketik < h saja, maka akan muncul tampilan berikut
3.       Pastikan kata html terseleksi, bukan yang lain

4.       Tekan TAB atau ENTER, dan simsalabim. Hasilnya menyerupai ini

<!DOCTYPE html>
<html>
<head>
    <title></title>
</head>
<body>

</body>
</html>

Yang ingin mend0wnl0ad silahkan klik http://www.sublimetext.com/3

Demikian artikel kali ini agar bermanfaat. Wassalamualaikum (fa@)

Sumber http://kampuskompi.blogspot.com

0 Response to "Keunggulan Sublime Text 3 - Download"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel