iklan

√ 7 Cara Mengusir Kecoa Terbang Yang Seliweran Di Rumah

Berani mendaki gunung dengan puncak tertinggi, berani mengambil risiko untuk setiap keputusan, berani bertemu calon mertua, tapi belum tentu berani menghadapi kecoa terbang, hehehe. Tak sanggup dipungkiri bahwa serangga yang satu ini memang sanggup menciptakan kita merasa geli sekaligus jijik. Melihat kecoa yang merayap di lantai saja sudah panik, apalagi jikalau kecoa itu terbang dan melekat di kepala. Hiii..!!


Kecoa merupakan salah satu serangga yang keberadaannya selalu meresahkan manusia. Kalau melihat kecoa bawaannya selalu ingin membasminya dengan alat-alat di sekitar kita. Nah, biar Anda tidak repot-repot mengejar kecoa, apalagi kecoa terbang, Bacaterus akan membuatkan 10 cara mengusir kecoa terbang yang seliweran di rumah Anda, nihYuk, eksklusif saja temukan cara mengusir kecoa terbang yang paling nyaman berdasarkan Anda.


7 Cara Mengusir Kecoa Terbang


1. Semprotan Anti Serangga


Berani mendaki gunung dengan puncak tertinggi √ 7 Cara Mengusir Kecoa Terbang yang Seliweran di Rumah

* sumber: www.selasar.com


Punya semprotan anti serangga yang biasa digunakan untuk membasmi nyamuk? Nah, gunakan saja pestisida bentuk semprot tersebut untuk membasmi kecoa. Bahan aktif di dalamnya bukan hanya sanggup membunuh nyamuk, tapi juga sanggup mematikan kecoa terbang.


Kalau ada kecoa terbang, segera semprot dengan produk anti serangga ini. Memang kecoanya tidak eksklusif mati, tapi jikalau semprotan Anda sudah sempurna sasaran maka kecoa tersebut akan mati dalam waktu beberapa menit ke depan. Bahkan, kalau semprotan anti serangga Anda benar-benar keras, kecoa terbang eksklusif sanggup dilumpuhkan dalam sekejap saja.


2. Larutan Cabai Rawit


Berani mendaki gunung dengan puncak tertinggi √ 7 Cara Mengusir Kecoa Terbang yang Seliweran di Rumah


Problem penggunaan pestisida terdapat pada aromanya yang cukup mengganggu. Apabila Anda mempunyai bayi, Anda tidak sanggup memakai semprotan anti serangga dengan bebas biar aromanya tidak terhirup oleh si bayi. Lantas, adakah cara mengusir kecoa terbang yang tak kalah ampuh dari semprotan anti serangga?


Solusi mengusir kecoa terbang tanpa semprotan anti serangga yakni memakai larutan cabe rawit. Ambil beberapa buah cabe rawit dan haluskan. Kemudian, campurkan cabe rawit yang sudah dihaluskan tadi dengan sedikit air. Masukkan air larutan cabe ini ke dalam botol semprot. Jika Anda melihat kecoa terbang, segera semprot dengan larutan cabe rawit ini.


Cabai rawit sanggup diganti dengan saus sambal yang benar-benar pedas. Meskipun aromanya tidak mengganggu pernafasan, tapi tetap jauhkan larutan cabe rawit ini dari jangkauan bawah umur dan bayi.


3. Air Baking Soda dan Gula


Berani mendaki gunung dengan puncak tertinggi √ 7 Cara Mengusir Kecoa Terbang yang Seliweran di Rumah


Kecoa terbang sanggup muncul secara tiba-tiba dan menciptakan Anda kaget bukan main. Bila rumah Anda selalu disinggahi oleh kecoa terbang, maka tak ada salahnya untuk antisipasi dengan menciptakan cairan pembasmi kecoa terlebih dahulu.


Untuk menciptakan cairan pembasmi kecoa, Anda sanggup memanfaatkan baking soda dan gula pasir. Kedua larutan ini ternyata sanggup menjadi “racun” yang ampuh untuk membunuh kecoa. Pertama-tama, campurkan 1 sendok makan baking soda dan 1 sendok makan gula pasir. Campurkan dengan sedikit air, tapi jangan hingga teksturnya terlalu kental biar tetap gampang disemprotkan.


Perlu Anda ketahui bahwa penggunaan air baking soda dan gula ini tidak untuk disemprotkan pada badan kecoa terbang, tapi semprotkan di tempat-tempat yang sering dihinggapi kecoa. Tujuannya biar kecoa memakan larutan air baking soda dan gula ini. Mereka akan tertarik dengan rasa cantik gulanya, tapi perlahan-lahan mereka akan keracunan dan mati sesudah memakannya sebab ada adonan baking soda di dalamnya.


4. Kapur Barus


Berani mendaki gunung dengan puncak tertinggi √ 7 Cara Mengusir Kecoa Terbang yang Seliweran di Rumah


Tempat tinggal Anda menjadi sarang bagi kecoa terbang? Anda sanggup mengusir kecoa terbang tersebut dengan meletakkan kapur barus di tempat-tempat yang biasa disinggahi oleh kecoa. Kapur barus jauh lebih kondusif dibanding pestisida.


Selain itu, aroma kapur barus juga sanggup menghilangkan bau-bau tak sedap di ruangan yang memancing kecoa untuk bersarang. Meskipun lebih kondusif dibanding pestisida, sebaiknya letakkan kapur barus jauh dari jangkauan bawah umur dan binatang peliharaan.


5. Daun Salam


Berani mendaki gunung dengan puncak tertinggi √ 7 Cara Mengusir Kecoa Terbang yang Seliweran di Rumah


Cara mengusir kecoa terbang yang paling alami dan kondusif yakni dengan memakai daun salam. Daun yang satu ini memang biasa digunakan untuk memasak, tapi kali ini Bacaterus ingin mengajak Anda untuk memanfaatkan aroma berpengaruh dari daun salam untuk menyingkirkan kecoa-kecoa terbang di kawasan tinggal Anda.


Yang harus Anda lakukan yakni meletakkan daun salam di dalam plastik yang sudah dilubangi kecil-kecil. Biarkan daun salam menjadi kering di dalam plastik sebab semakin kering, maka aromanya pun jadi semakin kuat. Kemudian, letakkan plastik berisi daun salam itu di tempat-tempat yang biasa disinggahi oleh kecoa terbang. Aroma daun salam akan menciptakan kecoa-kecoa enggan berada di kawasan tersebut.


6. Air Lemon


Berani mendaki gunung dengan puncak tertinggi √ 7 Cara Mengusir Kecoa Terbang yang Seliweran di Rumah


Ada banyak sekali materi alami yang sanggup menjadi cara mengusir kecoa terbang, salah satunya dengan memakai larutan air lemon. Buah dengan aroma yang segar ini sangat kondusif untuk dijadikan sebagai sarana untuk mengusir kecoa. Bahkan, lemon juga kondusif bila tersentuh oleh bawah umur dan binatang peliharaan.


Panduan untuk memakai air lemon sebagai pengusir kecoa yakni memeras air lemon dan menempatkannya di dalam botol semprot. Kemudian, semprotkan air lemon ini ke setiap sudut yang berpotensi menjadi sarang kecoa. Anda pun sanggup menambahkan air lemon ke air untuk mengepel lantai. Aroma lemon akan menciptakan kecoa pergi meninggalkan kawasan tinggal Anda.


Apabila lemon terlalu mahal, Anda boleh menggantinya dengan jeruk nipis. Baik lemon maupun jeruk nipis sama-sama mempunyai aroma khas yang berpengaruh dan tidak disukai kecoa.


7. Air Sabun


Berani mendaki gunung dengan puncak tertinggi √ 7 Cara Mengusir Kecoa Terbang yang Seliweran di Rumah


Bahan-bahan untuk mengusir kecoa sanggup diperoleh dengan mudah, lho. Salah satu materi yang sanggup Anda pakai yakni sabun, entah itu sabun pencuci piring, deterjen, atau sabun mandi cair. Sabun terbuat dari materi kimia yang kondusif bagi kulit kita, tapi tidak bagi kulit kecoa.


Cobalah mencampurkan sabun dengan air, kemudian masukkan ke dalam botol semprot. Cara mengusir kecoa terbang yakni dengan menyemprot larutan sabun ini sempurna di badan kecoa. Air sabun akan membentuk lapisan tipis untuk menutupi pori-pori kecoa yang mereka gunakan untuk bernafas. Apabila pori-pori tersebut tertutup oleh lapisan sabun, maka kecoa tidak sanggup bernafas dan jadinya mati secara perlahan-lahan.


Itulah banyak sekali cara mengusir kecoa terbang yang sanggup Anda lakukan di rumah. Tak perlu memakai bahan-bahan yang ribet, materi sederhana yang ada di sekitar Anda pun sanggup menjadi sarana untuk mengusir kecoa terbang.


Yang paling penting, jagalah kebersihan kawasan tinggal Anda biar tidak menjadi sarang bagi kecoa dan serangga lainnya. Buanglah barang-barang yang sudah tidak terpakai sebab rongsokan biasanya menjadi kawasan bersarang kecoa, tikus, bahkan ular.


Selain kecoa, semut juga biasa bersarang di rumah Anda dan terkadang merubung persediaan masakan Anda. Bacalah artikel cara mengusir semut berikut ini untuk mencegah semut tiba kembali.



Sumber https://bacaterus.com

0 Response to "√ 7 Cara Mengusir Kecoa Terbang Yang Seliweran Di Rumah"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel