iklan

√ 10 Daerah Seram Di Jawa Barat Yang Ditakuti Masyarakat

Pernahkah Anda ingin tau untuk mengunjungi tempat-tempat angker? Pasalnya, dongeng mistis yang tersebar dari verbal ke verbal terkadang menjadikan rasa ingin tau untuk eksklusif membuktikan keangkeran tempat tersebut. Nah, apakah Anda termasuk salah seorang yang tertantang untuk mengunjungi tempat angker secara langsung?


Bagi Anda yang berdomisili di Bandung, Karawang, Depok, Bogor, Cianjur, dan daerah Jawa Barat lainnya, Bacaterus akan menunjukkan informasi mengenai tempat angker yang berada di bersahabat tempat tinggal Anda. Inilah tempat angker di Jawa Barat yang paling ditakuti oleh masyarakat. Berani membaca?


10 Tempat Angker di Jawa Barat


1. Goa Jepang & Goa Belanda – Bandung


Pernahkah Anda ingin tau untuk mengunjungi tempat √ 10 Tempat Angker di Jawa Barat yang Ditakuti Masyarakat

* sumber: sportourism.id


Goa Jepang dan Goa Belanda ialah satu dari sekian banyak tempat angker yang berada di Kota Bandung. Sejatinya, kedua goa ini berada di kompleks wisata Taman Hutan Raya Juanda. Jumlah wisatawan yang berkunjung kemari memang sangat banyak, tapi hal tersebut tidak bisa menepis keangkeran kedua goa ini.


Goa Belanda dulunya digunakan sebagai gudang senjata. Namun, tempat ini juga digunakan sebagai lokasi pembantaian warga pribumi. Oleh lantaran itu, goa ini diklaim angker hingga ketika ini.


Konon, wisatawan dihentikan untuk mengucapkan kata “lada” ketika berada di daerah Goa Belanda. Warga setempat percaya jikalau kita menyebut kata tersebut makan penghuni goa akan murka lantaran “lada” merupakan nama sesepuh mereka.


Tak jauh dari Goa Belanda juga terdapat Goa Jepang yang tak kalah angker. Apalagi bangunan Goa Jepang nampak lebih tidak terawat dan penggalan dalamnya sangat gelap. Berani berkunjung ke goa ini atau berminat mengunjungi tempat angker lainnya yang dibahas dalam artikel tempat angker di Bandung ini?


2. Terowongan Kereta Paledang – Bogor


Pernahkah Anda ingin tau untuk mengunjungi tempat √ 10 Tempat Angker di Jawa Barat yang Ditakuti Masyarakat

* sumber: www.netralnews.com


Bogor juga mempunyai sebuah tempat yang dianggap angker oleh masyarakat setempat, yaitu Terowongan Kereta Paledang. Konon, sering terlihat penampakan hantu tanpa kepala yang berjalan di sepanjang terowongan ini.


Usut punya usut, dulu ada sekelompok bawah umur pramuka yang menumpang dengan duduk di atas kereta. Saat melewati terowongan, kepala bawah umur ini terbentur bibir terowongan, terjatuh, dan eksklusif terlindas kereta.


Jika ingin membuktikan keberadaan hantu tanpa kepala, silakan menuju ke Terowongan Kereta Paledang. Namun jikalau ini tak cukup angker bagi Anda, silakan membaca artikel tempat angker di Bogor ini untuk menemukan tempat yang paling seram.


3. Studio Alam TVRI – Depok


Pernahkah Anda ingin tau untuk mengunjungi tempat √ 10 Tempat Angker di Jawa Barat yang Ditakuti Masyarakat


Keseraman tempat angker di Jawa Barat yang satu ini memang tidak sanggup dipungkiri lagi. Studio Alam TVRI dulunya sering digunakan sebagai lokasi syuting. Sayangnya, ketika ini tempat tersebut sepi dan jarang digunakan sehingga semakin menambah keangkerannya.


Konon, Studio Alam TVRI dihuni oleh Hantu Marni, sosok hantu sinden yang sering mengganggu pengunjung atau kru film yang sedang bekerja di lokasi. Selain Hantu Marni, ternyata tukang ojek yang biasa mangkal di sekitar lokasi ini juga sering diganggu hantu perempuan yang minta diantar ke Studio Alam TVRI kemudian tiba-tiba menghilang dari boncengan.


Keangkeran Studio Alam TVRI tidak seberapa jikalau dibandingkan dengan sejumlah tempat lain yang sanggup Anda baca di artikel tempat angker di Depok.


4. Rumah Gadang Jaka Permai – Bekasi


Pernahkah Anda ingin tau untuk mengunjungi tempat √ 10 Tempat Angker di Jawa Barat yang Ditakuti Masyarakat

* sumber: jakartakita.com


Rumah angker juga menjadi salah satu destinasi wisata horor di Jawa Barat yang harus Anda singgahi. Adalah Rumah Gadang Jaka Permai yang terletak di Perumahan Jaka Permai, Jalan Kenanga Raya, Bekasi. Dari siang, tampilan rumah ini nampak biasa saja, tapi cobalah melewati rumah ini selepas maghrib, niscaya aura mistisnya semakin terasa.


Gangguan makhluk astral yang dirasakan masyarakat setempat berupa penampakan perempuan misterius di depan rumah ini. Selain itu, adakala orang yang lewat di depan rumah ini juga sering dilempar kerikil oleh sesuatu yang tak kasat mata. Yang paling bikin merinding adakala sering terdengar bunyi alunan musik Melayu di rumah yang tak berpenghuni ini.


Selain Rumah Gadang Jaka Permai, Anda juga bisa menjelajah tempat angker lainnya di dalam artikel kumpulan tempat angker di Bekasi.


5. Lakespra (Bekas Rumah Sakit Paru-paru) – Cianjur


Pernahkah Anda ingin tau untuk mengunjungi tempat √ 10 Tempat Angker di Jawa Barat yang Ditakuti Masyarakat

* sumber: elmicha.id


Ada sejumlah tempat angker di Jawa Barat, khususnya di wilayah Cianjur yang bisa Anda baca dalam artikel tempat angker di Cianjur. Namun bagi Bacaterus, bangunan bekas rumah sakit paru-paru inilah yang paling angker.


Di bangunan yang berada di daerah Cipanas ini terdapat banyak sekali makhluk halus yang mengganggu warga sekitar. Ketika ditelusuri oleh tim Zona Angker, program misteri di TransVision, bangunan ini dihuni oleh sosok kuntilanak dan makhluk mistik yang ibarat bola api.


Tak hanya itu saja, bangunan bekas rumah sakit paru-paru ini juga dihuni oleh genderuwo berjenis kelamin wanita. Hal ini cukup tabu mengingat biasanya genderuwo berjenis kelamin laki-laki lah yang sering mengganggu manusia.


6. Tanjakan Penganten – Garut


Pernahkah Anda ingin tau untuk mengunjungi tempat √ 10 Tempat Angker di Jawa Barat yang Ditakuti Masyarakat

* sumber: www.supranaturaljawa.com


Masyarakat yang tinggal di Garut dan sekitarnya niscaya sudah sangat familiar dengan Tanjakan Penganten dan mitos-mitos yang menyertainya. Di tanjakan ini sering terjadi kecelakaan yang merenggut korban jiwa. Pada umumnya, korban ialah pengantin dan rombongannya.


Menurut mitos yang beredar, pengantin dihentikan melewati tanjakan ini secara bersamaan. Jika harus melewati tanjakan ini bersama, maka pengantin harus turun dari kendaraan dan berjalan melalui tanjakan ini.


Terlepas dari mitos-mitos ini, Tanjakan Penganten ialah jalur yang sangat berbahaya. Jalur ini diapit oleh jurang dan tebing. Selain itu, pada malam hari jalan ini sangat minim penerangan. Apabila Anda tertarik untuk menelusuri Tanjakan Penganten dan tempat angker lainnya, silakan menuju ke artikel tempat angker di Garut.


7. Jembatan Sewo – Indramayu


Pernahkah Anda ingin tau untuk mengunjungi tempat √ 10 Tempat Angker di Jawa Barat yang Ditakuti Masyarakat

* sumber: www.antaranews.com


Sebuah jalur pantura yang terdapat di perbatasan Subang – Indramayu ini memang sarat akan dongeng misteri. Jembatan Sewo terlihat mirip jembatan pada umumnya. Hanya saja ada pemandangan unik di jembatan ini. Beberapa warga setempat duduk di tepi jalan sambil mengais recehan yang dilemparkan pengendara yang melintas.


Recehan yang dilempar oleh pengguna jalan bukan serta merta diberikan pada warga. Recehan tersebut ialah sebuah ritual yang dilakukan pengendara biar selamat dan tidak celaka ketika melewati Jembatan Sewo.


Tercatat ada begitu banyak kecelakaan yang terjadi di Jembatan Sewo. Konon, kecelakaan tersebut ada hubungannya dengan penari ronggeng yang berubah wujud menjadi buaya putih lantaran melanggar sumpahnya sendiri. Kemudian, keluarga si penari merasa malu dan memutuskan untuk bunuh diri dengan loncat ke sungai di bawah Jembatan Sewo.


Warga setempat percaya bahwa kecelakaan yang terjadi ialah campur tangan si penari ronggeng dan arwah gentayangan keluarganya. Oleh lantaran itu, pengguna jalan melempar koin sebagai tanda “permisi” kepada makhluk astral penghuni Jembatan Sewo.


Informasi mengenai tempat angker lain yang berada di Indramayu dan sekitarnya sanggup Anda baca di dalam artikel tempat angker di Indramayu.


8. Tanjakan Emen – Subang


Pernahkah Anda ingin tau untuk mengunjungi tempat √ 10 Tempat Angker di Jawa Barat yang Ditakuti Masyarakat


Dari sekian banyak tempat yang kami bahas dalam artikel tempat angker di Subang, nampaknya Tanjakan Emen ialah tempat angker yang paling terkenal. Di jalur inilah banyak kecelakaan yang terjadi. Bahkan, tak sedikit korban yang meregang nyawa di Tanjakan Emen.


Usut punya usut, ternyata serangkaian yang terjadi di sini disebabkan oleh arwah Emen. Emen ialah seorang sopir angkot yang juga mengalami kecelakaan hingga tewas di sini. Arwah Emen yang ingin tau mirip menuntut balas pada setiap orang yang lewat di tanjakan ini.


Ada mitos yang menyampaikan bahwa ketika melewati Tanjakan Emen Anda harus membunyikan klakson atau melempar rokok. Ritual semacam ini dilakukan biar pengguna jalan tidak merasa diganggu oleh arwah Emen.


9. Stasiun Purwakarta – Purwakarta


Pernahkah Anda ingin tau untuk mengunjungi tempat √ 10 Tempat Angker di Jawa Barat yang Ditakuti Masyarakat

* sumber: beritagar.id


Stasiun yang satu ini dijadikan sebagai tempat untuk menyimpan bangkai gerbong kereta api yang sudah tidak terpakai. Meskipun lokasinya eksotik dan sering menjadi tempat hunting foto bagi para fotografer, tetapi ada kisah angker di Stasiun Purwakarta.


Kemunculan hantu tanpa kepala dan suara-suara tangisan di malam hari sering dikaitkan dengan bencana yang terjadi di tahun 1988. Kala itu, sekelompok cowok sedang mabuk-mabukkan di sekitar stasiun. Namun naas badan mereka justru tertabrak oleh kereta yang lewat. Alhasil, badan mereka terseret beberapa meter dan jasadnya ditemukan tidak utuh.


Kisah mistis lain yang terjadi di Purwakarta bisa Anda temukan dalam artikel kumpulan tempat angker di Purwakarta.


10. Rumah Sakit Nirmala – Ciamis


Pernahkah Anda ingin tau untuk mengunjungi tempat √ 10 Tempat Angker di Jawa Barat yang Ditakuti Masyarakat

* sumber: nolduanews.com


Memang tidak semua bangunan bekas rumah sakit selalu angker, tapi sebagian besar bangunan bekas rumah sakit memang terbukti angker. Seperti Rumah Sakit Nirmala yang berada di Ciamis ini. Keangkeran rumah sakit ini memang sudah populer hingga di kalangan warga setempat.


Bau anyir darah kerap tercium ketika warga melintasi rumah sakit ini pada malam hari. Yang lebih ekstrem lagi, warga sering mendengar bunyi jendela yang digedor dari dalam. Bahkan, warga mengaku pernah mendengar bunyi ambulance masuk ke dalam rumah sakit ini pada malam hari. Padahal sudah terperinci tidak ada orang yang menghuni rumah sakit ini.


Spot angker lainnya yang berada di sekitar Ciamis sanggup Anda baca dalam artikel tempat angker di Ciamis.


Tempat Angker Lainnya di Jawa Barat


Rasanya kurang puas jikalau hanya ada 10 tempat angker di Jawa Barat. Maka dari itulah, kami menunjukkan beberapa informasi lainnya seputar tempat yang angker di Jawa Barat. Jika Anda berada di wilayah sekitar tempat angker ini, coba kunjungi dan Anda bisa mencicipi aura angker yang ditimbulkan. Berikut beberapa tempat angker lainnya di Jawa Barat.


11. Grand Inna Samudra Beach – Sukabumi


Pernahkah Anda ingin tau untuk mengunjungi tempat √ 10 Tempat Angker di Jawa Barat yang Ditakuti Masyarakat

* sumber: juragan-berita.blogspot.co.id


Pelabuhan Ratu ialah objek wisata di Sukabumi yang selalu menjadi favorit bagi wisatawan. Namun di daerah wisata tersebut terdapat sebuah hotel glamor yang dikenal angker, namanya Grand Inna Samudra Beach.


Keangkeran hotel ini bukan terletak pada penampakan atau gangguan makhluk halus, melainkan di salah satu kamarnya, yaitu kamar 308, dijadikan sebagai kamar Nyi Roro Kidul. Konon, kanjeng ratu kidul sering mengunjungi kamar bernuansa hijau ini.


Berani berkunjung ke Grand Inna Samudra Beach? Atau Anda tertarik untuk mengunjungi tempat angker di Sukabumi untuk mencari rujukan tempat angker lainnya?


12. Jembatan Cirahong – Tasikmalaya


Pernahkah Anda ingin tau untuk mengunjungi tempat √ 10 Tempat Angker di Jawa Barat yang Ditakuti Masyarakat

* sumber: www.reonkpost.com


Tempat angker di Jawa Barat yang satu ini bisa dibilang sangat unik, namanya ialah Jembatan Cirahong. Jembatan ini nampak mirip terowongan tapi di atasnya ialah rel kereta api yang masih aktif digunakan. Jadi, ketika berada di dalam jembatan ini Anda bisa mencicipi getaran yang cukup keras ketika ada kereta yang melintas di atas jembatan tersebut.


Di balik keunikannya ternyata Jembatan Cirahong menyimpan misteri. Penampakan genderuwo atau kendaraan beroda empat yang bisa melayang sendiri ialah segelintir dongeng mistis yang terjadi di jembatan ini. Apalagi jembatan ini sering dijadikan sebagai lokasi bunuh diri, tentu saja jadi sangat menyeramkan, bukan?


Selain Jembatan Cirahong, Anda juga bisa menemukan tempat angker lainnya dalam artikel tempat angker di Tasikmalaya.


13. Gunung Ciremai – Kuningan


Pernahkah Anda ingin tau untuk mengunjungi tempat √ 10 Tempat Angker di Jawa Barat yang Ditakuti Masyarakat


Di antara sejumlah tempat angker di Jawa Barat, Gunung Ciremai ialah salah satu tempat angker di Kuningan yang wajib untuk Anda kunjungi. Para pendaki yang melaksanakan pendakian di gunung ini sering mengalami kejadian-kejadian mistis yang ceritanya niscaya menciptakan bulu kuduk merinding.


Cerita mistis dari Gunung Ciremai antara lain ialah penampakan kuntilanak yang sering dijumpai oleh pendaki ketika melewati jalur pendakian Batu Lingga. Selain itu, suara-suara gamelan mistis juga sering terdengar oleh para pendaki. Konon, jikalau si pendaki berusaha mencari sumber bunyi tersebut, maka ia akan tersesat.


Gunung Ciremai hanyalah satu dari beberapa tempat angker yang ada di Kuningan. Anda sanggup membaca artikel tempat angker di Kuningan untuk mengetahui informasi tempat angker lainnya.


14. Stasiun Kaliwedi – Cirebon


Pernahkah Anda ingin tau untuk mengunjungi tempat √ 10 Tempat Angker di Jawa Barat yang Ditakuti Masyarakat

* sumber: www.dictio.id


Sebuah stasiun kecil yang tak lagi beroperasi ini berlokasi jauh dari pemukiman warga, tapi cukup bersahabat dengan sungai. Oleh lantaran itu, Stasiun Kaliwedi ini dianggap angker bagi warga setempat. Pasalnya, tak banyak orang yang melintas atau beraktivitas di bersahabat stasiun ini.


Yang menciptakan Stasiun Kaliwedi semakin angker ialah stasiun ini tidak mempunyai pembatas perlintasan rel. Orang yang lewat di stasiun ini juga tidak mendengar peringatan dari menara stasiun. Alhasil, korban tewas lantaran tertabrak kereta di stasiun sangat banyak. Warga sekitar pun percaya bahwa arwah-arwah korban meninggal di stasiun ini masih gentayangan dan menebar teror di stasiun ini.


Bukan hanya Stasiun Kaliwedi saja, Anda juga sanggup membaca artikel tempat angker di Cirebon untuk mengetahui tempat-tempat angker lainnya.


15. Gunung Kunci – Sumedang


Pernahkah Anda ingin tau untuk mengunjungi tempat √ 10 Tempat Angker di Jawa Barat yang Ditakuti Masyarakat

* sumber: kamarpublik.blogspot.com


Gunung Kunci merupakan nama sebuah benteng peninggalan zaman Belanda yang terletak di Sumedang. Lokasi benteng ini berada di hutan konservasi. Rimbunnya pepohonan dan suasana yang tidak terlalu ramai menciptakan tempat ini cocok diklaim sebagai tempat angker di Jawa Barat.


Dari dongeng sejarah, benteng ini difungsikan sebagai pertahanan Tentara Belanda. Akan tetapi, penyiksaan dan pembantaian terhadap warga pribumi juga kerap dilakukan di benteng ini. Tak terhitung berapa banyak nyawa yang melayang di Gunung Kunci.


Gangguan mistik yang terjadi di Gunung Kunci diawali dengan busuk anyir darah yang tiba-tiba tercium, kemunculan hantu perempuan yang muncul sebagai photob0m di foto pengunjung, hingga dengan sosok besar setinggi pohon-pohon di sana yang sering berpindah-pindah tempat.


Sumedang tak hanya mempunyai Gunung Kunci sebagai tempat angker. Masih ada sejumlah tempat angker yang sanggup Anda jelajahi dalam artikel tempat angker di Sumedang.


16. Bendungan Walahar – Karawang


Pernahkah Anda ingin tau untuk mengunjungi tempat √ 10 Tempat Angker di Jawa Barat yang Ditakuti Masyarakat

* sumber: masterplesir.blogspot.com


Di Karawang terdapat sebuah bendungan yang dibangun semenjak jaman pemerintahan Belanda, namanya Bendungan Walahar. Konon, pembangunan bendungan ini menjadi warga pribumi sebagai tumbalnya. Banyak warga pribumi yang meninggal lantaran dipaksa bekerja untuk membangun bendungan ini.


Baik warga setempat maupun penjaga pintu air sering menerima gangguan makhluk astral. Sosok mistik yang kerap menampakkan diri di sekitar Bendungan Walahar ialah sosok Tuan Brochman. Sosok yang ibarat laki-laki bule ini dipercaya sebagai warga Belanda yang turut andil dalam pembangunan ini.


Selain Bendungan Walahar, ada banyak sekali tempat angker lainnya yang sanggup Anda baca kisahnya dalam artikel tempat angker di Karawang.


17. Sungai Citarum


Pernahkah Anda ingin tau untuk mengunjungi tempat √ 10 Tempat Angker di Jawa Barat yang Ditakuti Masyarakat

* sumber: www.nazava.com


Sungai terpanjang di Jawa Barat yang satu ini juga menyimpan banyak sekali misteri. Tak hanya dikenal sebagai salah satu sungai terkotor di dunia, Sungai Citarum juga dikenal sebagai tempat angker di Jawa Barat.


Anggapan mengenai keangkeran Sungai Citarum tak lepas dari mitos mengenai keberadaan siluman kerbau berjulukan Munding Dongkol. Ada yang menyampaikan bahwa sosok mistik ini tidak bisa dilihat oleh semua orang. Namun kemunculannya sering disebut-sebut sebagai menerangkan air Sungai Citarum akan meluap dan mengakibatkan banjir.


Keangkeran Sungai Citarum juga tak lepas dari banyaknya inovasi mayit yang terjadi di sungai ini. Entah lantaran bunuh diri atau dibunuh, sungai ini nampaknya menjadi “langganan” tempat menemukan jasad tak bernyawa. Kisah Sungai Citarum lainnya sanggup Anda baca dalam artikel Misteri Sungai Citarum.


18. Tol Cipularang – Purwakarta


Pernahkah Anda ingin tau untuk mengunjungi tempat √ 10 Tempat Angker di Jawa Barat yang Ditakuti Masyarakat

* sumber: katadata.co.id


 


Berbicara mengenai tempat angker di Jawa Barat Anda tentu tidak akan melewatkan Tol Cipularang. Tol yang menghubungkan Cikampek – Purwakarta – Padalarang ini sarat akan dongeng mistis. Yang paling menghebohkan ialah dongeng mengenai kerajaan mistik yang ada di tol ini, tepatnya di KM 90 – 100.


Sudah menjadi diam-diam umum jikalau banyak kecelakaan yang terjadi di Tol Cipularang. Bahkan kecelakaan tersebut juga sering merenggut nyawa korbannya. Anehnya, kecelakaan selalu terjadi di antara KM 90 dan KM 100.


Makhluk halus penghuni Tol Cipularang juga tidak segan-segan menampakkan diri kepada pengguna jalan tol ini. Penampakan makhluk halus terkadang bisa menciptakan si pengemudi kaget, membanting setir, dan berujung pada kecelakaan. Kisah mistis mengenai Tol Cipularang sanggup Anda temukan dalam artikel Misteri Tol Cipularang.


19. Tol Cipali – Cirebon


Pernahkah Anda ingin tau untuk mengunjungi tempat √ 10 Tempat Angker di Jawa Barat yang Ditakuti Masyarakat


Tol Cipali menghubungkan Cikopo, Purwakarta dan Palimanan, Cirebon. Jalan tol yang satu ini juga tidak kalah angker dengan Tol Cipularang. Bahkan bisa dibilang penampakan dan gangguan makhluk mistik di Tol Cipali ini lebih ekstrem dibanding di Tol Cipularang.


Sosok hantu perempuan yang nampak menyeberang jalan sering diduga sebagai penyebab kecelakaan di tol ini. Selain itu, ada pengemudi yang mengaku pernah melihat bayangan raksasa di flyover KM 166. Melihat semua gangguan yang terjadi di Tol Cipali maka jalan tol ini sangat sempurna berada dalam jajaran tempat angker di Jawa Barat.


Terlepas dari semua itu, sebuah kerikil besar yang berada di KM 90 diduga sebagai markas jin. Batu ini didiami oleh sosok jin dengan badan besar berbulu serta matanya merah menyala. Di daerah ini juga banyak terjadi kecelakaan yang sering merenggut nyawa pengemudi atau penumpangnya.


Ingin membaca wacana misteri Tol Cipali selengkapnya? Silakan menuju ke artikel Misteri Tol Cipali berikut ini.


Berbagai tempat angker di Jawa Barat ini menebar teror tersendiri bagi masyarakat yang berada di sekitarnya. Apakah Anda termasuk salah seorang pemberani yang ingin menjelajahi semua tempat angker ini?



Sumber https://bacaterus.com

0 Response to "√ 10 Daerah Seram Di Jawa Barat Yang Ditakuti Masyarakat"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel