iklan

Usaha Ibu Rumah Tangga Modal Kecil Dengan Nugget Sayuran

Usaha Ibu Rumah Tangga Modal Kecil Dengan Nugget Sayuran Usaha Ibu Rumah Tangga Modal Kecil Dengan Nugget SayuranUsaha ibu rumah tangga modal kecil berikut ini yaitu cerita Aning yang sukses merintis perjuangan nugget sayur, modal 200 ribu omset 20 juta per bulan. Siapa bilang memulai perjuangan harus berawal dari inspirasi besar, kalau Anda hanya bermodal kecil terang Anda justru harus mencoba menemukan peluang dari sekitar Anda. Bahkan bila itu hanya inspirasi sederhana dan terkesan sepele.  Justru dengan menjadi solusi bagi permasalahan di sekitar Andalah bisnis kecil Anda sanggup memulai keberhasilannya..


Termasuk dikala memulai perjuangan ibu rumah tangga modal kecil, patut untuk Anda memulainya dari hal sederhana yang menjadi problem di sekitar Anda. Sebagaimana yang dilakukan oleh seorang ibu muda berjulukan Aning Hastari, asal Yogyakarta. Ketika kesudahannya melahirkan seorang putra yang memerlukan perhatian khusus, ibu muda ini merasa perlu untuk keluar dari pekerjaannya dan menjadi ibu rumah tangga.


Namun kondisi keuangan memaksanya harus putar otak bagaimana mendapat penghasilan tanpa harus meninggalkan rumah. Dari sinilah inspirasi perjuangan ibu rumah tangga modal kecil dengan nugget sayuran muncul. Memiliki anak membuatnya memahami bahwa setiap orang renta akan berusaha mengatakan yang terbaik untuk buah hatinya.


Termasuk memaksa si kecil untuk doyan makan sayur. Padahal nyatanya kerap kali anak berontak dikala dipaksa menghabiskan sup sayuran mereka. Tak jarang para orang renta sukses dibentuk kewalahan hanya demi sanggup memastikan si kecil menghabiskan sayuran mereka.


Ketika ibu muda ini sukses mengelabui si kecil dengan memasukan sayuran ke dalam nugget ayam buatan rumah, jadilah ibu muda ini menjajal untuk mengkomersialkan nuggetnya dengan kecil-kecilan. Bermodal dana kecil dari kelebihan uang dapur yang tak lebih dari 200 ribu, ibu muda ini memulai perjuangan ibu rumah tangga modal kecil miliknya dengan nugget sayuran.


Usaha kecil ini diawalinya dengan menciptakan sampel produk dan menawarkannya ke program arisan ibu-ibu di perumahan tempatnya tinggal. Sekali jalan rupanya pesanan eksklusif member hasil memuaskan. Sampel produknya disukai oleh bawah umur dan orang renta sehingga eksklusif menciptakan Aning kebanjiran order.


Baca juga: Jenis-Jenis Peluang Usaha Yang Menjanjikan Untuk Ibu Rumah Tangga


Usaha Ibu Rumah Tangga Modal Kecil Dengan Nugget Sayuran Usaha Ibu Rumah Tangga Modal Kecil Dengan Nugget Sayuran


sumber gambar: masfikr.com


Sampai di sini problem Aning belum rampung. Karena rupanya sebagai ibu rumah tangga muda, perempuan ini belum mempunyai perangkat dapur berukuran besar untuk memenuhi kebutuhan produksi. Sang suami lantas mencari pinjaman modal ke koperasi kantor sebesar 800 ribu. Setidaknya untuk mendapat sejumlah perangkat masak sesuai ukuran yang diharapkan untuk perjuangan ibu rumah tangga modal kecil tersebut.


Pada awalnya Aning hanya memproduksi nugget sayuran dengan materi baku daging ayam 3 kilo saja perhari. Dengan 3 kilo ayam ini Aning sanggup menghasilkan sekitar 4 kilo nugget sayuran dengan komplemen materi baku berupa sayuran brokoli, wortel , kacang almond halus, tepung roti, tepung pati jagung, telur dan beberapa bumbu. Untuk pengemasan, Aning memakai mika yang sanggup muat sekitar 250 gram nugget sayuran.


Tak berhenti hingga di sana, perjuangan ibu rumah tangga modal kecil terkadang membutuhkan lebih banyak kecerdasan dan kerja keras. Sang suami bersedia membantu Aning menjual produk nuggetnya dengan menciptakan sampel produk dibawa ke kantor. Lagi-lagi tanggapannya sangat positif. Terbukti dalam satu kali kesempatan saja Aning lagi-lagi sanggup kebanjiran order.


Kebanjiran order selalu menciptakan Aning bingung, pasalnya kapasitas usahanya masih sangat terbatas. Peralatan masih sangat seadanya dan tidak mempunyai tenaga kerja tambahan. Menyadari ini, Aning memberanikan diri untuk mengambil sumbangan lagi dari koperasi kantor dan merekrut beberapa tenaga kerja. Bahkan di usia perjuangan belum genap 1 bulan.


Untuk memastikan setiap hari pasar sanggup menampung produksi yang dihasilkan oleh dapurnya, Aning menjalin kerjasama dengan sistem keagenan. Beberapa rekan kantor dan teman-teman pribadi Aning diajak menjadi biro penjualan. Cara ini membantunya meliputi pasaran yang lebih luas dari sekedar dalam perumahan tempatnya tinggal.


Kini Aning sukses mendapat 8 orang biro di sekitar Yogyakarta, dan mendorong produksi Ambar meningkat pesat. Jika di awal Aning hanya memproduksi  4 kilo nugget sehari sekarang telah berkembang hingga  10 kilo nugget sehari. Aning juga sudah memperkerjakan setidaknya 4 orang tenaga kerja untuk membantuk proses produksi harian. Dan dari produksi ini Aning sanggup mencatatkan omset tak kurang dari kisaran 20 jutaan perbulan.


Dari citra perjuangan ibu rumah tangga modal kecil di atas, sanggup Anda lihat bukan bagaiman sebuah inspirasi perjuangan sederhana yang tiba dari hal domestik sanggup berubah menjadi inspirasi bisnis yang berpeluang sangat besar.



Sumber https://www.pojokbisnis.com

0 Response to "Usaha Ibu Rumah Tangga Modal Kecil Dengan Nugget Sayuran"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel