Pengertian Produk Berdasarkan Para Ahli
Pengertian Produk - Produk merupakan titik sentra dari acara pemasaran alasannya ialah produk merupakan hasil dari suatu perusahaan yang sanggup ditawarkan ke pasar untuk di konsumsi dan merupakan alat dari suatu perusahaan untuk mencapai tujuan dari perusahaannya.
Suatu produk harus mempunyai keunggulan dari produk-produk yang lain baik dari segi kualitas, desain, bentuk, ukuran, kemasan, pelayanan, garansi, dan rasa supaya sanggup menarik minat konsumen untuk mencoba dan membeli produk tersebut.
Berikut beberapa pengertian Produk Menurut Para Ahli, yaitu:
Pengertian produk (product) berdasarkan Kotler & Armstrong, (2001: 346) adalah segala sesuatu yang sanggup ditawarkan ke pasar untuk mendapat perhatian, dibeli, digunakan, atau dikonsumsi yang sanggup memuaskan impian atau kebutuhan.
Secara konseptual produk adalah pemahaman subyektif dari produsen atas sesuatu yang sanggup ditawarkan sebagai perjuangan untuk mencapai tujuan organisasi melalui pemenuhan kebutuhan dan acara konsumen, sesuai dengan kompetensi dan kapasitas organisasi serta daya beli pasar.
Selain itu produk sanggup pula didefinisikan sebagai persepsi konsumen yang dijabarkan oleh produsen melalui hasil produksinya. Produk dipandang penting oleh konsumen dan dijadikan dasar pengambilan keputusan pembelian.
Pengertian produk berdasarkan Stanton (1996:222) adalah suatu produk ialah kumpulan dari atribut-atribut yang nyata maupun tidak nyata, termasuk di dalamnya kemasan, warna, harga, kualitas dan brand ditambah denganjasa dan reputasi penjualannya.
Pengertian produk berdasarkan Tjiptono (1999:95) secara konseptual produk adalah pemahaman subyektif dari produsen atas “sesuatu” yang sanggup ditawarkan sebagai perjuangan untuk mencapai tujuan organisasi melalui pemenuhan kebutuhan dan impian konsumen, sesuai dengan kompetensi dan kapasitas organisasi serta daya beli.
Dari keempat definisi produk tersebut sanggup disimpulkan bahwa produk adalah segala sesuatu baik berwujud barang atau jasa yang dipakai untuk memuaskan konsumen, dimana setiap barang atau jasa tersebut mempunyai manfaat yang berbeda. Pembeli dalam membeli setiap barang tidak hanya membeli sekumpulan atribut fisiknya tetapi lebih dari itu. Pembeli bersedia membayar sesuatu yang dibutuhkan supaya sanggup memuaskan impian dan kebutuhannya.
Tingkatan Produk
Perencana produk harus memikirkan produk dan jasa dalam tiga tingkatan (Kotler dan Armstrong, 2003), yaitu :
- Tingkatan yang paling dasar ialah produk inti (core product). Tingkatan ini menjawab pertanyaan apa yang benar-benar dibeli oleh konsumen. Produk inti terdapat di sentra produk total. Produk inti terdiri dari banyak sekali manfaat guna pemecahan duduk perkara dan yang konsumen cari saat 17 membeli produk atau jasa tertentu.
- Tingkatan yang kedua (actual product). Perencana produk harus membangun produk kasatmata di sekitar produk inti. Produk kasatmata minimal harus mempunyai lima sifat: tingkatan kualitas, fitur, desain, merek, dan kemasan.
- Akhirnya perencana produk harus mewujudkan produk pemanis di sekitar produk inti dan produk kasatmata dengan memperlihatkan jasa dan manfaat pemanis bagi konsumen.
Sekian uraian wacana Pengertian Produk Menurut Para Ahli, semoga bermanfaat.
Sumber http://infodanpengertian.blogspot.com
0 Response to "Pengertian Produk Berdasarkan Para Ahli"
Posting Komentar