iklan

Usaha Dengan Modal 500 Ribu Yang Menjanjikan Dengan Chef Privat

Apa yang sanggup Anda lakoni dengan modal 500 ribu? Apakah ada perjuangan dengan modal 500 ribu? Pernahkah Anda mendengar pandangan gres bisnis chef privat? Di daerah kota besar, pandangan gres bisnis ini mulai banyak dilirik mereka yang memang hebat di dunia dapur. Tak harus berlatar pendidikan chef, selama Anda memang hebat dengan dunia masakan, bisnis satu ini layak Anda lirik.


Ide satu ini kami kategorikan masuk dalam perjuangan dengan modal 500 ribu. Karena bekerjsama modalnya sangat minim. Namun soal hasil sanggup dibilang lebih dari kata memuaskan. Ini berdasar pengalaman salah satu tenaga chef privat asal Semarang berjulukan Varnia yang telah sukses merintis bisnis modal kecil berangkat dari hobi.


Sejak masa kuliah sudah gemar memasak, menciptakan perempuan berhijab dengan  usia 40 tahun ini tertarik menjajal peruntungan dengan perjuangan chef privat. Usaha ini berawal ketika sang mertua terpilih menjadi lokasi arisan yang membuatnya harus menjamu banyak tamu. Menyadari menantu hebat memasak, ibu Varnia dimintai tolong membantunya memasak.


Rupanya hidangan yang disuguhkan menarik minat tamu yang lain. Dan ini menjadi kesempatan emas Varnia menjajal pandangan gres bisnis gres ini. awalnya diakui Ibu Varnia, pandangan gres ini sama sekali tidak terlintas dalam benaknya. Malah awalnya perempuan ini ingin sekali sanggup membuka sebuah perjuangan resto atau kedai makan.


Namun menyadari ada kesempatan dari ketertarikan dari anggota arisan sang mertua, Ibu Varnia menjajal untuk mempromosikan perjuangan pelayanan chef privat. Sebentar saja pesanan untuk menjadi chef privat mulai berdatangan dan kadang membuatnya cukup kewalahan. Perlahan namun pasti usaha dengan modal 500 ribu tersebut mulai menemukan jalan kesuksesannya.


Baca juga: Bisnis Ibu Rumah Tangga Tanpa Modal Sebagai Juru Masak Pribadi


Apa yang sanggup Anda lakoni dengan modal  Usaha Dengan Modal 500 Ribu Yang Menjanjikan Dengan Chef Privat


sumber gambar: huffingtonpost.co.uk


Yang menarik, di awal perjuangan Varnia bahkan tidak bermodal alat masak sama sekali. Bekalnya hanya buku resep tebal yang dibelinya dengan harga Rp 500 ribu. Buku ini sudah menjadi buku wajibnya alasannya berisi aneka hidangan lengkap dari jenis hidangan tradisional hingga hidangan ala Prancis. Dari jenis hidangan pembuka hingga penutup. Karena itu perjuangan ini saya sebut sebagai usaha dengan modal 500 ribu.


Seorang chef privat kelas menengah sanggup mengantungi untung hingga jutaan rupiah, bahkan puluhan juta bila mereka sudah cukup dikenal orang. Konsepnya bekerjsama serupa dengan perjuangan catering, tetapi bisnis ini sifatnya lebih personal ketimbang massal. Karena biasanya yang dilayani skalanya lebih kecil, namun seringkal hidangan yang diminta jauh lebih eksklusif.


Selain itu, dengan perjuangan chef privat Anda tak perlu repot dengan problem isu terkini pesanan dan isu terkini sepi. Karena perjuangan macam ini tidak bergantung dengan ijab kabul sebagaimana kebanyakan perjuangan catering. Klien Varnia sendiri justru seringnya memesan jasanya bukan untuk perhelatan pernikahan.


Yang menarik bukan hanya peralatan masak saja yang sudah siap dari konsumen, materi masakan juga sanggup jadi disiapkan konsumen. Walau kadang Anda juga diminta menyediakan materi kalau memang konsumen tidak sanggup atau tidak sempat.


Ibu Varnia sendiri menentukan untuk menyisihkan sebagian pendapatannya untuk membeli beberapa peralatan masak berkualitas. Kadang peralatan masak berkualitas akan membantu proses pengolahan masak menjadi lebih praktis. Sementara kebanyakan konsumen tidak mempunyai peralatan dengan kualitas sebaik ini.


Bagaimana soal tarif? Menurut Ibu Varnia sendiri, harga perjasanya berkisar antara 500 ribu hingga 2 jutaan untuk satu harinya. Tarif perjuangan dengan modal 500 ribu ini bergantung pada jumlah porsi, tingkat kerumitan dan jumlah hidangan.


Baca juga: Cara Berbisnis Dengan Modal Kecil Dan Praktis


Kebanyakan klien Ibu Varnia ialah ibu-ibu dari kalangan menengah atas, ibarat kalangan pejabat daerah dan istri pengusaha lokal. Mereka biasa mengadakan program arisan, gathering dan pertemuan sosial di kalangan internal dan di ketika ibarat inilah jasa Ibu Varnia sangat dibutuhkan. Kadang Ibu Varnia juga mendapatkan pesanan untuk program khitan dan akikah.


Bagaimana Ibu Varnia menggaet pasarnya? Sederhana saja, cukup dengan ketok tular. Karena konsumen dari perjuangan chef privat ini cenderung bersifat komunitas maka satu kepuasan dari anggota komunitas otomatis akan menyebar ke anggota lain dan segera saja mereka kompak menjadi pelanggan bersama.


Ibu Varnia sendiri juga mendapatkan pesanan pesanan kardus bilamana ada konsumen yang membutuhkan. Biasanya untuk ini, Ibu Varnia akan mengolah hidangan di rumahnya sendiri. Biasanya perempuan beranak 2 ini melibatkan 2 orang ajun dalam pekerjaannya.


Bagaimana pandangan gres perjuangan unik dan privat ala ibu Varnia ini? Sebuah perjuangan dengan modal 500 ribu namun sanggup memberi hasil higienis bahkan hingga 7 jutaan tiap bulan. Bukankah sangat menggiurkan?  Bagi Anda yang gemar memasak, sanggup jadi pilihan bisnis yang menarik kan?



Sumber https://www.pojokbisnis.com

0 Response to "Usaha Dengan Modal 500 Ribu Yang Menjanjikan Dengan Chef Privat"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel