iklan

√ 6 Cara Mengusir Kalajengking Dari Rumah Dengan Mudah

Kalajengking merupakan binatang beruas yang mempunyai 8 kaki. Keberadaan kalajengking di rumah cukup membahayakan lantaran sengatan binatang ini sangat menyakitkan. Selain itu, kalajengking mempunyai bisa sejenis neurotoksin (racun saraf). Singkatnya, rumah jadi tidak kondusif kalau ada kalajengking di dalamnya.


Agar Anda dan anggota keluarga lainnya tidak tersengat bisa kalanjengking, cobalah 6 cara mengusir kalajengking dari kawasan tinggal Anda. Cara-cara ini sanggup mengusir kalanjengking sekaligus mencegahnya masuk kembali ke rumah Anda. Yuk, baca petunjuk lengkap dari Bacaterus berikut ini.


6 Cara Mengusir Kalajengking


1. Tanam Lavender


Kalajengking merupakan binatang beruas yang mempunyai  √ 6 Cara Mengusir Kalajengking dari Rumah dengan Mudah


Salah satu cara mengusir kalajengking yang paling gampang dan menguntungkan bagi Anda ialah dengan menanam lavender. Bunga yang satu ini memang mempunyai aroma yang khas. Aroma lavender yang kita sukai ternyata tidak disukai kalajengking.


Ketika Anda menempatkan sebuah pot berisi lavender di sudut-sudut rumah yang sering dilalui kalajengking, maka binatang ini akan eksklusif berpindah ke kawasan lain. Jika Anda menanam lavender di setiap ruangan, kalajengking akan benar-benar pergi dari rumah Anda.


Apabila Anda tidak ingin menanam lavender, Anda boleh memakai minyak beraroma lavender. Semprotkan minyak lavender ini di setiap ruangan atau tempat-tempat yang sering dilalui kalajengking. Alhasil, binatang berbisa ini akan segera kabur meninggalkan rumah lantaran tidak tahan dengan aroma lavender yang cukup kuat.


2. Pelihara Hewan Pembasmi Kalajengking


Kalajengking merupakan binatang beruas yang mempunyai  √ 6 Cara Mengusir Kalajengking dari Rumah dengan Mudah


Tahukah Anda bahwa ada beberapa jenis binatang yang sanggup mengusir kalajengking dan hewan-hewan pengganggu lainnya menyerupai kecoak dan cicak? Ya, binatang tersebut ialah anjing dan kucing. Dua jenis binatang yang memang biasa dipelihara di rumah ini mempunyai sifat alami yang suka berburu binatang yang lebih kecil ukuran tubuhnya dari mereka.


Baik anjing dan kucing sanggup membunuh kalajengking tanpa memakannya. Jadi, Anda tak perlu khawatir binatang peliharaan keracunan sesudah memakan kalajengking. Akan tetapi, perlu Anda ketahui bahwa tidak semua jenis kucing dan anjing mempunyai kemampuan berburu kalajengking. Anda harus memelihara kucing dan anjing yang memang gesit dalam berburu serangga atau binatang kecil lainnya.


3. Siramkan Cuka ke Kalajengking


Kalajengking merupakan binatang beruas yang mempunyai  √ 6 Cara Mengusir Kalajengking dari Rumah dengan Mudah


Dari sekian banyak cara mengusir kalajengking, mungkin cara inilah yang paling ampuh. Ketika Anda melihat kalajengking berseliweran di rumah, segera siramkan cuka putih ke badan kalajengking tersebut. Mengapa cuka? Cuka sanggup merusak sensor badan kalajengking sehingga menciptakan binatang tersebut kebingungan dan menyengat dirinya sendiri.


Cara yang satu ini memang mengharuskan Anda menyiramkan cuka eksklusif ke badan kalajengking. Tak hanya mengusirnya dari rumah, cara ini sanggup membunuh kalajengking lantaran binatang itu akan keracunan oleh bisanya sendiri.


4. Siramkan Asam Klorida ke Kalajengking


Kalajengking merupakan binatang beruas yang mempunyai  √ 6 Cara Mengusir Kalajengking dari Rumah dengan Mudah


Asam klorida atau HCl ialah cairan kimia yang sangat keras sehingga sanggup membunuh binatang menyerupai kalajengking. Perlu Anda ketahui bahwa kalajengking tidak bisa mati dengan insektisida biasa yang Anda pakai untuk membasmi nyamuk dan kecoak. Namun, HCl sanggup mematikan binatang ini dengan sangat cepat.


Selain menyiramkan HCl ke badan kalajengking secara langsung, Anda pun harus menyiramkan cairan ini ke terusan pembuangan air yang menjadi kawasan favorit kalajengking. Saat menyiramkan cairan keras ini Anda pun harus waspada semoga cairan tidak terkena kulit Anda.


5. Tuang Air Jeruk Nipis di Sarang Kalajengking


Kalajengking merupakan binatang beruas yang mempunyai  √ 6 Cara Mengusir Kalajengking dari Rumah dengan Mudah


Apabila penggunaan HCl terlalu ekstrem bagi Anda, masih ada cara mengusir kalajengking lainnya. Selain lavender, kalajengking juga tidak menyukai aroma citrus, menyerupai jeruk, lemon, dan jeruk nipis. Manfaatkan kelemahan kalajengking ini untuk mengusirnya dari rumah.


Peras air jeruk nipis kemudian tuangkan di tempat-tempat yang menjadi sarang kalajengking. Penggunaan jeruk nipis ini tidak membunuh predator tersebut melainkan hanya membuatnya menyingkir dari rumah Anda. Akan tetapi, Anda harus benar-benar menemukan sarangnya semoga perjuangan ini tidak sia-sia.


6. Tangkap dan Buang Kalajengking


Kalajengking merupakan binatang beruas yang mempunyai  √ 6 Cara Mengusir Kalajengking dari Rumah dengan Mudah


Sudah hopeless setelah mencoba banyak sekali cara mengusir kalajengking dari kawasan tinggal Anda? Segera tangkap dan buang kalajengking itu jauh-jauh dari rumah. Untuk melaksanakan cara yang satu ini tentu saja diharapkan keberanian Anda untuk menangkap binatang ini.


Cara menangkap kalajengking tanpa tersengat ialah gunakan sapu dan cikrak sampah. Tekan kalajengking dengan sapu dan dorong ke cikrak sampah. Buang kalajengking sejauh mungkin dari rumah. Jika Anda tidak ingin kalajengking kabur ketika dibawa keluar rumah, injak saja kalajengking dengan kaki yang sudah memakai sandal atau sepatu. Dijamin, kalajengking akan eksklusif mati seketika.


Tips Mencegah Kalajengking Masuk ke Rumah


Kalajengking merupakan binatang beruas yang mempunyai  √ 6 Cara Mengusir Kalajengking dari Rumah dengan Mudah


Selain membahas seputar cara mengusir kalajengking, Bacaterus juga ingin memperlihatkan tips untuk mencegah kalajengking masuk ke rumah Anda. Pasalnya, terkadang binatang ini masuk ke rumah bukan tanpa sebab. Ada beberapa faktor pemicu di dalam rumah Anda yang menciptakan predator ini tertarik untuk masuk ke dalamnya. Nah, berikut ialah tips untuk mencegah kalajengking masuk ke dalam rumah:



  • Perbaiki Lubang dan Retakan di Rumah


Kalajengking suka bersarang pada celah-celah sempit dan gelap, entah itu dinding, terusan pembuangan air, pipa, ventilasi, dan segala jenis celah di rumah. Jangan biarkan ada celah di rumah kalau tidak ingin kalajengking masuk ke rumah. Usahakan untuk menutup rapat atau dengan epilog berpori yang sanggup menghalau kalajengking untuk masuk melalui celah atau lubang di rumah Anda.



  • Bersihkan Pekarangan Rumah


Apakah di pekarangan rumah terdapat timbunan daun atau kayu? Jika ya, segera bersihkan pekarangan dengan membuang timbunan daun dan kayu sesegera mungkin. Kalajengking sangat mungkin tinggal di pekarangan yang kotor. Oleh lantaran itu, cobalah untuk membersihkan pekarangan rumah untuk meminimalisir risiko kalajengking tinggal di pekarangan.



  • Buang Barang yang Tidak Terpakai


Ketika ada kalajengking masuk ke rumah, itu mungkin merupakan “peringatan” bahwa Anda memang harus membersihkan rumah dan membuang semua barang yang tidak terpakai. Tumpukan barang tidak terpakai ialah kawasan favorit kalajengking. Sebaliknya, binatang ini tidak terlalu suka berada di kawasan yang higienis dan lega.



  • Pasang Kasa Serangga di Pintu dan Jendela


Walaupun kalajengking bisa masuk dari terusan pembuangan air, tetapi kalajengking juga bisa masuk dari pintu dan jendela. Jika Anda tidak suka menutup pintu dan jendela semoga hawa di dalam rumah tidak panas, pertimbangkan untuk memasang kasa serangga di pintu dan jendela. Kasa serangga tidak sanggup dilewati oleh kalajengking sehingga risiko binatang ini masuk ke dalam rumah jadi sangat kecil.


Menjaga kebersihan rumah dan pekarangan ialah salah satu cara mencegah kalajengking bersarang di rumah kita. Namun, apabila Anda sudah menjaga kebersihan rumah tapi masih ada kalajengking yang masuk ke rumah, saatnya memakai 6 cara mengusir kalajengking ini. Bisa kalajengking mungkin tidak mematikan, tapi sengatannya sanggup menjadikan rasa sakit, bengkak, kemerahan, dan nyeri otot.


Selain kalajengking, binatang berbisa lainnya yang ditakuti ialah ular. Jika binatang reptil ini masuk ke rumah, tangani dengan sejumlah cara di artikel cara mengusir ular dan mencegahnya kembali.



Sumber https://bacaterus.com

0 Response to "√ 6 Cara Mengusir Kalajengking Dari Rumah Dengan Mudah"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel