iklan

[Murah Lezat] Pancake Durian Area Banjarmasin/Banjarbaru

Pancake Durian Banjarmasin – Para pecinta buah durian tentu tidak absurd dengan panganan yang sangat menggugah selera ini. Berbahan dasar durian pilihan dengan adonan materi yang sempurna menyebabkan camilan manis ini bisa menerbitkan air liur kamu.



Pancake Durian?


Para pecinta buah durian tentu tidak absurd dengan panganan yang sangat menggugah selera in [MURAH  LEZAT] Pancake Durian Area Banjarmasin/Banjarbaru
id.wikipedia.org

Panekuk durian atau sering disebut pancake durian merupakan salah satu jenis makanan ringan berupa adonan daging durian dan krim kocok atau vla yang kemudian dibalut dengan dadar gulung atau kulit crepes. Daerah penggagas makanan ini berasal dari kota Medan yang dijual oleh pedagang-pedagang rumahan.


Hingga sekarang, pancake durian tidak hanya dijual di kota asalnya namun sudah merambah jauh ke kota-kota besar di Indonesia, ibarat Jakarta, Jambi, Semarang, Banjarmasin dan lain sebagainya.


Awalnya pancake durian hanya memakai materi dasar durian Medan. Namun, seiring berjalan waktu banyak swalayan yang kemudian menjual pancake durian montong. Para pedagangnya pun juga menciptakan sebuah penemuan denagan menciptakan banyak variasi rasa krim.


Umumnya, pancake durian hanya memakai krim kocok berwarna putih polos, namun kini banyak penjual yang memodifikasinya menjadi bercitarasa lain, ibarat coklat, stroberi, keju, dan lain sebagainya.


Para pecinta buah durian tentu tidak absurd dengan panganan yang sangat menggugah selera in [MURAH  LEZAT] Pancake Durian Area Banjarmasin/Banjarbaru


Bayangkan saja, pancake dengan warna yang cerah ceria yang di dalamnya berisi daging durian yang manis dan siap dilahap. Apakah kau tahan dengan godaannya?


Sepertinya tidak, hehehe. Lalu, mengapa tak mencobanya eksklusif dan penuhi rasa ingin tau kamu?


Eits, tunggu dulu… sebelum kau merasakan eksklusif pancake durian ini ada baiknya mengetahui apa saja kandungan gizi yang terdapat di dalam pancake durian ini.


Kandungan Gizi dalam Pancake Durian


Para pecinta buah durian tentu tidak absurd dengan panganan yang sangat menggugah selera in [MURAH  LEZAT] Pancake Durian Area Banjarmasin/Banjarbaru


Selain cita rasanya yang lezat, pancake durian juga mengandung banyak zat gizi yang manis untuk badan manusia. Tentu saja hal ini disebabkan daging buah durian yang menjadi materi dasar dari pancake ini.


Berikut ialah kandungan gizi serta manfaat dari buah durian untuk kesehatan tubuhmu.

1. Boleh percaya atau tidak lantaran fakta pertama ini bertentangan dengan kepercayaan umum yang populer, yakni durian justru sanggup membantu menurunkan kadar kolesterol dalam tubuh.


2. Bagi yang menderita insomnia atau susah tidur, durian mengandung banyak asam ekspresi dominan triptofan yang bermanfaat untuk mengurangi perasaan gelisah dan susah tidur. Hormon serotonin yang diproduksi Vitamin B6 di dalam buah durian juga bisa menangkal depresi yang tiba-tiba menyerangmu.


3. Kamu suka olahraga? Faktanya, durian mengandung banyak protein lembut yang manis dikonsumsi untuk membentuk otot tubuh. Selain itu, dalam 100 gram buah durian bisa memenuhi kebutuhan karbohidrat badan sebesar 21 persen yang menciptakan badan tidak gampang capek.


4. Bagi yang kurang darah, durian kaya akan asam folat, zat besi, serta tembagay yang membantu penderita untuk ‘menambah’ darah.


5. Pengen kekal muda? Vitamin C sebagai antioksidan alami yang terkandung dalam durian terbukti bisa menghambat penuaan diri dengan menangkal aneka macam radikal bebas.


6. Pencernaan menjadi lebih sehat lantaran kadar serat yang tinggi pada buah durian. Dengan mengonsumsi durian, kau tak perlu khawatir akan terkena sembelit atau susah buang air besar.


7. Menutrisi tulang dan gigi berkat kandungan kalsium, kalium, vitamin B1 dan B2 yang berperan menyuplai nutrisi untuk kesehatan tulang dan gigimu.


Cara Membuat Pancake Durian


Para pecinta buah durian tentu tidak absurd dengan panganan yang sangat menggugah selera in [MURAH  LEZAT] Pancake Durian Area Banjarmasin/Banjarbaru


Ada sebagian orang yang tidak suka dengan buah durian dengan aneka macam alasan ibarat baunya yang menyengat. Namun, ada kata-kata mutiara yang menyebutkan bahwa: “Jika seseorang tak pernah makan durian, maka niscaya ia tidak bahagia”. Itu hanya sebuah perumpamaan bahwa saking enaknya daging durian hingga bisa menciptakan penikmat menjadi tergila-gila.


Nah, bila kau termasuk penggila durian dan juga ermasuk orang yang suka masak, berikut ialah resep cara menciptakan pancake durian yang gampang dan bisa dipraktekkan di dapur. Bahannya cukup gampang didapatkan dan kau juga bisa mengganti rasa krim sesuai dengan selera kamu.


Bahan


2 biji buah durian, ambil dagingnya dan haluskan

550 ml santan kental

250 gr tepung terigu

250 ml krim kocok/whipped cream, kocok hingga kaku

2 butir telur ayam

1/4 sdt pasta pandan

Garam secukupnya


Cara membuat


1. Campurkan materi berupa tepung terigu, telur, dan garam ke dalam satu wadah higienis dan aduk hingga tercampur rata.

2. Tambahkan santan secara perlahan ke dalamnya sambil di aduk-aduk supaya adonan tadi tidak menggumpal. Lalu, masukkan pasta pandan, aduk lagi hingga rata.

3. Siapkan teflon yang sudah diolesi dengan mentega, kemudian buat dadar tipis dengan adonan yang sudah dibentuk tadi. Tunggu hingga matang dan angkat.

4. Isi dadar tipis dengan krim kocok/whipped cream beserta daging durian, kemudian tutup dengan cara dilipat.

5. Simpan dalam freezer, tunggu hingga hirau taacuh lantaran akan lebih enak disantap dalam keadaan dingin.


Itulah resep cara menciptakan pancake durian yang mudah, kau bisa mengkreasikan rasa krim pancake sesuai dengan rasa yang kau suka atau favoritkan. Selamat mencoba!


Cara Menyimpan Pancake Durian


Para pecinta buah durian tentu tidak absurd dengan panganan yang sangat menggugah selera in [MURAH  LEZAT] Pancake Durian Area Banjarmasin/Banjarbaru


Pancake durian yang disimpan ke dalam lemari es bertujuan untuk menjaga cita rasa orisinil dari durian itu sendiri. Sangat penting diperhatikan lantaran bila salah dalam menyimpan dikuatirkan akan mempengaruhi cita rasa dan ketahanan pancake tersebut.


Oleh lantaran itu, berikut ini dijelaskan secara singkat bagaimana cara menyimpan pancake durian yang benar supaya lebih awet.


Caranya sangat simpel yaitu dengan menyimpan pancake durian tersebut ke dalam freezer, bukan di pecahan lemari es yang lain. Dengan melaksanakan cara tersebut, maka pancake durian bisa bertahan hingga 6 bulan lamanya.


Akan tetapi, bila disimpan di pecahan lain atau bahkan tidak dalam lemari es, maka besar kemungkinan pancake durian akan kehilangan aroma khasnya dan menjadikannya cepat busuk serta tak layak konsumsi.




Nah, kini saatnya kau menyicipi lezatnya dan enaknya pancake durian yang selalu mengundang terbit air liur para pecinta durian di Indonesia umumnya ataupun pecinta durian di Banjarmasin khususnya.


Tapi, emang ada yang jual Pancake Durian di Banjarmasin?


Tentu saja ada!


Sekarang khusus kau yang berada di kota Banjarmasin sanggup dengan gampang melaksanakan pemesanan pancake durian murah dan juga enak ini. Yup, kau bisa dapatkan pancake durian Banjarmasin dengan cara lebih mudah.


Bagaimana caranya?


Cukup pesan melalui nomor di bawah ini.


SMS/Telp: 0887-511-4286


WA: 0896-91-664-694


Berhubung banyaknya orang yang memesan pancake durian di Banjarmasin, maka terkadang jumlah stok pancake keduluan habis.


Jadi, siapa cepat ia dapat!


Buruan! Sebelum kehabisan.



Sumber https://tekooneko.com/

0 Response to "[Murah Lezat] Pancake Durian Area Banjarmasin/Banjarbaru"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel