iklan

22 Virus Yang Paling Berbahaya Di Dunia

22 Virus Yang Paling Berbahaya Di Dunia - Saat ini, semakin banyak virus komputer menyerang perangkat komputer dan menyebar dengan sangat cepat, jutaan perangkat komputer terinfeksi. Salah satu ancaman virus komputer yaitu sebagai malware yang memakai aktivitas konfigurasi bahasa yang pertama kali dibentuk dan tidak terdeteksi sebelumnya.

Itu alasannya yaitu memakai aktivitas bahasa "trick" yang awalnya tidak dipikirkan. Mereka yaitu penggagas pertama atau pencetus konfigurasi bahasa pemrograman. Setelah itu hanya menjiplak virus atau menggabungkannya.

Dalam sejarah, virus komputer pada awalnya dibentuk oleh dua h4ck3r dewasa yang curang dan bersaing menjadi pemenang, mereka kemudian membuat malware yang dirancang untuk menghancurkan dan mengganggu data temannya.

Kini sehabis dunia berubah, h4ck3r telah menimbulkan virus itu sebagai pekerjaan profesional. Sebenarnya, ada h4ck3r yang ambisius menguasai dan melemahkan tatanan kehidupan dunia.

Sebagian, peretas bekerja secara pribadi pada pemerintah atau tubuh intelijen untuk melindungi keamanan negara. Dengan mengetahui virus komputer yang mematikan di dunia, Anda juga akan tahu bagaimana mencegah komputer Anda terkena virus biar perangkat Anda tetap kondusif dari peretas.

Baca juga:
Ciri Ciri Komputer Terkena Virus
Cara Menghilangkan Virus Autorun
Cara Menghapus Virus Trojan
Cara Menghapus Virus Sality
Cara Menghilangkan Virus Shortcut

Berikut ini yaitu jenis virus komputer yang paling berbahaya di dunia internet, yaitu:

 semakin banyak virus komputer menyerang perangkat komputer dan menyebar dengan sangat cep 22 Virus Yang Paling Berbahaya Di Dunia
22 Virus Yang Paling Berbahaya Di Dunia


1. Yerusalem - 1987
Virus komputer pertama terdeteksi di Yerusalem pada bulan Oktober 1987. Ini yaitu virus MS-DOS yang menginfeksi setiap file yang sanggup dijalankan dengan baik. Pada setiap Jumat tanggal 13 virus Jerusalem menghapus semua file aktivitas di Hard drive yang terinfeksi, jadi virus komputer juga disebut virus Jumat ke-13.

2. Morris (Internet Worm) - 1988
Ini yaitu tipe virus "worm" pertama di dunia yang menginfeksi lebih dari 6000 komputer di Amerika Serikat, termasuk beberapa komputer NASA. Virus itu didistribusikan melalui internet pada 2 November 1988 dan mengakibatkan kerugian hampir Rp 100 juta.

Virus ini bisa melumpuhkan semua sumber daya dari jaringan dan mengakibatkan kerusakan dan kerugian seharga hampir US $ 100 juta dollar AS. Bahkan alasannya yaitu kehebohan ini, virus Morris diabadikan dalam floppy disk dan dipamerkan di Boston Museum of Science.

3. Melissa - 1999
Virus Melissa diemailkan ke semua pengguna email dan virus komputer ini mempunyai kemampuan untuk bereproduksi dalam file Word dan Excel. Virus komputer ini juga dikenal dengan nama "Mailissa", "Simpsons", "Kwyjibo", dan "Kwejeebo".

Virus Melissa menginfeksi 20% komputer di seluruh dunia. Selain itu virus Melissa juga bisa menyebar secara otomatis dengan mengirimkan dirinya ke e-mail semua sobat dan kerabat Anda (mass-mail) dengan membaca alamat e-mail dan memanfaatkan aplikasi Outlook, karenanya membuat server overloading di dunia internet.

4. Surat Cinta (I Love You / Lovebug) - 2000
Virus email ini menyebar pada tahun 2000 telah mengakibatkan kerugian sebanyak $ 10 Miliar di 20 negara. Virus komputer ini didistribusikan melalui email dengan subjek "I Love You" berisi pesan teks yang bertuliskan "silakan periksa LOVELETTER terlampir dari saya" dan lampirannya berjudul "LOVE-LETTER-FOR-YOU.TXT.VBS."

Jika Anda membuka attachment maka secara otomatis virus komputer ini akan mereplikasi dirinya sendiri dan mengirim ke semua alamat email di email pengguna. File ini juga akan menghapus file .jpg dan .jpeg.

5. Kode Merah - 2001
Jenis worm virus komputer ini diamati pada 15 Juli 2001. Virus Code Red menyerang server web Microsoft IIS. Virus komputer ini menghancurkan halaman web dan meninggalkan teks "Diretas oleh orang Cina!" Dan merusak situs whitehouse.gov.

Kerugian akhir virus komputer Code Red mencapai Rp 2 miliar. Code Red menginfeksi hampir semua komputer di dunia pada tahun 2001.

Code Red berhasil merusak situs whitehouse.gov dan memaksa tubuh pemerintah lainnya untuk mencadangkan data sementara. Penciptaan bahasa aba-aba kecil yang berbahaya ini telah menginfeksi puluhan ribu komputer yang memakai sistem operasi Microsoft Windows NT dan Windows 2000 sebagai server, pada awal kala ke-21.

Code Red menghancurkan halaman web, menyerang dengan teks "Hacked by Chinese!". Virus ini bisa dijalankan sepenuhnya oleh memori tanpa meninggalkan jejak file atau jejak apapun. Kerusakan tersebut mengakibatkan diperkirakan kerugian sebesar $ 2 miliar.

6. SQL Slammer - 2003
SQL Slammer yaitu komputer Worm virus yang mengakibatkan penolakan layanan pada beberapa internet hosting dan secara dramatis memperlambat kemudian lintas internet.

Ini dimulai pada tanggal 25 Januari 2003 dan menyebar dengan sangat cepat kemudian menginfeksi 75.000 korban dalam waktu sepuluh menit. Slammer mempunyai pengaruh konkret pada layanan utama perusahaan besar.

Di antara daftar korban yaitu ATM Bank of America. Virus komputer Slammer SQL menyerang server web yang dijalankan oleh versi SQL Server yang rentan, kemudian menghasilkan alamat Protokol Internet (IP) secara acak. Yang menakjubkan adalah, seberapa kecil aba-aba bahasa Slammer? Dibandingkan dengan hadirnya dengan Twitter, encoding hanya bisa berisi lima kali tweet.

7. MyDoom - 2004
Dikenal sebagai malware paling keras di tahun 2004, virus komputer ini menginfeksi sekitar satu juta komputer. Virus ini cepat menginfeksi sekitar satu juta komputer.

Virus ini menyebar melalui email yang tampaknya menyerupai pesan memantul. Virus MyDoom dipandang sebagai email bouncing atau spammer email dan ketika pengguna membuka email maka komputer juga terinfeksi.

Kode berbahaya MyDoom kemudian mend0wnl0ad file tambahannya sendiri dan mencuri buku alamat e-mail memakai Outlook untuk secara otomatis mengirim email lain dengan konten yang sama ke korban barunya.

Selanjutnya, dari situ ia terus menyebar lagi dan lagi ke teman, keluarga dan sesama korban terus-menerus. MyDoom menyebar lebih cepat dari cacing lainnya pada umumnya.

Virus komputer yang paling berbahaya ini bisa mend0wnl0ad file pemanis dan mencuri alamat email dan kemudian secara otomatis mengirim email ke korban baru.

8. Poison Ivy - 2005
Poison Ivy yaitu susukan remote Trojan yang bisa mengendalikan komputer yang terinfeksi dari banyak sekali lokasi secara sembunyi-sembunyi.

Poison Ivy yaitu mimpi jelek keamanan komputer, virus ini memungkinkan h4ck3r untuk rahasia mengendalikan komputer pengguna yang terinfeksi dari jarak jauh.

Begitu virus komputer terinstal ke komputer, peretas bisa mengendalikan komputer, memanipulasi konten dan mengakses speaker komputer dan webcam untuk merekam audio dan video. Virus ini yaitu mimpi jelek dari semua mimpi jelek untuk keamanan komputer.

9. Agen.btz - 2008
Malware atau virus komputer yang berhasil mengganggu sistem keamanan Pentagon bahkan ke Pentagon untuk membentuk sebuah komando militer Komando Cyber ​​AS untuk mengatasi agent.btz.

Tersebar melalui thumb drive kemudian pasang malware dan curi data penting. Agent.btz juga dikenal sebagai Agent.AWF yang menyerang sistem operasi Microsoft Windows.

10. BlackShades - 2014
BlackShades, virus komputer gres yang menginfeksi lebih dari 100 negara dan menyerang perangkat lunak di komputer. Virus komputer bekerja dengan mengambil alih komputer.

Virus BlackShades atau BlackShader juga memungkinkan h4ck3r mencuri informasi pribadi, mencegat pesan penting dan membajak kamera di komputer atau webcam untuk dipakai rahasia demi laba si h4ck3r.

11. Nimda - 2001
Virus komputer Nimda pertama kali muncul pada pertengahan September 2001, atau lebih tepatnya seminggu sehabis serangan 9 September. Nama virus Nimda diambil dari kata "Admin" dengan ejaan terbalik.

Virus nimda menyebar melalui media internet menyerupai email, web, file sharing, atau memanfaatkan kerentanan yang ada di server Microsoft Internet Information Services (IIS) Web.

Virus worm jenis ini dikabarkan dengan cepat berhasil menginfeksi dan melumpuhkan ribuan komputer di seluruh dunia dan hingga ketika ini masih menyebar, namun pada kecepatan yang lebih lambat.

12. Badai Badai - 2006
Virus komputer jenis Trojan House kali ini bisa mematikan dan sangat merusak perangkat Anda. Storm Worm yaitu perangkat lunak berbahaya yang pertama kali muncul di tahun 2006 dan menyebar melalui surat elektronik alias email yang di dalamnya termasuk link.

Banyak pengguna komputer mengeluh bahwa mereka mendapatkan email spam dengan pesan "230 tewas sebagai angin kencang batters Eropa". Jika pengguna mengklik link tersebut maka virus Storm Worm akan menginfeksi komputer dan membiarkan komputer dikontrol dari jarak jauh untuk mengembangkan email spam di internet.

13. Conficker - 2008
Virus Conficker masuk dalam kategori virus komputer sangat berbahaya alasannya yaitu penyebarannya sangat cepat. Conficker ditemukan pada bulan Oktober 2008.

Selain itu Conficker, virus komputer juga dikenal dengan nama Downup, Domnadup, Win32 / Conficker.C, dan virus Kido. Virus komputer ini menyebar melalui OS Microsoft Windows dan sebagian besar menyerang Sistem Operasi Windows XP.

Heinz Heise memperkirakan Conficker telah menginfeksi 2,5 juta PC pada 15 Januari 2009, sementara The Guardian memperkirakan 3,5 juta PC terinfeksi.

Kemudian pada tanggal 16 Januari 2009, virus komputer ini telah menginfeksi hampir 9 juta PC dan menjadikannya sebagai salah satu abses yang paling cepat menyebar dalam waktu singkat.

Pada tahun 2009, worm komputer gres menginfeksi jutaan PC berbasis Windows di seluruh dunia, worm ini bisa mencuri data keuangan dan informasi lainnya. Kompleksitas cacing ini membuat sulit untuk berhenti.

Worms ini yaitu Virus Conficker. Tujuan pembuatan Conficker yaitu membingungkan pakar keamanan dengan membingungkan pengaturan konfigurasi.

14. CIH atau .Win9x.CIH - 1998
Virus komputer CIH atau .Win9x.CIH, juga dikenal sebagai virus Chernobyl, pertama kali terdeteksi di Taiwan pada bulan Juni 1998. CIH disebut-sebut sebagai salah satu virus komputer paling berbahaya yang pernah dibuat.

Virus komputer ini bisa mengutak-atik BIOS komputer biar tidak melaksanakan booting. Masukkan kategori virus berbahaya alasannya yaitu virus komputer sulit dideteksi.

CIH akan menginfeksi setiap aplikasi yang ada di komputer. Kerugian yang dilaporkan berasal dari virus ini mencapai lebih dari US $ 100 juta.

15. Stuxtnet - 2010
Virus komputer Stuxnet yaitu salah satu virus komputer paling berbahaya yang menjadi awal perang cyber di internet. Jenis virus malware ini muncul pada pertengahan tahun 2010.

Sistem Pengendalian dan Pengambilan Data Akuntan (SCADA). Stuxnet telah merusak mesin di kemudahan pengayaan uranium Iran Natanz. Badan Energi Atom Internasional menyampaikan bahwa Stuxnet mengakibatkan kerusakan besar pada mesin basuh raksasa uranium raksasa Iran.

Stuxnet ditemukan pada tahun 2010, dan diyakini telah menginfeksi komputer Iran pada tahun 2009. Stuxnet sering disebut sebagai senjata super cyber pertama.

Tidak hanya berdampak besar pada kemudahan Iran, virus ini juga menyebar dan mengakibatkan kekacauan pada jaringan internet di seluruh dunia yang pada akhirnya mengakibatkan kekacauan yang lebih besar.

Symantec sebagai perusahaan antivirus populer menyebutkan bahwa virus komputer Stuxnet 50 kali lebih besar dari virus komputer biasa dan mereka belum berhasil menemukan sumber virus tersebut.

16. Duqu - 2011
Duqu dicurigai mempunyai hubungan dengan virus komputer Stuxnet. Nama Duqu diberikan oleh peneliti Boldizsar Hungaria Bencsath dari Laboratorium Kriptografi dan Keamanan Sistem (Lab CrySyS) di Universitas Teknologi dan Ekonomi Budapest, Hungaria.

Peneliti menganalisis malware ini dan menulis sebuah laporan sebanyak 60 halaman dengan menamainya sebagai virus Duqu. Virus komputer ini bisa mengganti nama file data di komputer dengan awalan " DQ". Malware ini ditemukan pada awal September 2011.

17. Flame alias Flamer alias sKyWIper - 2012
Flame atau Flamer dianggap sebagai virus paling canggih yang ditemukan pada tahun 2012, hampir sama berbahayanya dengan virus komputer Stuxnet. Virus komputer api dipakai sebagai senjata cyber untuk menyerang beberapa entitas di suatu negara.

Awalnya ditemukan sebagai senjata yang menyerang komputer milik pejabat Iran namun malah menyebar ke luar negeri. Begitu ditemukan menginfeksi sejumlah sistem komputer di negara-negara Timur Tengah menyerupai Palestina, Israel, Lebanon, dan Suriah. Flame besar dan bisa masuk ke dalam sistem hingga menyebar ke banyak cuilan kecil.

Jika Anda mempunyai virus komputer ini, maka komputer secara otomatis mend0wnl0ad file sebesar 6 MB yang berisi sekitar setengah lusin modul kompresi lainnya yang ada di dalamnya. Virus ini sangat besar dan bisa masuk ke dalam sistem hingga menyebar ke banyak cuilan kecil.

Pertama-tama, komputer secara otomatis mend0wnl0ad file berukuran 6 megabyte yang berisi sekitar setengah lusin modul kompresi lainnya di dalamnya. Virus bisa berhenti beroperasi sehabis terdeteksi oleh pengguna atau operator publik, hal ini dilakukan "virus" alasannya yaitu operator mempunyai kemampuan untuk mengirim modul atau aplikasi yang bisa membunuh virus.

18. Blaster, alias Lovsan, alias MSBlast - 2003
Blaster pembuat virus komputer, alias Lovsan, alias MSBlast nampaknya menaruh dendam pribadi pada Bill Gates. Pasalnya, virus komputer Blaster pernah menginfeksi ratusan ribu komputer melalui 'lubang kerentanan' (vulnerability hole) pada Windows 2000 dan Windows XP.

Virus ini membuka jendela obrolan yang memberitahu pengguna bahwa sistem akan shutdown dan kemudian komputer akan mati atau restart.

Dalam virus Blaster ditemukan dua pesan dalam aba-aba yang berbunyi: "Saya hanya ingin menyampaikan LOVE YOU SAN!" Dan "gerbang billy mengapa Anda membuat ini mungkin? Berhenti menghasilkan uang dan memperbaiki perangkat lunak Anda !!" Terjemahan: "Saya hanya ingin menyampaikan cinta Anda SAN" dan "gerbang billy mengapa Anda membuat semua ini mungkin? Berhenti menghasilkan uang dan memperbaiki perangkat lunak Anda !! "

19. Bagle - April 2004
Jenis virus komputer worm ini termasuk kelas pertama virus yang menyebar sendiri sebagai attachment email dan menyerang semua versi Microsoft Windows.

Ini awalnya memicu penyedia layanan email yang dinilai sebagai "alat penyebarannya". Virus worm jenis ini dirancang untuk membuka backdoor dimana remote user bisa mendapatkan kontrol atas komputer yang terinfeksi.

Hebatnya lagi, penulis virus coding juga menulis sebuah puisi kecil ke dalam kodenya. Pada masa itu, hal menyerupai ini sangat jarang terjadi.

Bagle muncul dengan subject email "Hai" dan pesan "Test =)" diikuti dengan string karakter acak dengan "Test, iya." Pada akhirnya.

Nama lampiran yaitu string karakter acak dengan ekstensi file exe dan ikon yang sering terlihat menyerupai kalkulator Windows.

20. Sasser - 2004
Virus komputer Sasser diciptakan oleh Sven Jaschan yang ketika itu masih menjadi pelajar Jerman berusia 17 tahun. Sasser menyerang Windows 2000 dan Windows XP dengan memanfaatkan celah kerentanan sistem Windows.

Sasser mengakibatkan kerusakan miliaran dolar pada tahun 2004. Virus komputer ini mengakibatkan banyak komputer berjalan lambat dan macet, yang kemudian mengakibatkan beberapa kerusakan cukup berat.

Virus cacing ini mempunyai beberapa varian menyerupai Sasser.E, varian pertama yang menyerang Mydoom dan Beagle, menyerupai Netsky.

21. Fizzer (2003)
Pada tahun 2003, cacing tersebar luas di e-mail, namun si empedu yaitu cacing yang sama sekali baru. Fizzer dibentuk dengan tujuan pencurian uang.

"Satu hal yang membuat Fizzer populer yaitu bahwa virus ini yaitu cacing pertama yang diciptakan untuk laba finansial," kata Roel Schouwenberg, seorang peneliti senior di perusahaan anti-virus Kaspersky. Sejauh Microsoft memperlihatkan hadiah $ 250.000 untuk pemberi informasi yang membuat Fizzer.

22. Zeus (2007)
Perangkat jahat yang menargetkan informasi pribadi sangat banyak tersebar di dunia maya. Zeus sendiri telah diperdagangkan oleh penjahat cyber ketika ini, dan dijual di jaringan bisnis kejahatan cyber. Virus ini bisa mencuri password dan file anda.
Sumber http://www.pintarkomputer.org/

0 Response to "22 Virus Yang Paling Berbahaya Di Dunia"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel