iklan

Tips Menciptakan Kroto Super – Pakan Terbaik Untuk Burung Kicauan Anda

Kroto super – Setiap orang akan mempunyai citra yang sama ketika mendengar kata kroto. Yaitu telur semut yang berwarna putih. Biasanya kroto dipakai sebagai masakan burung peliharaan. Untuk mendapat kroto dari alam ketika ini sudah cukup sulit sehingga harga kroto pun kini berangsur naik. Untuk mengatasi kelangkaan kroto di alam bebas maka ketika ini sudah banyak petani yang membudidayakan semut rangrang penghasil kroto. Budidaya kroto kini mulai menjadi musim di Indonesia seiring susahnya kroto dari alam.


 Setiap orang akan mempunyai citra yang sama ketika mendengar kata kroto Tips Membuat Kroto Super – Pakan Terbaik Untuk Burung Kicauan Anda
Kroto

Budidaya kroto tidak membutuhkan modal yang besar. Bahkan dengan modal yang pas-pasan sekalipun Anda sudah sanggup melaksanakan budidaya kroto ini. Budidaya kroto yakni peluang bisnis yang sangat menggiurkan, alasannya prospek pecinta burung ketika ini semakin menanjak. Jika prospek para pecinta burung semakin naik, maka pakan berupa kroto pun akan semakin dicari. Mengapa demikian? hal ini dikarenakan kroto dari dulu sudah dikenal sebagai pakan yang baik bagi burung peliharaan.


Artikel terkait kroto: Budidaya Kroto Rumahan – Bisnis Yang Menguntungkan


Hal Yang Harus Diperhatikan Untuk Menghasilkan Kroto Super


Budidaya kroto relatif mudah, namun tidak semua orang sanggup menghasilkan kroto berkualitas super dari ternak semut rangrang ini. Lalu bagaimana cara membudidayakan semut rangrang yang sanggup menghasilkan kroto super?. Terdapat 4 hal yang perlu Anda pahami dalam budidaya kroto super ini, yaitu:


Lingkungan


Untuk mendapat kroto super, Anda membutuhkan kondisi lingkungan yang harus sesuai dengan impian koloni semut rangrang. Jika Anda melaksanakan budidaya di dalam suatu ruangan, maka sesuaikan ruangan tersebut dengan kondisi semut rangrang di alam bebas. Ada beberapa kriteria lingkungan yang disukai oleh semut rangrang, diantaranya sebagai berikut:



  • Kondisi ruangan yang cenderung gelap. Intensitas cahaya yang diperlukan hanya 30% saja.

  • Ruangan budidaya harus selalu tertutup, baik budidaya secara indoor atau pun outdoor. Jika Anda ingin budidaya kroto secara outdoor, disarankan sebaiknya menciptakan gubuk yang tertutup supaya cahaya matahari tidak terlalu banyak yang masuk.

  • Untuk hasil optimal sebaiknya ruangan bersuhu antara 26-320C

  • Atur biar sirkulasi udara lancar, ruangan tidak lembab dan tidak pengap.


Media Budidaya


Berbagai macam media sanggup dipakai dalam budidaya kroto super ini, akan tetapi yang paling signifikan serta efektif yakni media rak dan toples. Rak sanggup dibentuk dengan materi kayu, triplek, ataupun bambu. Hal yang terpenting dalam budidaya kroto super yaitu jumlah bibit pada toples haruslah menyesuaikan kapasitas raknya. Jangan hingga rak yang Anda buat terlalu besar sedangkan jumlah bibit sedikit. Hal ini akan berdampak pada jumlah kroto yang dihasilkan serta semut rangrang tidak fokus dalam bersarang.


 Setiap orang akan mempunyai citra yang sama ketika mendengar kata kroto Tips Membuat Kroto Super – Pakan Terbaik Untuk Burung Kicauan Anda
Media Toples

Ada dua hal yang harus diingat dalam kualifikasi pembuatan rak. Pertama yaitu kaki rak haruslah mempunyai panjang minimal 50 cm, kemudian yang kedua yaitu jarak antar rak minimal 50 cm. Ini dimaksutkan supaya memudahkan Anda dalam proses penyusunan toples serta memudahkan Anda dalam melaksanakan pemanenan. Selebihnya jumlah tingkat, panjang rak, serta tinggi rak sanggup Anda modifikasi sesuai jumlah toples yang anda miliki.


Artikel kroto lainnya: Analisis Usaha Kroto – Bagi Anda Yang Ingin Bisnis Budidaya Kroto


Sekuritas (keamanan)


Supaya semut rangrang yang Anda miliki tidak berhamburan serta keluar kemana-mana, sebaiknya Anda memperlihatkan bejana pada kaki-kaki rak dan diisi memakai air atau oli. Cara ini cukup efektif untuk menahan semut rangrang supaya tidak pergi kemana-mana dan selalu berada di sekitaran rak. Sebelum kaki-kaki rak ini diberi bejana sebaiknya Anda melapisinya dengan plastik maupun botol plastik. Hal ini bertujuan biar kaki-kaki rak tidak gampang ringkih dan mengalami pelapukan alasannya terendam air dalam waktu yang lama.


Pakan


Untuk mendapat kroto super, kering dan putih, Anda perlu memperlihatkan pakan dengan kadar protein yang relatif tinggi untuk semut rangrang yang dibudidayakan. Pakan apa saja yang mengandung protein tinggi dan cocok untuk semut rangrang biar menghasilkan kroto super?.  Ada beberapa pakan hidup yang cocok untuk semut rangrang biar menghasilkan kroto super.



  • Ulat pisang

  • Ulat hongkong

  • Cacing tanah

  • Jangkrik

  • Kecoa


Selain pakan di atas ada salah satu pakan yang harus Anda berikan pada semut rangrang yaitu air gula. Air gula ini berfungsi sebagai sumber energi serta sumber tenaga bagi semut rangrang. Anda sanggup memakai gula pasir yang dilarutkan ke dalam air, namun untuk kadar kemanisannya belum ada ukuran yang pasti. Yang penting yakni air gula dari larutan gula pasir dan air cukup bagus atau cukup kental.


 Setiap orang akan mempunyai citra yang sama ketika mendengar kata kroto Tips Membuat Kroto Super – Pakan Terbaik Untuk Burung Kicauan Anda
panen kroto super

Dari pemaparan diatas, jikalau 4 hal tersebut sanggup berjalan secara optimal maka kroto super yang Anda harapkan akan sanggup dipanen dengan maksimal. Kroto super harganya sangat mahal untuk ukuran pakan burung. Kroto ini yang diperlukan untuk burung kicau berkualitas menyerupai murai, murai batu, kacer dan sebagainya. Kroto super hasil bubidaya juga secara kualitas lebih baik dari pada kroto dari alam. 


Ingin budidaya kroto? Baca: Budidaya Kroto Yang Menguntungkan


Sumber gambar: jualkroto,tokopedia,google,fb




Sumber https://www.infoagribisnis.com

0 Response to "Tips Menciptakan Kroto Super – Pakan Terbaik Untuk Burung Kicauan Anda"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel